Referensi Penginapan Dekat Pacet Mini Park, Harga Reasonable




Kolam renang di Pacet Mini Park (google: Sugeng Widodo)
Kolam renang di Pacet Mini Park (google: Sugeng Widodo)

Saat ini, memang tidak sulit menemukan tempat rekreasi yang ramah anak. Jika Anda kebetulan berkunjung ke Mojokerto, Anda dapat langsung meluncur ke Pacet Mini Park, sebuah taman bermain yang sudah dilengkapi , restoran, dan tidak ketinggalan sejumlah spot untuk selfie. Namun, untuk masalah penginapan, sayangnya belum banyak akomodasi yang didirikan di dekat objek tersebut.

Anda mungkin sudah pernah mendengar nama Pacet. Ini adalah sebuah kecamatan yang termasuk wilayah Kabupaten Mojokerto, berada di lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan, membuatnya menjadi salah satu tempat wisata yang diperhitungkan di Provinsi Jawa Timur. Saat Anda berwisata ke tempat ini, Anda akan menemukan sejumlah objek wisata yang oke, termasuk air panas, kolam renang, hingga air terjun dan arung jeram.

Salah satu yang mungkin paling terkenal adalah Pemandian Air Panas Padusan, yang konon pertama kali ditemukan pada tahun 1970 silam. Memiliki kolam air panas untuk dewasa dan anak-anak serta kolam renang, Pemandian Air Panas Padusan cukup mudah ditemukan, hanya berselang sekitar dua jam berkendara dari Surabaya, melewati Krian, Mojosari, dan dilanjutkan ke Pacet.[1]

Sementara, untuk yang lebih kekinian, ada Pacet Mini Park, yang sudah didukung fasilitas dan wahana yang tergolong lengkap. Pacet Mini Park secara garis besar merupakan objek wisata yang menyediakan one stop services places for self-entertaining, dengan memadukan antara konsep alam dan rekreasi dalam bentuk warung dan lesehan.[2] Selain untuk anak-anak, destinasi ini cocok untuk generasi muda yang hobi selfie.

Apabila Anda ingin mengeksplorasi Pacet Mini Park dan kebetulan datang dari jauh, alangkah lebih baik untuk mencari sebagai tempat beristirahat. Sayangnya, memang belum ada akomodasi yang berjarak sangat dekat dengan tempat wisata tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada beberapa tempat inap yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pacet Mini Park.

Lihat Juga:   Hotel Murah di Kota Bangkok, Thailand - Mulai 100 Ribuan permalam

OYO 3165 Papa Kana Farm

OYO 3165 Papa Kana Farm (sumber: navitime.com)
OYO 3165 Papa Kana Farm (sumber: navitime.com)

Penginapan ini beralamat di Jalan Raya Gondang-Pacet 88, Padi, Mojokerto, Jawa Timur. Menurut keterangan resmi pihak akomodasi, OYO 3165 Papa Kana Farm berselang sekitar 7,8 km menuju Pacet Mini Park. Sementara, apabila Anda hendak berendam air panas di Pemandian Air Panas Padusan, cukup menempuh perjalanan sejauh 5,83 km dari tempat bermalam ini.

Tarif OYO 3165 Papa Kana Farm

KamarTarif per Malam
Standard Double RoomRp177.275
Standard Twin RoomRp177.275

Harga sewa kamar OYO 3165 Papa Kana Farm di atas kami rangkum dari situs resmi penginapan yang bersangkutan. tersebut sudah termasuk fasilitas ranjang double atau twin, AC, dan televisi. Namun, perlu Anda catat bahwa tarif bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik menginap, reservasi dapat dilakukan lewat situs resmi OYO atau via online travel agent.

Puspita Pacet

Homestay Puspita Pacet (sumber: pegipegi.com)
Homestay Puspita Pacet (sumber: pegipegi.com)

Alternatif penginapan lainnya adalah Homestay Puspita Pacet yang terletak di Jalan Air Panas, Dusung Pong Boto, Warugunung, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Menurut Google Maps, jika Anda hendak rekreasi ke Pacet Mini Park, cukup berkendara sekitar 10 menit. Sementara, apabila ingin melihat kemegahan Patung Buddha Tidur, harus menempuh perjalanan sejauh 20 km.

Sudah eksis sejak tahun 2015, Homestay Puspita Pacet diklaim sebagai akomodasi yang nyaman, dengan lokasi yang cukup strategis. Fasilitas yang ditawarkan penginapan ini pun dapat dikatakan relatif memadai. Saat bermalam, tamu akan menemukan ranjang tipe double, kamar mandi pribadi, televisi layar datar, kipas angin, hingga pemandangan gunung di kejauhan.

Lalu, berapa harga yang perlu dibayarkan untuk menginap di Homestay Puspita Pacet? Menurut salah satu situs online, tarif promo Standard Double Room dipatok Rp375 ribuan per malam. Sementara, online travel agent yang lain menawarkan biaya sewa berkisar Rp520 ribuan per malam. Apabila Anda berminat singgah di akomodasi tersebut, pemesanan dapat dilakukan lewat nomor ponsel 0812 3242 6116.

Lihat Juga:   Lokasi Villa Murah di Lembang Buat Keluarga Maksimal Kapasitas 10-12 Orang

Mojopahit Agro Lestari Hotel & Cottages

Mojopahit Agro Lestari Hotel & Cottages (sumber: 1001malam.com)
Mojopahit Agro Lestari Hotel & Cottages (sumber: 1001malam.com)

Berselang lima menit berkendara di sebelah selatan Homestay Puspita Pacet, Anda akan menemukan Mojopahit Agro Lestari Hotel & Cottages yang juga dapat Anda jadikan alternatif tempat bermalam saat ke Pacet. Berjarak sekitar 15 km menuju Pacet Mini Park, akomodasi ini tepatnya berada di Jalan Pacet No. 28, Petak, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut ulasan sejumlah tamu yang pernah singgah, Mojopahit Agro Lestari Hotel & Cottages dikatakan sebagai penginapan dengan suasana yang asri dan tradisional, mengusung nuansa khas kerajaan zaman dahulu. Fasilitas yang dihadirkan pun bisa dikatakan cukup mewah, termasuk taman hijau, kolam renang, air panas, area outbound, lapangan tenis, hingga AC dan akses internet.

Ada beberapa tipe kamar yang dapat dipilih untuk menginap. Brahu Alit Room disewakan dengan tarif Rp450 ribuan per malam, sedangkan harga sewa Brahu Ageng berkisar Rp650 ribuan per malam. Tentu saja biaya sewa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan reservasi, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0321) 690228.

[1] Latul, Dea Anindyta, Achmad Yanu Alif Fianto, Muhammad Bahruddin. 2014. Perancangan Branding Wisata Pemandian Air Panas Padusan Pacet sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Jurnal Desain Komunikasi Visual STIKOM Surabaya, Vol. 2(1).

[2] Imani, A’Am Ainur Rojik. 2020. Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan (Studi pada Objek Wisata Pacet Mini Park Kabupaten Mojokerto) (Skripsi). Ilmu Komunikasi Fakultas FISIP Universitas Muhammadiyah Malang.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan