Romantic Place, Ini Rekomendasi Resort di Bandung untuk Honeymoon




Ilustrasi: pasangan honeymoon di resort (pexels: Gustavo Frings)
Ilustrasi: pasangan honeymoon di resort (pexels: Gustavo Frings)

Bandung tidak hanya menyediakan segudang penginapan murah yang cocok untuk pelancong backpacker. Ibukota Provinsi Jawa Barat ini juga telah memiliki banyak akomodasi romantis dan oke yang pas untuk dijadikan tempat honeymoon. Nah, jika Anda sudah tidak sabar, berikut ini sejumlah rekomendasi di Kota Kembang yang bisa Anda tempati selama berbulan madu bersama pasangan.

Sapulidi Hotel

Anda bisa menemukan tempat inap ini di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Bandung, Jawa Barat. Sapulidi Hotel bisa Anda capai setelah menempuh perjalanan sejauh 5,21 km dari Terminal Ledeng. Jika wisatawan hendak rekreasi ke sejumlah spot populer di Lembang seperti Farm House dan Dusun Bambu, cukup berkendara sekitar lima menit dari properti ini.

Sapulidi Resort Hotel (sumber: agoda)
Sapulidi Hotel (sumber: agoda)

Sapulidi Hotel adalah sebuah akomodasi yang menawarkan suasana alami dan asri, dengan banyak tumbuhan hijau di sekelilingnya. Selain itu, penginapan ini juga mengusung konsep tradisional melalui bentuk bangunan rumah tradisional yang berdiri tepat di pinggir kolam. Bagi pasangan yang membutuhkan ketenangan dan kenyamanan saat berbulan madu, tempat ini memang kerap direkomendasikan.

Ada beberapa tipe kamar yang dapat disewa pasangan, termasuk Suite Room, Suite Lake View, atau Executive Room. Tarif kamar tipe pertama dipatok Rp450 ribuan per malam, biaya sewa Suite Lake View Rp550 ribuan per malam, sedangkan harga sewa Executive Room berkisar Rp850 ribuan per malam. Jika tertarik menginap di tempat ini, reservasi dapat dilakukan lewat situs booking online atau nomor ponsel 0851 0599 9133.

Green Forest

Penginapan ini juga berada di kawasan Cihideung, tepatnya di Jalan Sersan Bajuri No. 102, Bandung Barat, Jawa Barat. Horison Green Forest Resort, ada yang menyebutnya demikian, hanya berselang 377 meter menuju Jendela Alam dan 1,45 km menuju Farm House Lembang. Sementara, jika pelancong hendak liburan ke Curug Dago Pakar atau Air Terjun Maribaya, jarak dari properti cuma 6 km.

Seperti namanya, Green Forest memiliki bangunan yang terletak di tengah-hutan hutan yang masih alami. Alhasil, suasana di tempat ini sangat nyaman dan menyenangkan. Meskipun demikian, fasilitas yang disediakan cukup modern, termasuk kolam renang, televisi layar datar, ranjang ukuran besar, kamar mandi pribadi plus shower, hingga restoran yang luas.

Green Forest Resort (sumber: birdhotel.co.id)
Green Forest Resort (sumber: birdhotel.co.id)

Tarif Green Forest

Tipe KamarTarif per Malam
Superior Twin OnlyRp559.600
Superior Twin BreakfastRp653.100
Deluxe Twin BreakfastRp722.222
Deluxe King BreakfastRp722.222
Deluxe Twin Balcony BreakfastRp816.000
Studio Suite BreakfastRp1.020.000
Junior Suite BreakfastRp1.275.000
Grand Suite BreakfastRp1.700.000
Family Room BreakfastRp1.955.000
Royal Suite BreakfastRp2.210.000
Cottage King BreakfastRp2.720.000

Informasi harga sewa kamar Green Forest di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs booking online. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar Green Forest Resort tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda berminat berbulan madu di tempat ini, reservasi dapat dilakukan lewat online travel agent atau nomor telepon (022) 87802745.

SanGria Resort & Spa

Akomodasi ini beralamat di Jalan Hortikultura No. 88, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. SanGria Resort & Spa dapat Anda capai setelah menempuh perjalanan sejauh 4,93 km dari Terminal Ledeng. Jika tamu hendak liburan ke Farm House, jarak dari properti cuma sekitar 1,82 km, sedangkan perjalanan menuju Dusun Bambu dan Curug Dago Pakar berkisar 5 km.

SanGria Resort & Spa (sumber: traveloka)
SanGria Resort & Spa (sumber: traveloka)

Tempat bermalam ini sangat pas dijadikan lokasi berbulan madu. Pasalnya, Anda bersama pasangan dapat memandangi hijaunya tanaman di sekeliling resort. Selain itu, di kejauhan, tampak panorama pegunungan yang elok. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat memadai, termasuk ranjang berukuran besar, balkon dan kursi santai, kolam renang, hingga layanan spa.

Menurut salah satu situs booking online, tarif Deluxe Room tanpa sarapan berkisar Rp750 ribuan per malam, sedangkan harga sewa Deluxe Room dengan sarapan sekitar Rp980 ribuan per malam. Tentu saja tarif tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik mampir, pemesanan dapat dilakukan via online travel agent atau nomor telepon (022) 2788777.

Valley Hotel

Rekomendasi resort berikutnya di Bandung yang dapat dijadikan lokasi bulan madu bersama pasangan adalah Valley Resort Hotel. Tempat inap ini terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Valley Resort Hotel hanya berselang 622 meter menuju Curug Dago Pakar dan 4,51 km menuju Farm House Lembang. Sementara, jarak penginapan ke Trans Studio Bandung sekitar 7 km.

Valley Resort Hotel (sumber: pergidulu.com)
Valley Resort Hotel (sumber: pergidulu.com)

Menurut ulasan pengunjung yang pernah singgah, kelebihan Valley Resort Hotel adalah memiliki nuansa alam yang cocok untuk staycation. Selain itu, resort ini juga telah didukung sejumlah fasilitas hiburan yang oke, termasuk kolam renang, taman bermain anak, ruang karaoke, sauna, mini golf, ruang fitness, kafe dengan view Dago, hingga berkuda yang dapat digunakan tamu secara cuma-cuma.

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa menginap di tempat ini? Menurut bocoran sejumlah tamu, tarif Twin Bedroom ketika akhir pekan atau weekend sekitar Rp800 ribuan per malam, sudah termasuk voucher untuk main 100 bola golf dan Rp50 ribu untuk wahana permainan. Jika membutuhkan informasi lebih detail, silakan menghubungi nomor telepon (022) 2531052.

Selain resort-resort di atas, ada sejumlah resort lainnya di Bandung yang bisa Anda jadikan alternatif tempat untuk honeymoon. Vila Air Natural Resort misalnya yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 9, Desa Karyawangi, Parongpong, Bandung. Ada pula Jadul Adarapura Resort & Spa di Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 45, atau The Dago Highland Resort and Spa di Jalan Bukit Pakar Timur, Cidadap, Bandung.

Lihat Juga:   Info Penginapan Terjangkau Di Chinatown-Singapore Mulai Rp 150 Ribuan




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan