Referensi dan Harga Penginapan Instagramable di Jombang




Yusro Hotel Jombang - www.agoda.com
Yusro Hotel Jombang - www.agoda.com

Sebagai destinasi wisata, Jombang mungkin kurang populer dibandingkan tetangganya seperti Kediri, Malang, terlebih Kota Batu. Meski demikian, kabupaten yang terkenal sebagai kota santri ini sudah didukung penginapan yang memadai. Bahkan, ada beberapa tempat bermalam di Jombang yang tidak cuma punya lengkap, tetapi juga tampilan yang Instagramable.

Saat ini, tren memang perlahan berubah. Jika dulu liburan murni untuk refreshing dan mencari ketenangan, sekarang banyak pelancong yang juga mengabadikan momen mereka ketika rekreasi. Untuk tujuan tersebut, selain mencari tempat wisata yang kece, tidak sedikit yang memilih menginap di hotel atau akomodasi lain yang punya tampilan kece sehingga keren ketika dipajang di media sosial.

Ada banyak daerah yang telah menyediakan penginapan yang dapat dimasukkan kategori Instagramable, tidak terkecuali ketika Anda berkunjung ke Jombang. Walaupun jumlahnya mungkin kalah banyak dibandingkan Kota Batu, Yogyakarta, atau Bandung, akomodasi Instagramable di Jombang dijamin bakal membuat liburan Anda tidak terlupakan. Lalu, apa saja penginapan Instagramable yang dapat ditemukan di wilayah tersebut?

Kampoeng Djawi

Rekomendasi penginapan Instagramable di kawasan Jombang adalah Kampoeng Djawi, yang dapat Anda temukan di Dusun Gondang, Carangwulung, Wonosalam, Kabupaten Jombang. Jika Anda berangkat dari pusat Jombang, perlu menempuh waktu sekitar 1,5 jam berkendara. Sementara, jika Anda berangkat dari daerah Bareng, perjalanan ke tempat ini berkisar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Sebenarnya, Kampoeng Djawi merupakan sebuah tempat yang seperti namanya, menawarkan destinasi kampung dengan suasana pedesaan serta arsitektur Jawa, termasuk masih adanya pawon lengkap dengan tungku kayu bakar. Arsitektur bangunannya diklaim berasal dari kayu jati asli. Selain itu, juga terdapat sejumlah benda antik khas kebudayaan Jawa.

Ada banyak hiburan yang dapat dicoba pengunjung ketika liburan ke Kampoeng Djawi. Wisatawan dapat berenang di kolam renang outdoor yang terletak di pinggir bukit. Selain itu, bisa pula menjajal fasilitas high rope, flying fox, rafting di Kali Boro, motocross, hingga mountain bike. Tersedia pula amphitheater yang sering digunakan untuk kegiatan konser, termasuk musik jazz.

Nah, untuk mereka yang datang dari luar kota, pihak Kampoeng Djawi pun sudah menyiapkan penginapan untuk beristirahat. Beberapa akomodasi di tempat ini antara lain Griya Dorogepak berjumlah 2 unit dengan kapasitas tiap unit 20 orang, Griya Joglo berjumlah 1 unit dengan kapasitas 8-14 orang, Griya Majapahit berjumlah 2 unit yang tiap unit mampu menampung 4-8 orang, dan terakhir Griya Jineman 2 unit berlantai 2 dengan kapasitas 32 orang.

Tarif Penginapan Kampoeng Djawi

Paket MenginapTarif
Paket A (29 jam)Rp396.000
Paket B (24 jam)Rp363.000
Paket C (24 jam)Rp33.000.000

Harga paket menginap Kampoeng Djawi di atas sudah kami rangkum dari berbagai sumber. Tiap paket sudah termasuk tempat tidur, makan, coffee break, karaoke set, sound system indoor, koneksi internet, dan kolam renang. Perlu diingat bahwa biaya tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda tertarik, bisa melakukan reservasi lewat nomor ponsel +62812 3183 9995 atau +62822 2940 9997.

Kampoeng Djawi - travelingyuk.com
Kampoeng Djawi – travelingyuk.com

Villa Kampoeng City-Lembah Giri

Masih di kawasan Wonosalam, akomodasi Instagramable lainnya yang dapat Anda jadikan referensi menginap adalah Villa Kampoeng City-Lembah Giri. Tempat bermalam ini tepatnya terletak di Kuncung, Dusun Pucangrejo, Wonosalam, Kabupaten Jombang. Lokasinya cukup strategis karena cuma berselang 2,4 km ke tempat Kandang Sapi Wonosalam, 2,8 km menuju Pasar Besar Wonosalam, dan 3,3 km ke Air Telogo Pringgondani

Berada di lereng Gunung Anjasmara dengan ketinggian 600 meter dari permukaan laut, Villa Kampoeng City-Lembah Giri menawarkan panorama alam yang memukau. Sepanjang mata memandang, Anda akan menyaksikan tumbuhan hijau yang asri dan alami. Dikombinasikan dengan bangunan penginapan yang dilengkapi ornamen batu bata, membuat tempat ini cocok dijadikan latar foto Anda.

Menurut situs resminya, Villa Kampoeng City-Lembah Giri disewakan secara harian dengan tarif mulai Rp300 ribuan per malam per villa. Dengan harga ini, tamu sudah mendapatkan tiket masuk kolam renang untuk maksimal empat orang, tiket masuk kolam pancing, serta tempat tidur yang nyaman. Namun, biaya tersebut belum termasuk makan. Jika ingin memesan makanan, traveler perlu menambah biaya sebesar Rp15 ribu per porsi.

Selain tarif reguler, Villa Kampoeng City-Lembah Giri juga menawarkan paket menginap dengan harga lebih murah melalui keanggotaan. Jika berminat menjadi member, wisatawan dapat memilih Paket Gold dengan harga Rp15 juta atau Paket Platinum dengan harga Rp40 juta. Paket Gold menyediakan menginap gratis 2 malam per tahun selama 10 tahun, sedangkan Paket Platinum menawarkan menginap gratis 12 malam per tahun untuk jangka waktu selamanya. Informasi lebih detail, bisa menghubungi nomor ponsel 0857 0700 0800.

Villa Kampoeng City-Lembah Giri - @Daniel Karyanto
Villa Kampoeng City-Lembah Giri – @Daniel Karyanto

Yusro Hotel Jombang

Akomodasi ini beralamat di Jalan Soekarno-Hatta No. 25, Nglungge, Keplaksari, Peterongan, Kabupaten Jombang. Yusro Hotel Jombang dapat dicapai setelah menempuh perjalanan sejauh 561 meter saja dari Terminal Kepuhsari Jombang. Jika wisatawan berangkat dari Stasiun Nganjuk atau Alun-Alun Kota Batu, perlu berkendara sekitar 1,5 jam untuk tiba di tempat inap ini.

Bagi sebagian orang yang pernah ke Jombang, pasti sudah tidak asing lagi dengan hotel ini. Pasalnya, Yusro Hotel Jombang memang tampak megah, dengan arsitektur bergaya old school. Meski demikian, yang ditawarkan dapat dikatakan modern, termasuk kolam renang, kamar mandi plus bathtub, ranjang yang nyaman, sarapan, hingga televisi layar datar dan tempat bersantai.

Tarif Yusro Hotel Jombang

Tipe KamarTarif per Malam
Superior Twin BedRp409.500
Deluxe RoomRp503.214
Executive Suite RoomRp867.041

Biaya sewa kamar Yusro Hotel Jombang di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs booking online. Perlu Anda catat bahwa harga sewa Yusro Hotel Jombang tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal reservasi Anda. Jika berminat, Anda bisa melakukan pemesanan lewat online travel agent atau nomor telepon (0321) 878 800.

Yusro Hotel Jombang - www.agoda.com
Yusro Hotel Jombang – www.agoda.com
Lihat Juga:   Tips Memilih & Rekomendasi Hotel di Tokyo-Jepang yang Strategis




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan