Harga Penginapan Ilham Shariah Kendari, Lokasi Dekat Pegunungan Nipa-Nipa




Penginapan Ilham Shariah Kendari - @Nazrah Atayasi
Penginapan Ilham Shariah Kendari - @Nazrah Atayasi

Kendari merupakan ibukota Provinsi Tenggara yang terkenal dengan kawasan taman hutan raya dan Pegunungan Nipa-Nipa.[1] Bagi Anda yang ingin mengeksplorasi area rekreasi ini, tidak ada salahnya untuk menginap terlebih dahulu di Penginapan Ilham Shariah yang menawarkan lengkap dengan relatif terjangkau.

dan Fasilitas Ilham Shariah Kendari

Penginapan Ilham Shariah terletak di Jl. Syekh Yusuf, Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. ini letaknya tidak jauh dari Teluk Kendari dan Pegunungan Nipa-Nipa. Dari penginapan menuju Teluk Kendari, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 19 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, untuk menuju Pegunungan Nipa-Nipa, Anda bisa berkendara sekitar 33 menit.

Dari luar, tempat inap ini memiliki ukuran bangunan yang cukup besar untuk sebuah akomodasi. Setiap tembok di penginapan dicat dengan warna hijau dan oranye dengan jendela atau pintu berwarna hitam dan cokelat tua. Bagian atas gedung juga dihias dengan ornamen berupa kain panjang berwarna merah dan putih.

Bagian depan bangunan adalah tempat parkir yang diawasi dengan CCTV dan dijaga oleh satpam. Area parkir ini memang tidak terlalu luas dan dibagi menjadi dua bagian, yaitu spot parkir untuk kendaraan beroda dua dan kendaraan beroda empat. Di bagian pojok, terdapat spanduk serta papan bertuliskan ‘Penginapan Ilham’ sebagai petunjuk bagi para tamu yang mencari akomodasi ini.

Area parkir ini tak jauh dari kawasan taman dan area bermain anak. Meskipun taman ini tidak terlalu besar, tetapi bisa dipakai untuk bersantai, berlarian, dan nongkrong. Di samping taman, ada pintu masuk menuju akomodasi. Pintu ini menghubungkan lobby dengan ruang bersantai sekaligus ruang tunggu yang difasilitasi dengan AC, set meja kursi, dan TV sebagai hiburan.

Lihat Juga:   Harga Karma Kandara, Villa Premium di Ubud View Lautan
Penginapan Ilham Shariah Kendari
Penginapan Ilham Shariah Kendari

Fasilitas umum lain yang disediakan oleh pihak penginapan adalah mushola dan restoran. Mushola sudah dilengkapi dengan alat shalat lengkap dan memiliki tempat wudhu khusus pria dan wanita. Selain itu, ada juga mandi di bagian pojok tempat shalat yang dipisah dengan sekat khusus untuk pria dan wanita.

Restoran di akomodasi ini memiliki konsep yang sederhana dan lebih seperti kafe atau kedai. Tempat makan ini menyediakan berbagai macam hidangan, mulai dari roti goreng, mie kuah, hingga nasi goreng. Selain itu, Anda bisa memesan aneka minuman, seperti teh, kopi, air mineral, dan soft drink.

Untuk makanan dan minuman yang Anda pesan, bisa dimakan di lokasi atau dibawa ke kamar. Hidangan yang dimakan di tempat, tentunya membutuhkan waktu yang lebih cepat untuk dihidangkan, daripada dimakan di kamar. Makanan yang dipesan untuk dimakan di kamar biasanya dikemas dengan bubble wrap, sehingga lebih higienis dan tidak mengalami perubahan suhu.

Sementara, untuk kamar-kamarnya, letaknya ada di lantai dua dan tiga dengan pemandangan berupa kebun dan jalan sekitar penginapan. Kamar ini juga memiliki balkon yang berfungsi sebagai tempat bersantai sekaligus ruang untuk merokok. Sementara itu, bagian dalam kamar difasilitasi dengan AC, lemari pakaian, set meja rias, TV, buffet, dan kasur yang nyaman. Ada juga kamar yang memiliki dan mesin pembuat minuman.

Lihat Juga:   Update Tarif dan Rekomendasi Hotel Di Area Stasiun Prujakan Cirebon

Kamar mandi pribadinya berada di bagian pojok kamar dan agak jauh dari pintu kamar. Kamar mandi ini selalu terawat dan dibersihkan, sehingga tidak kotor dan wangi. Di dalam ruang ini, Anda akan menemukan closet duduk, cermin, tempat menggantung baju, shower air hangat, bak air, dan peralatan mandi.

Bagi Anda yang berminat menginap di Penginapan Ilham Shariah, pastikan Anda mengetahui sewa kamarnya. Ini akan mempermudah Anda untuk menghitung anggaran berlibur yang dibutuhkan.

Penginapan Ilham Shariah Kendari - @Sumidjamaang sumi
Penginapan Ilham Shariah Kendari – @Sumidjamaang sumi

Tarif Penginapan Ilham Shariah

Menurut pelancong yang pernah menginap di Penginapan Ilham Shariah, setidaknya tamu harus membayar biaya sewa kamar mulai Rp150 ribuan hingga Rp350 ribuan per malam. Tarif menginap di akomodasi ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan pengelola. Biaya ini sudah termasuk dengan sarapan dan snack atau air mineral dalam kamar untuk satu hingga dua orang. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi telepon di nomor 0852 3132 5117.

[1] Isanto. 2018. Potensi Ekowisata di Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Nipa-Nipa di Kelurahan Watu-Watu. Jurnal Penelitian Pendidikan Geografi Universitas Halu Oleo Vol. 3(1): 106-119.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan