Pilihan dan Harga Penginapan Representatif di Cisaat, Sukabumi




Jembatan gantung Situ Gunung (sumber: saintd.co)
Jembatan gantung Situ Gunung (sumber: saintd.co)

Apakah Anda saat ini tengah berencana liburan ke Cisaat untuk melihat keindahan Situ Gunung, tetapi belum menemukan penginapan yang pas? Tidak perlu risau karena kami akan sajikan referensi akomodasi representatif di kawasan tersebut, baik hotel, resort, maupun villa. Mengenai harga sewa, Anda bisa memilih properti yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Saung Geulis Hotel

Tempat bermalam ini terletak di Jalan Raya Situ Gunung KM 2,5, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Saung Geulis Hotel dinilai cukup strategis karena wisatawan bisa menjangkau akomodasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi sekitar tiga jam dari Kota Jakarta. Selain itu, cukup sekali menumpang angkutan umum, sudah sampai di depan gerbang wisata Situ Gunung yang terkenal.

Menyediakan banyak cottage, tiap kamar di tempat ini sudah didukung dengan fasilitas yang cukup lumayan. Wisatawan yang menginap bisa menikmati ranjang yang nyaman, kamar berukuran super luas, sarapan, kipas angin, gorden, colokan listrik, hingga kamar mandi. Sementara, di tempat umum, tersedia ruang ibadah, kolam pemancingan, taman yang lapang, meeting room, hingga playground.

Saung Geulis Hotel (sumber: radarsukabumi)
Saung Geulis Hotel (sumber: radarsukabumi)

Tarif Saung Geulis Hotel

Tipe KamarTarif per Malam
Hotel ARp400.000
Hotel BRp400.000
Hotel CRp350.000
Cottage ARp450.000
Cottage BRp450.000
Cottage CRp800.000
VillaRp700.000

Informasi harga sewa Saung Geulis Hotel di atas kami rangkum langsung dari website resmi akomodasi yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda berencana berkunjung ke Sukabumi dan berminat menginap di tempat ini, Anda bisa melakukan reservasi lewat nomor telepon (0266) 215935 atau nomor ponsel 0856 5940 0559.

Wisma Panineungan

Wisma Panineungan (google: cheppy syariffudin)
Wisma Panineungan (google: cheppy syariffudin)

penginapan ini berada di Jalan Kadudampit No. KM 2,6, RT 13 RW 03, Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Sukabumi. Letak Wisma Panineungan tidak jauh dari Saung Geulis Hotel. Jika wisatawan bertolak dari Cisaat, jarak menuju akomodasi ini berkisar 3,52 km, sedangkan dari penginapan ke Sukabumi Indah Plaza berkisar sepuluh menit berkendara.

Menurut ulasan sejumlah turis yang pernah singgah, kelebihan Wisma Panineungan salah satunya adalah lokasinya yang cukup strategis sehingga mudah ditemukan. Selain itu, penginapan ini diklaim punya tempat yang bersih, dengan udara yang sejuk, serta fasilitas yang cukup memadai, termasuk ruang ibadah, tempat bermain anak, hingga kamar-kamar yang langsung menghadap kolam ikan.

Ada beberapa tipe kamar yang sudah disediakan pengelola Wisma Panineungan. Menurut bocoran salah satu  pengunjung, tarif kamar di tempat ini mulai Rp250 ribu hingga Rp350 ribuan, tergantung tipe yang dipesan tamu. Jika ingin mendapatkan informasi lebih detail, Anda dapat datang langsung ke lokasi, menghubungi nomor telepon (0266) 211230, atau menelusuri beberapa online travel agent.

Villa Biru

Villa Biru Cisaat Sukabumi (google: Adar Sadeli)
Villa Biru Cisaat Sukabumi (google: Adar Sadeli)

Penginapan ini dapat Anda temukan di Jl. Gunung Jaya Kaler, Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Sukabumi , Jawa Barat. Villa Biru memiliki pemandangan berupa padang rumput hijau yang luas dengan pepohonan besar yang rindang . Karena itu, tempat inap ini sangat cocok bagi mereka yang doyan mengeksplorasi keindahan alam sambil bersantai dan refreshing.

Villa Biru memiliki konsep hunian yang nyaman dan sederhana dengan arsitektur bergaya tradisional dengan dominasi material kayu. Tempat ini menyediakan ruang tamu, ruang televisi, dapur, gudang, kamar mandi, jendela, hingga pintu di setiap ruangan. Selain itu, tersedia juga fasilitas taman, lapangan olahraga, tempat parkir, teras, dispenser, kompor dan gas, hingga televisi.

Lalu, berapa tarif inap di villa ini? Sayangnya, belum ada bocoran berapa harga sewa villa ini per malam. Namun, Anda bisa mengetahui biaya sewa villa secara langsung saat melakukan reservasi. Bagi Anda yang berminat bermalam di Villa Biru, Anda bisa datang langsung ke lokasi. Selain itu, Anda bisa melakukan pemesanan jauh-jauh hari lewat nomor ponsel 08562477 1858.

Villa Yawitra Asri

Villa Yawitra Asri - @T.Hidayatulloh
Villa Yawitra Asri – @T.Hidayatulloh

Akomodasi ini berada di Jalan Nagrak-Kadudampit KM 6 No. 11, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Terletak di bawah kaki Gunung Gede Pangrango, suasana di sekitar Villa Yawitra Asri memang cenderung asri, nyaman, dan segar, pas seperti namanya. Karena itu, penginapan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan refreshing atau menghilangkan penat.

Menurut ulasan para yang pernah singgah, Villa Yawitra Asri merupakan sebuah akomodasi yang pas untuk mereka yang hendak berlibur ke Situ Gunung karena memang berlokasi tidak terlalu jauh dari spot wisata tersebut. Tempat ini juga diklaim sangat representatif dijadikan berkumpul keluarga atau rekan kantor, karena bisa digunakan untuk acara reuni, gathering, resepsi pernikahan, atau kegiatan lainnya.

Menurut bocoran sejumlah pelancong yang pernah menginap, harga sewa Villa Yawitra Asri berkisar Rp1,5 juta untuk dua malam, atau Rp750 ribuan per malam. Dengan biaya tersebut, akan mendapatkan fasilitas seperti kolam renang, kamar mandi, aula, area parkir yang luas, hingga fasilitas memancing. Jika tertarik, reservasi bisa dilakukan lewat nomor ponsel 0817 7699 5413 atau datang langsung ke lokasi.

Villa Baylanz

Baylanz Villa - @Yeni Nuraenistia
Baylanz Villa – @Yeni Nuraenistia

Properti ini terletak di Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Menurut akun Instagram resminya, Villa Baylanz hanya berselang 15 menit berkendara untuk menuju Jembatan Gantung Cisaat yang Instagramable. Selain itu, akomodasi ini juga berada tidak terlalu jauh dari kawasan Situ Gunung, objek wisata yang paling populer di Cisaat.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Villa Baylanz mengusung arsitektur bangunan bergaya modern. Di tempat ini, wisatawan dapat menemukan ruang parkir yang cukup luas, teras plus kursi dan meja untuk bersantai, TV kabel, tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, akses Wi-Fi gratis, shower air panas, dapur plus peralatan memasak, hingga lemari es.

Dengan fasilitas yang terbilang mentereng, harga sewa Villa Baylanz ternyata masih berada di kisaran rata-rata. Untuk bisa bermalam di tempat ini, akan dikenakan tarif Rp1,5 jutaan per malam. Jika berminat, pemesanan villa bisa langsung dilakukan di lokasi, menghubungi nomor ponsel 0811 1060 862, atau lewat salah satu situs booking online.

Selain akomodasi-akomodasi di atas, sebenarnya masih ada beberapa lagi penginapan yang dapat dijadikan lokasi menginap saat liburan ke Cisaat. Anda dapat mengunjungi De Likearth Private Villa di Jalan Kadudampit KM 3,1, Villa Resti yang beralamat di Sukasari, atau ke ISTC Resort, sebuah tempat olahraga dan wisata yang juga menyediakan penginapan dengan tarif berkisar Rp400 ribuan per malam.

Lihat Juga:   Saras Guesthouse, Penginapan Murah Rp100 Ribuan di Ulaanbaatar




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan