Rancabali Tea Resort Bandung, Akomodasi di Perkebunan Teh Harga Reasonable




Rancabali Tea Resort Bandung - www.endangered-indonesia.com
Rancabali Tea Resort Bandung - www.endangered-indonesia.com

Dengan segala keindahan alam yang disajikan, termasuk perkebunan teh yang luas dan asri, berlibur ke Rancabali memang tidak akan puas hanya satu hari. Butuh beberapa hari untuk mengeksplorasi segala hal istimewa yang ditawarkan kecamatan yang berlokasi di Kabupaten Bandung tersebut. Untung saja, sudah ada banyak penginapan yang dapat Anda pilih, salah satunya Rancabali Tea Resort, yang menyediakan sejumlah villa keren dengan harga yang masuk akal.

Berbicara mengenai daerah wisata di Indonesia, Bandung memang tidak boleh terlewatkan dalam list perjalanan Anda. Pasalnya, selain Bali dan Yogyakarta, Bandung telah lama dijadikan rujukan berlibur, tidak hanya oleh wisatawan domestik, melainkan juga turis asing. Bahkan, dalam suatu survei independen yang dilakukan secara online, Bandung adalah salah satu destinasi wisata favorit di Asia, setelah Bangkok, Seoul, dan Mumbai.[1]

Ada banyak pilihan tempat liburan ketika Anda memutuskan refreshing ke Bandung. Nah, apabila Anda menginginkan suatu tempat yang punya iklim sejuk, dikelilingi pegunungan, dan punya lahan perkebunan yang luas, maka Anda dapat langsung meluncur ke Rancabali. Berjarak sekitar 48 km dari Kota Bandung, Rancabali sudah menjadi pusat tujuan wisata, baik wisata alam, edukasi, agrowisata, bahkan wisata religi. Di kecamatan ini, Anda dapat menemukan  Kawah Putih, Pemandian Cimanggu, Situ Patenggang, Kawah Cibuni, Situ Sinumbra, Perkemahan Ranca Upas, dan tentu saja perkebunan teh.

Fasilitas Rancabali Tea

Seperti disinggung di atas, karena ada banyak tempat wisata yang layak dikunjungi, berlibur ke Rancabali memang tidak cukup hanya sehari. Karena itu, Anda membutuhkan sebuah penginapan sebagai lokasi beristirahat dan bermalam. Nah, apabila Anda ingin menginap di lokasi yang sejuk dan dekat dengan perkebunan teh, maka Rancabali Tea dapat Anda masukkan dalam list perjalanan Anda.

Lihat Juga:   Violet Syariah Hotel, Hotel Murah Dekat Alun-Alun Kota Malang

Rancabali Tea sendiri sebenarnya merupakan sebuah kawasan yang berada di perkebunan teh Rancabali yang dikelola PT Perkebunan Nusantara VII, yang juga menyediakan tempat menginap. Properti ini dapat Anda temukan di Jalan Raya Ciwidey-Patengan, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Jika Anda berangkat dari Kota Bandung, bisa berkendara sekitar satu jam untuk tiba di tempat ini.

Rancabali Tea Resort Bandung - www.tripadvisor.co.id
Rancabali Tea Bandung – www.tripadvisor.co.id

Untuk kebutuhan menginap, Rancabali Tea sudah menyiapkan sejumlah akomodasi, termasuk Villa Kidang Kencana, Villa Ciung Wanara, Rumah Dungus Wangi, hingga Villa Patenggang. Masing-masing akomodasi didesain dengan mengedepankan konsep tradisional, didominasi material kayu, sehingga memberikan suasana yang hangat di tengah dinginnya perkebunan teh Rancabali.

Sementara itu, fasilitas yang ditawarkan tergantung akomodasi yang dipilih wisatawan. Villa Kidang Kencana misalnya, menyiapkan rumah dua lantai berkapasitas 16 orang dengan dua kamar tidur, dua kamar mandi, kolam renang air panas, ruang tamu, dapur dan kitchen set, serta gazebo dan area parkir. Sementara itu, Villa Ciung Wanara memiliki tiga kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dapur dan kitchen set, teras, kolam renang pribadi, dan tempat parkir.

Tarif Rancabali Tea

PenginapanTarif WeekdayTarif Weekend
Rumah CottageRp600.000 per malamRp800.000 per malam
Villa PatenggangRp750.000 per malamRp1.100.000 per malam
Rumah Dungus WangiRp800.000 per malamRp1.150.000 per malam
Rumah Kayu RancabaliRp800.000 per malamRp1.150.000 per malam
Villa Ciung WanaraRp1.100.000 per malamRp1.250.000 per malam
Villa Kidang KencanaRp1.700.000 per malamRp2.000.000 per malam
Lihat Juga:   Info Fasilitas, Wahana, & Harga Tiket Masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Selain tempat menginap, pengelola juga menyediakan sejumlah fasilitas umum lainnya yang dapat disewa oleh publik. Ada Aulas Dungus Sari, sebuah ruang pertemuan yang dilengkapi fasilitas toilet, halaman luas, serta tungku perapian, yang cocok untuk kegiatan rapat perusahaan atau komunitas. Harga aula ini berkisar Rp500 ribu per 6 jam pada weekday dan Rp700 ribu per 6 jam pada weekend.

Rancabali Tea Resort Bandung - www.tripadvisor.co.id
Rancabali Tea Resort Bandung – www.tripadvisor.co.id

Untuk mereka yang ingin berenang atau berendam air panas tanpa menginap, di kawasan Rancabali Tea Resort pun tersedia Pemandian Air Panas Walini. Di sini, sudah disediakan dua kolam besar, yang pertama untuk dewasa dan anak-anak, dengan harga tiket masuk Rp20 ribu per orang. Sementara, yang kedua adalah kolam renang dengan fasilitas waterboom, ember tumpah, dan kolam balita, dengan tiket tambahan Rp10 ribu per orang.

Perlu dicatat bahwa harga tiket tersebut tentu saja dapat berubah sesuai kebijakan pengelola. Tarif penginapan yang ditawarkan Rancabali Tea Resort pun dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal reservasi Anda. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa langsung berkunjung ke lokasi atau menghubungi pengelola lewat nomor telepon (022) 2534517 atau nomor ponsel 0853 2037 1165.

[1] Triani, Ananda Risya, Andreas Rio Adriyanto, Deny Faedhurrahman. 2018. Media Promosi Bisnis Potensi Wisata Daerah Bandung dengan Aplikasi Virtual Reality. Jurnal Bahasa Rupa, Vol, 1(2): 136-146.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan