Rekomendasi Penginapan Representatif di Jalan Veteran, Malang




Griya Brawijaya - www.pegipegi.com
Griya Brawijaya - www.pegipegi.com

Jalan Veteran dapat dikatakan sebagai salah satu daerah strategis di . Pasalnya, di kawasan ini terdapat banyak fasilitas publik, mulai kampus ternama seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang hingga mall seperti Malang Town Square (MATOS) dan Transmart MX Malang. Selain itu, tersedia pula sejumlah penginapan representatif untuk mengakomodasi pelancong dari luar daerah.

Bagi mereka yang sering mengunjungi Kota Malang, pasti sudah familiar dengan kawasan Jalan Veteran. Seperti sudah disinggung sebelumnya, di tempat ini berdiri sejumlah fasilitas publik. Selain itu, Jalan Veteran dapat dikatakan sebagai jalur strategis yang menghubungkan banyak , mulai daerah Dinoyo di sebelah barat, kawasan Jalan Soekarno-Hatta di sisi utara, hingga Jalan Besar Ijen yang terletak di sebelah selatan.

Tidak hanya itu, Jalan Veteran adalah salah satu jalan yang difungsikan sebagai jalur hijau di kawasan Kota Malang. Di median Jalan Veteran, setidaknya sudah ada 40 jenis vegetasi, termasuk rumput gajah, brokoli hias, kacang hias, hingga lengkuas, dan palem sadeng.[1] Jalur hijau ini punya peran penting sebagai pembersih atmosfer dengan menyerap polutan berupa gas dan partikel melalui daunnya.[2]

Apabila hendak mencari penginapan saat liburan ke Malang, Jalan Veteran juga menjadi lokasi yang cocok. Pasalnya, di kawasan ini sudah tersedia sejumlah yang representatif. Selain punya lokasi yang strategis, yang ditawarkan pun dapat dikatakan cukup bersaing. Berikut kami sajikan referensi tempat bermalam yang terletak di Jalan Veteran, Kota Malang.

Swiss-Belinn Malang

Penginapan ini beralamat di Jalan Veteran No. 8A, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Swiss-Belinn Malang hanya berjarak sekitar 150 meter menuju MATOS. Sementara itu, apabila wisatawan sedang memiliki urusan di Universitas Brawijaya, hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 750 meter dari properti, atau 1,07 km apabila ingin berkunjung ke Universitas Negeri Malang.

Lihat Juga:   Bisa Sewa Kamaran atau Rumahan, Tarif Homestay Pelangi Batu Mulai Rp150 Ribu

Di dalam situs resminya, pengelola mengatakan telah menyediakan total 203 unit dengan desain modern, yang terbagi menjadi 148 Kamar Deluxe, 39 Kamar Superior Deluxe, 12 Kamar Grand Deluxe, dan 4 Kamar Suite. Masing-masing kamar setidaknya sudah didukung fasilitas seperti LED TV, bed yang nyaman, kamar mandi pribadi, AC, hingga meja kerja.

Tarif Swiss-Belinn Malang

Tipe KamarTarif per Malam
Deluxe RoomRp366.750
Superior DeluxeRp501.750
Grand DeluxeRp591.750
Suite RoomRp869.250

Harga sewa kamar Swiss-Belinn Malang di atas kami rangkum dari situs resmi hotel yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa sewa tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda berencana bepergian ke Malang dan berminat singgah di tempat ini, Anda bisa melakukan pemesanan langsung di lokasi, via situs resmi hotel, lewat beberapa situs booking online, atau menghubungi nomor telepon (0341) 550368.

Swiss-Belinn Malang - www.swiss-belhotel.com
Swiss-Belinn Malang – www.swiss-belhotel.com

Griya Brawijaya

Seperti namanya, akomodasi ini merupakan penginapan yang dikelola langsung oleh Universitas Brawijaya Malang. Berlokasi di Jalan Veteran No. 6B, Ketawanggede, Lowokwaru, Kota Malang, Griya Brawijaya hanya berjarak sekitar 450 meter menuju MATOS. Sementara, jika wisatawan hendak berkunjung ke UIN Maulana Malik Ibrahim, jarak dari properti tidak sampai 1 km.

Griya Brawijaya sendiri adalah sebuah unit usaha milik Universitas Brawijaya yang menyediakan layanan fasilitas pemondokan/kos bagi mahasiswa UB; fasilitas layanan penginapan bagi mahasiswa UB dan non-UB, orang tua mahasiswa dan masyarakat umum; serta layanan ruang pertemuan yang dapat dipergunakan mahasiswa dan masyarakat umum. Ada dua tipe kamar yang disediakan, yaitu Superior Room dan Standard Room.

Tarif Griya Brawijaya

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp175.000
Superior RoomRp250.000

Nah, apakah Anda tertarik menginap di Griya Brawijaya selama berlibur ke Malang? Jika iya, Anda bisa melakukan pemesanan kamar langsung di lokasi. Selain itu, kamar juga dilayani melalui nomor telepon (0341) 553621 atau beberapa situs booking online. Perlu Anda ingat, harga sewa kamar Graha Brawijaya di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan.

Lihat Juga:   Daftar Losmen, Homestay, dan Hotel Melati di Batu – Malang, Jawa Timur
Griya Brawijaya - www.pegipegi.com
Griya Brawijaya – www.pegipegi.com

Edotel SMKN 2 Malang

Edotel merupakan akronim dari Education Hotel. Di Malang sendiri, setidaknya ada dua Edotel, yaitu Edotel SMKN 2 dan Edotel SMKN 3. Jika Edotel SMKN 2 beralamat di Jalan Veteran No. 17, maka Edotel SMKN 3 berada di Jalan Surabaya No. 1. Kedua Edotel ini terletak di lokasi strategis dan dekat dengan kampus Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, MATOS, serta kawasan eksotis Ijen Boulevard.

Khusus untuk Edotel SMKN 2 Malang, fasilitas yang disediakan akomodasi terbilang lengkap. Saat bermalam, tamu akan menemukan akses Wi-Fi gratis, parkir kendaraan yang luas, meeting room, surat kabar di lobby, area santai, dan layanan binatu. Sementara itu, kamar-kamarnya sudah didukung kamar mandi dalam dan shower air panas, TV, kipas angin atau AC, wastafel, hingga meja kerja.

Tarif Edotel SMKN 2 Malang

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp250.000
Deluxe RoomRp300.000
Suite RoomRp350.000
Family Suite RoomRp400.000

Informasi biaya sewa kamar Edotel SMKN 2 Malang di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs booking online. Perlu Anda ingat bahwa harga sewa kamar Edotel SMKN 2 Malang tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain lewat online travel agent, pemesanan kamar juga dapat dilakukan lewat nomor telepon (0341) 551504.

Edotel SMKN 2 Malang - www.traveloka.com
Edotel SMKN 2 Malang – www.traveloka.com

[1] Tanggela, Ardian, Nuraini, Riyanto Djoko. 2018. Kajian Penataan Lanskap Jalan Veteran di Kota Malang. Publikasi Ilmiah Mahasiswa Fakultas Pertanian UNITRI, Vol. 6(2).

[2] Indah, Andan Sari Kusuma, Tatiek Wardiyati, Lilik Setyobudi. 2014. Analisa Lanskap Jalur Hijau dan Upaya Penerapan Smart Green Land pada Ruang Terbuka Hijau. Jurnal Produksi Tanaman, Vol. 2(3): 198-207.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan