Harga The Hill Hotel & Resort, Akomodasi Mewah di Sibolangit Dekat Medan




The Hill Hotel & Resort (sumber: trip.com)
The Hill Hotel & Resort (sumber: trip.com)

Jika Anda sedang mencari alternatif tempat liburan, mungkin Sibolangit menjadi lokasi yang menarik. Pasalnya, daerah yang berselang sekitar satu jam berkendara dari Medan ini punya banyak destinasi wisata yang kece, seperti TWA (Taman Wisata Alam) atau Cagar Sibolangit, Hillpark Sibolangit, hingga Gantang Rani. Masalah penginapan pun tidak perlu khawatir karena sudah tersedia sejumlah akomodasi yang menarik, salah satunya The Hill Hotel & Resort.

Potensi Wisata di Sibolangit

Jika Anda belum familiar dengan Sibolangit, ini adalah sebuah kecamatan yang masuk wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kecamatan yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Karo ini berada di daerah pegunungan atau dataran tinggi sehingga punya udara yang lumayan sejuk. Tidak hanya itu, Sibolangit juga dibekali panorama yang memukau.

Salah satu wisata yang sangat di daerah itu adalah TWA Sibolangit. Biasa juga disebut Cagar Sibolangit, ini adalah kawasan pelestarian alam yang memiliki keterwakilan ekosistem yang masih alami dan punya komunitas alam yang unik, langka, sekaligus indah.[1] TWA Sibolangit sendiri sudah ditetapkan sebagai kawasan wisata berdasarkan surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor 636/KPTS/UM9/1980.[2]

Masih berhubungan dengan alam, tetapi dikombinasikan wahana permainan, destinasi wisata oke lainnya yang dapat Anda temukan di Sibolangit adalah Hillpark. Tempat ini dapat dikatakan sebagai taman bermain paling di Sibolangit. Mengusung konsep layaknya Dufan di Ancol, wisatawan dapat bisa mencoba wahana roller coaster, kincir raksasa, atau menonton di bioskop 4D dengan dikelilingi lingkungan yang hijau.

Lihat Juga:   Homestay Novi, Tawarkan Tarif Rp150 Ribuan di Poncokusumo
Hillpark Sibolangit - eksisnews.com
Hillpark Sibolangit – eksisnews.com

Sementara, untuk mereka yang ingin bermain air, bisa langsung meluncur ke Pemandian Gantang Rani, yang masih satu aliran dengan Sungai Sembahe. Lokasi pemandian ini cukup strategis, berselang 60 menit berkendara dari Kota Medan, serta sudah didukung fasilitas yang memadai. Dengan yang masih asri serta akses yang aman, pemandian tersebut sering digunakan untuk acara outbound sekolah dan kantor.

Lokasi dan Fasilitas The Hill Hotel & Resort

Nah, apabila Anda tertarik mengeksplorasi keindahan Sibolangit dan berencana menghabiskan beberapa hari di daerah tersebut, tidak perlu risau akan menginap di mana. Pasalnya, meski mungkin belum sebanyak di Medan, Sibolangit telah didukung penginapan yang representatif, dan salah satu yang dapat Anda pertimbangkan sebagai lokasi bermalam adalah The Hill Hotel & Resort.

Penginapan ini beralamat di Jalan Letjen Djamin Ginting KM 45,3 Sibolangit, Deli Serdang. The Hill Hotel & Resort Sibolangit sering juga disebut The Hill Resort Medan, karena memang berjarak tidak jauh dari ibu kota Sumatera itu, berselang satu jam berkendara. Sementara, jika tamu hendak menuju TWA Sibolangit, jarak dari properti cuma berkisar 1,13 km, sedangkan perjalanan menuju Taman Bermain Hillpark sekitar 4,85 km saja.

Menurut ulasan para tamu yang sempat menginap, selain punya lokasi yang strategis, The Hill Hotel & Resort Sibolangit juga memiliki suasana yang alami dan asri. Akomodasi ini dikelilingi pohon rindang dan bambu. Selain itu, ada semacam kebun binatang kecil, kolam renang di luar ruangan, serta fasilitas seperti restoran hingga antar-jemput bandara.

Lihat Juga:   Villa Trunojoyo 50, Akomodasi Nyaman untuk Balita di Songgoriti
The Hill Hotel & Resort (sumber: wego.co.id)
The Hill Hotel & Resort (sumber: wego.co.id)

Dilansir dari akun Instagram resminya, The Hill Hotel & Resort saat ini menyediakan setidaknya tujuh tipe kamar, yakni Superior Room, Deluxe Room, Super Deluxe Room, Executive Deluxe Room, Lobby Suite Room, Family Suite Room, dan Junior Suite Room. Masing-masing kamar sudah dilengkapi ranjang berukuran besar, meja dan cermin rias, pendingin ruangan, televisi layar datar, serta kamar mandi pribadi. Sementara, kamar-kamar yang mewah memiliki sofa bersantai dan meja makan.

Tarif The Hill Hotel & Resort

Lalu, berapa yang perlu dikeluarkan untuk bisa bermalam di tempat ini? Sayangnya, pihak pengelola tidak memberikan rincian pasti. Namun, berdasarkan bocoran beberapa pengunjung, harga sewa kamar paling murah di The Hill Hotel & Resort Sibolangit berkisar Rp1 jutaan per malam. Untuk informasi lebih detail atau melakukan reservasi, bisa langsung menghubungi nomor telepon (061) 4556108. Kabarnya, pengelola akan memberikan diskon bagi traveler yang sering menginap di hotel ini.

[1] Ginting, Irena Astria, Pindi Patana, Rahmawaty. 2013. Penilaian dan Pengembangan Potensi Objek dan Daya Tarik Wisata di Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit. Peronema Forestry Science Journal, Vol. 2(1): 74-81.

[2] Ridlo, M. Ainur. 2018. Partisipasi Pemuda dalam Pengembangan Pariwisata di Taman Wisata Alam Sibolangit (Tesis). Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara Medan, hlm. 6.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan