Ada Banyak Tipe, Berapa Harga Penginapan di Tegal Mas Lampung?




Pulau Tegal Mas Lampung (sumber: tempo)
Pulau Tegal Mas Lampung (sumber: tempo)

Apakah Anda pernah mendengar tentang Tegal Mas? Ini adalah sebuah pulau di Provinsi yang sering dibilang punya panorama layaknya Maldives. Selain pemandangan yang eksotis, pulau ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, termasuk penginapan. Tarif sewa yang dipatok bervariasi, tetapi dapat dikatakan masih masuk akal karena memiliki kapasitas lumayan besar.

Ada setidaknya lima tipe yang telah dibangun di Pulau Tegal Mas. Yang menjadi favorit adalah Lombok Apung atau Lombok Laut karena menawarkan sensasi bermalam di atas perairan. Selain itu, ada pula Lombok Mas di pesisir , dua bernama Kamar Pesisir dan Kamar Saibatin, serta Villa Panggung dengan dua atau tiga kamar. Lalu, apa saja fasilitasnya dan berapa tarif sewanya?

Lombok Apung/Lombok Laut

Seperti namanya, ini adalah akomodasi yang memang berada terapung di atas perairan. Mengusung konsep tradisional yang khas, dengan ornamen yang didominasi material kayu, Lombok Apung atau sering juga disebut Lombok Laut menjadi lokasi yang pas bagi yang ingin merasakan sensasi dengan suasana alami, khususnya lautan, yang kental.

Tampak eksotis dan cocok sebagai spot berfoto, penginapan bertipe villa ini sudah didukung dengan sejumlah fasilitas oke. Di bagian pelataran, Anda dapat menemukan kursi malas yang dapat dijadikan tempat bersantai sambil menikmati lautan lepas. Sementara, di dalam telah dilengkapi dengan ranjang yang luas dan nyaman, sofa, air mineral plus dispenser, hingga televisi layar datar.

Lombok Apung/Lombok Laut (sumber: travelingyuk.com)
Lombok Apung/Lombok Laut (sumber: travelingyuk.com)

Lombok Mas

Jika Lombok Apung berada terapung di atas perairan, maka akomodasi Lombok Mas terletak di pesisir pantai. Walaupun sensasi yang ditawarkan sedikit berbeda, tetapi bentuk keseluruhan bangunan dua tipe penginapan ini tidak jauh berbeda. Lombok Mas, atau Kampoeng Lombok Mas nama lengkapnya, juga menerapkan konsep natural, dengan ornamen seperti kayu dan rumbai-rumbai di atap.

Sebagai tempat bermalam, properti ini telah didukung dengan fasilitas memadai. Selain pemandangan lautan lepas di depan akomodasi yang dapat disaksikan lewat kursi-kursi di teras, pihak penginapan juga telah menyiapkan dua ranjang berukuran besar dan empuk, televisi layar datar, kamar mandi pribadi plus air tawar, hingga kasur tambahan atau extra bed untuk mengakomodasi lebih banyak tamu.

Lombok Mas (sumber: lampungeksis.com)
Lombok Mas (sumber: lampungeksis.com)

Villa Panggung

Penginapan dapat dipilih oleh wisatawan yang kebetulan datang dalam rombongan banyak. Pasalnya, villa-villa di Pulau Tegal Mas memang memiliki kapasitas luas, bahkan diklaim dapat menampung lebih dari sembilan orang tamu. Dengan kapasitasnya yang besar, fasilitas yang ditawarkan tipe akomodasi ini pun dijamin dapat membuat traveler nyaman dan betah berlama-lama.

Ada dua tipe Villa Panggung yang disediakan, yakni tiga kamar dan dua kamar. Selain dibedakan dari jumlah unit kamar, fasilitas yang ditawarkan sebenarnya relatif sama. Masing-masing villa sudah dilengkapi dengan ruang keluarga atau ruang tamu, televisi layar datar, lemari pakaian, air mineral dan dispenser, teras atau balkon, dan tentu saja tempat untuk tidur.

Villa Panggung (sumber: lampungeksis.com)
Villa Panggung (sumber: lampungeksis.com)

Kamar Pesisir

Tidak hanya Lombok Mas yang terletak di tepi pantai, Kamar Pesisir pun juga berada di dekat laut, seperti namanya. Namun, sedikit berbeda dengan Lombok Mas, meskipun bangunan akomodasi ini didominasi material kayu, terutama di bagian depan, desain yang diusung sedikit modern, layaknya hotel-hotel pada umumnya, dengan kamar disusun berderet menyamping.

Untuk memanjakan para tamu, Kamar Pesisir pun sudah dibekali dengan sejumlah fasilitas yang kece. Saat bermalam di tempat ini, pelancong akan menemukan balkon atau teras dilengkapi dengan kursi dan meja untuk bersantai, ruang tamu atau ruang keluarga, televisi layar datar, lemari pakaian, air mineral dan dispenser, ranjang, serta kamar mandi plus wastafel dan cermin rias.

Kamar Pesisir (sumber: lampungeksis.com)
Kamar Pesisir (sumber: lampungeksis.com)

Kamar Saibatin

Konsep yang diusung penginapan tipe ini mirip dengan Kamar Pesisir. Bentuk bangunannya secara umum sangat persis, dengan ornamen kayu yang kental di bagian eksterior, serta dilengkapi dengan teras atau balkon untuk melihat pemandangan sekitar. Bedanya, akomodasi bertipe cottage dengan kapasitas tiga orang ini tidak terletak pas di pesisir pantai.

Tampak simpel di depan, bagian dalam Kamar Saibatin ternyata terlihat lebih modern, dengan perabotan lengkap yang siap menemani liburan Anda. Ketika menginap di tempat ini, wisatawan akan mendapatkan ranjang tipe double atau queen yang nyaman, televisi layar datar, sofa mini untuk bersantai, hingga kamar mandi pribadi plus toilet duduk dan wastafel.

Kamar Saibatin (sumber: lampungeksis.com)
Kamar Saibatin (sumber: lampungeksis.com)

Penginapan di Tegal Mas

Tipe PenginapanTarifKapasitas
Lombok Apung/Lombok LautRp4.000.000 per malam6 orang
Lombok MasRp3.000.000 per malam6 orang
Villa Panggung 3 KamarRp5.000.000 per malam10 orang
Villa Panggung 2 KamarRp4.000.000 per malam8 orang
Kamar PesisirRp1.750.000 per malam3 orang
Kamar SaibatinRp2.000.000 per malam3 orang

Harga sewa penginapan-penginapan di Tegal Mas tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran beberapa wisatawan yang pernah singgah, belum termasuk extra bed dengan biaya tambahan Rp300 ribu. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa akomodasi-akomodasi di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal Anda. Untuk memperoleh lebih detail, Anda bisa menghubungi sejumlah travel agent yang melayani ke tempat ini.

Harga Paket Trip Tegal Mas

Jika Anda tidak ingin repot-repot memesan penginapan, perjalanan ke Tegal Mas bisa dilakukan melalui sejumlah agen travel. Apabila Anda berangkat dari misalnya, salah satu travel agent menawarkan tarif Rp900 ribuan per orang, sudah termasuk empat kali makan, air mineral, dokumentasi selama wisata, dokumentasi bawah laut, menginap di hotel bintang 2 di Bandar Lampung, biaya masuk spot wisata, tour leader, perahu, mobil AC dari meeting point, tiket kapal ferry Merak-Bakauheni PP, asuransi, pelampung, dan P3K.

Lihat Juga:   Update Rekomendasi dan Tarif Villa di Megamendung Lengkap dengan Kolam Renang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan