Rekomendasi dan Harga Tempat Wedding Outdoor di Jakarta




Segarra Ancol - www.beres.id
Segarra Ancol - www.beres.id

Selain di dalam ruangan, resepsi pernikahan juga dapat Anda langsungkan di area outdoor. Ini menarik, terutama bagi mereka yang ingin menghadirkan suasana yang lebih asri atau mungkin ingi mengusung tema ema garden party. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang berburu demikian, berikut kami sajikan rekomendasi menarik di kawasan dan sekitarnya.

Klub Kelapa Gading

Rekomendasi pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah Klub Kelapa Gading. Tempat ini dapat Anda temukan di Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok KGC, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta. Sudah eksis lebih dari 30 tahun, Klub Kelapa Gading memiliki beragam venue wedding yang bisa Anda pilih, mulai Grand Ballroom hingga area Garden Terrace yang terbuka.

Khusus untuk area outdoor, tempat ini diklaim mampu menampung hingga 600 orang tamu (standing) atau 400 orang tamu (sitting). Dengan area yang asri berkat tanaman hijau, pihak Klub Kelapa Gading menawarkan paket prasmanan Indonesia dengan Rp168 juta atau Rp175 juta untuk menu prasmanan internasional (total 300 pack). Jika berminat, bisa reservasi via nomor (021) 4520740, 4520742, 4520746.

Klub Kelapa Gading - www.klubkelapagading.com
Klub Kelapa Gading – www.klubkelapagading.com

The Roemah 7A

Jika Anda menginginkan konsep wedding yang unik sekaligus berkesan, The Roemah 7A bisa dijadikan alternatif yang menarik. Berlokasi di Jalan Lebak Bulus I No. 7A, Jakarta Selatan, tempat ini sebenarnya adalah museum dan gallery. Meski demikian, The Roemah 7A juga bisa difungsikan untuk beragam acara, termasuk pesta pernikahan.

Kenapa tempat ini unik, karena mengusung tema tradisional Jawa, yang berpadu manis dengan aura retro. Anda akan menemukan bangunan bergaya joglo, yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan peralatan elektronik dari era 1950-an, mobil retro, hingga kaset zaman dulu. Pada tahun 2014 lalu, biaya sewa area indoor dan outdoor berkisar Rp25 juta untuk empat jam. Jika butuh informasi terkini, silakan menghubungi nomor ponsel 0821 2591 7018.

The Roemah 7A - roemah7a.blogspot.com
The Roemah 7A – roemah7a.blogspot.com

The MAJ Senayan

Lebih sebagai tempat olahraga, terutama golf, The MAJ Senayan ternyata juga menyediakan paket wedding bagi pasangan yan ingin melangsungkan resepsi pernikahan. Bagi pasangan yang berniat menyelenggarakan pernikahan berkonsep garden party, tempat yang berada di Jalan Asia Afrika Pintu IX Senayan, Jakarta ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

Melansir situs resminya, pihak The MAJ Senayan menyediakan beberapa paket wedding, mulai Silver Package, Gold Package, dan Platinum Package untuk indoor, serta Majesty Package untuk outdoor. Jika memesan paket indoor tetapi digunakan di outdoor, akan dikenakan additional charge sekitar Rp35 juta. Untuk info lebih lengkap, bisa langsung menghubungi nomor telepon (021) 5710181.

The MAJ Senayan - (Youtube: senayan national golf club)
The MAJ Senayan – (Youtube: senayan national golf club)

Segarra Ancol

Nah, kalau Anda hendak mengadakan pesta pernikahan dengan konsep dan laut, alternatif oke di Jakarta adalah Segarra Ancol. Tempat ini beralamat di Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Lokasinya berhadapan langsung ke arah Pantai Ancol dan masih berada satu area dengan Ancol Mall.

Segarra Ancol sendiri sebenarnya sebuah restoran berkonsep tepi pantai. Atmosfer natural modern begitu kental terasa begitu Anda menginjakkan kaki ke dalam area Segarra Ancol. Tempat ini pun juga bisa menjadi menarik pesta pernikahan dengan konsep alami dan semi private. Dengan harga paket wedding sekitar Rp285 jutaan hingga Rp515 jutaan, Anda bisa reservasi di nomor telepon (021) 64710101.

Segarra Ancol - www.beres.id
Segarra Ancol – www.beres.id

Rumah Ranadi

Untuk mereka yang hendak mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan dan agak private, Rumah Ranadi menawarkan lokasi yang oke. Tempatnya memang berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Jeruk Purut Buntu No. 67N, RT 6 RW 3, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Meski demikian, karena dihiasi banyak pepohonan dan tumbuhan hijau, kesan asri langsung didapat.

Ada banyak tema yang dapat Anda pilih jika melangsungkan pernikahan di Rumah Ranadi, mulai tema piknik, tradisional Jawa, hingga rustic dengan memasukkan unsur kayu dan daun. Dengan kapasitas hanya 500 orang, pesta Anda pun akan berlangsung privat dan intim. Salah satu selebritas Tanah Air yang sempat melangsungkan pernikahan di sana adalah Kunto Aji dan Dewi Syariati.

Plataran Jakarta

Tempat ini menjadi pilihan yang oke untuk mereka yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan konsep Jawa, sekaligus berbalut unsur modern. Pasalnya, Plataran memiliki lokasi yang luas (mampu menampung hingga 1.200 undangan), bangunan dan ornamen Jawa yang kental, taman hijau yang lapang, bahkan yang bakal mempercantik pesta Anda.

Di Jakarta, Plataran setidaknya sudah hadir di tiga lokasi. Tempat pertama di Jalan Dharmawangsa Raya No. 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sedangkan yang kedua berada di Jalan HOS Cokroaminoto No. 42, Menteng, Jakarta Pusat, dan yang ketiga di Cilandak. Untuk pemesanan atau informasi mengenai harga sewa, Anda bisa menghubungi nomor telepon (021) 29044167 atau 29627771.

Gedung Arsip Nasional

Berada di Jalan Gajah Mada No. 111, Jakarta Pusat, Gedung Arsip Nasional menjadi lokasi yang keren untuk acara wedding bertema vintage dan private. Pasalnya, gedung peninggalan zaman kolonial Belanda ini tidak hanya punya arsitektur yang bagus, melainkan juga tama yang luas, yang akhirnya diminati banyak calon pengantin yang ingin menikah dengan konsep outdoor.

Dikatakan mampu menampung hingga 1.500 tamu undangan, ada beberapa paket pernikahan yang disediakan. Anda bisa memilih paket dengan harga Rp119,9 jutaan, Rp148,9 jutaan, atau Rp167 jutaan. Semua paket tersebut sudah termasuk dekorasi, catering, dan entertainment. Untuk info lebih detail, silakan menghubungi nomor telepon (021) 6347744.

Selain tempat-tempat di atas, masih ada lokasi lain di Jakarta yang bisa Anda jadikan venue untuk acara wedding berkonsep outdoor. Beberapa alternatif yang populer antara lain Rumah Sarwono di Jakarta Selatan, Omah Sendok di Jakarta Selatan, Museum Bank Indonesia di Jakarta Pusat, Batavia Marina di Jakarta Utara, hingga Hidden Paradise di kawasan Cabe, Jakarta Timur.

Lihat Juga:   Villa Panderman Indah, Tarif Mulai Rp75 Ribuan Dekat Museum Angkut




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan