Tarif The Forest Hotel Bogor, Lokasi di Bogor Mini Zoo




The Forest Hotel Bogor (sumber: traveloka)
The Forest Hotel Bogor (sumber: traveloka)

Bogor memiliki lebih dari 29 objek wisata, termasuk Kebun Raya Bogor, Museum Etnobotani, dan Museum Zoologi.[1] Selain itu, Kota Hujan juga terkenal dengan beberapa wisata alam, seperti Leuwi Balong Endah, Bukit Alesano, dan Lembah Tepus. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke Bogor dan mengunjungi salah satu rekreasi tersebut, bisa di The Forest Hotel Bogor yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga sewa kamar mulai ratusan ribu rupiah per malam.

Fasilitas The Forest Hotel Bogor

Lebih dikenal dengan nama Green Forest Bogor, The Forest Hotel Bogor terletak di Jl. RE. Sumanta Diredja No. 99, Pamoyanan, Kota Bogor, Jawa Barat dan berada di area Bogor Mini Zoo. Dari menuju wahana rekreasi ini, Anda hanya perlu berjalan kaki selama dua menit. Sementara itu, untuk menuju Museum Etnobotani, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar sebelas menit menggunakan kendaraan bermotor.

Mengusung konsep hunian mewah yang asri, hampir seluruh bangunan di hotel ini dikelilingi taman. Tak hanya itu, penginapan ini dibangun di daerah yang masih hijau dan belum banyak dihuni penduduk. Anda bisa melihat pemandangan bukit, pegunungan, dan hutan kecil yang hijau dari area akomodasi.

Lobi The Forest Hotel Bogor (sumber: traveloka)
Lobi The Forest Hotel Bogor (sumber: traveloka)

Bagian depan hotel adalah spot parkir yang luas dan terhubung dengan area lobby. Tak hanya untuk memarkir kendaraan, rupanya ini juga dipakai untuk berdagang. Anda bisa melihat ada beberapa lapak penjual makanan dan oleh-oleh khas Bogor di bagian samping area parkir. Tak hanya itu, ada juga penjual jajanan ringan khas Bogor dan aneka roti, seperti bolen. Adanya kafetaria ini mempermudah para tamu yang ingin mencoba kuliner khas Bogor.

Lihat Juga:   Fif-Fa Inn Malang, Akomodasi Anyar di Dekat Kawasan Soehat

Termasuk hotel bintang tiga yang mewah, The Forest Hotel Bogor memiliki lobby yang terhubung ke ruang bersantai sekaligus ruang tunggu dengan rak bacaan, AC, dan TV sebagai hiburan. Tersedia pula mesin pembuat minuman yang bisa Anda pakai untuk menyeduh teh dan kopi.

Bagi Anda yang merasa bosan bersantai di area lobby, jangan khawatir, karena ini memiliki spot yang nyaman untuk nongkrong. Area belakang hotel adalah taman utama yang cukup luas dengan renang untuk anak dan dewasa. Bagian pinggir kolam renang dilengkapi kursi payung dan kursi kayu panjang. Supaya lebih nyaman, pihak hotel menyediakan ban renang, dan pelampung kecil untuk anak yang baru belajar renang.

Kolam renang The Forest Hotel Bogor (sumber: 1001malam.com)
renang The Forest Hotel Bogor (sumber: 1001malam.com)

Tak jauh dari renang, Anda akan menemukan kafe yang terhubung dengan restoran. Kafe dan restoran ini memiliki konsep semi outdoor. Anda bisa memilih makan di dalam ruangan atau diluar dengan pemandangan taman dan pepohonan yang rindang. Hidangan yang ditawarkan tempat makan ini terbilang cukup lengkap, mulai dari Asian food, Western food, hingga gorengan yang renyah. Tak hanya itu, Anda bisa memesan aneka minuman manis dan segar sebagai pendampingnya.

Dilansir dari website resminya, fasilitas umum lain yang ada di The Forest Hotel Bogor adalah meeting room yang bisa Anda sewa untuk berbagai acara, seperti workshop, rapat, atau diklat. Tak hanya itu, ada juga area outbound berupa lapangan hijau yang luas dan dekat dengan area restoran.

Lihat Juga:   Villa Banana, Akomodasi Keluarga Murah di Oro-Oro Ombo

Sementara itu, kamar-kamar di tempat inap ini terletak di gedung utama yang memiliki lebih dari lima lantai. Ada empat jenis kamar yang ditawarkan, yakni Deluxe Suite Room, Junior Suite Room, Executive Suite Room, dan Family Suite Room. Setiap kamar tentunya memiliki fasilitas yang berbeda, tetapi secara umum terdapat perabot kamar yang sama, seperti kasur, TV, AC, set meja rias, lemari pakaian, dan kursi santai. Semua kamar juga sudah difasilitasi kamar mandi dalam dengan shower air hangat dan kloset duduk. Khusus untuk Family Suite Room, memiliki connecting room yang berfungsi sebagai tempat bersantai pribadi.

Lalu, berapa harga sewa kamar tersebut? Sayangnya, berdasarkan website resminya, belum ada mengenai biaya sewa kamar The Forest Hotel Bogor. Namun, berikut adalah tarif The Forest Hotel Bogor berdasarkan situs booking penginapan online.

Tarif The Forest Hotel Bogor

Salah satu kamar di The Forest Hotel Bogor (sumber: hotelmurah.com)
Salah satu kamar di The Forest Hotel Bogor (sumber: hotelmurah.com)
Tipe KamarTarif per Malam
Studio Twin RoomRp360.975
Studio Double RoomRp360.975
Junior Suite RoomRp522.327

Biaya sewa kamar The Forest Hotel Bogor di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking penginapan online, atau menghubungi pihak melalui telepon di nomor (0251) 8212225.

[1] Rosiyanti, Adnin Widya & M. H. Dewi Susilowati. 2017. Perkembangan Objek Wisata di Kabupaten Bogor. Industrial Research Workshop and National Seminar Politeknik Negeri Bandung, hal. 462-469.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan