Harga Kinaari Resort, Spot Liburan dan Penginapan Eksotis di Likupang




Kinaari Resort Likupang (sumber: pegipegi)
Kinaari Resort Likupang (sumber: pegipegi)

Pariwisata Indonesia memang masih mengandalkan Bali sebagai ujung tombak untuk menjaring kunjungan wisatawan. Namun, jika Anda sudah ‘bosan’ dengan Pulau Dewata dan ingin mencari suasana yang lain, Anda bisa memasukkan Likupang, Minahasa Utara, ke dalam list perjalanan Anda. Pasalnya, kawasan ini punya sejuta wisata alam, budaya, hingga bahari yang cukup oke. Mengenai penginapan, Anda pun tidak perlu khawatir karena sudah ada sejumlah yang representatif, salah satunya Kinaari .

Sebelum membahas mengenai Kinaari Resort, tidak ada salahnya jika kita mengulik sedikit mengenai potensi wisata Minahasa Utara. Menurut data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2016 lalu, Minahasa Utara setidaknya memiliki 32 daya tarik wisata, yang terdiri dari wisata budaya, wisata religi, dan juga wisata pantai.[1] Selain itu, kabupaten ini terbilang strategis karena terletak di antara dua kota utama provinsi, dan Bitung, serta dua pintu gerbang utama, Pelabuhan Bitung dan Bandara Internasional Sam Ratulangi.[2]

Salah satu spot liburan yang sering direkomendasikan kepada para pelancong adalah Pantai Pulisan. Ini adalah pantai yang punya topografi berbukit dan berpasir putih, dengan laut yang landai sehingga aman bagi anak-anak, serta dilengkapi dengan spot untuk berfoto. Selain itu, ada pula Casabaio Resort yang berada di Desa Maen, yang kabarnya sudah dikelola secara profesional oleh seorang pengusaha luar daerah.

Lokasi dan Kinaari Resort

Villa-villa di Kinaari Resort (sumber: pegipegi)
-villa di Kinaari Resort (sumber: pegipegi)

Untuk menarik lebih banyak pengunjung, di sekitar Minahasa Utara pun telah dibangun banyak , termasuk di sekitar pantai dengan view laut lepas. Ada banyak akomodasi demikian yang dapat Anda temukan ketika liburan ke tempat. Nah, salah satu rekomendasi menarik bagi Anda yang ingin berbulan madu dengan pasangan atau refreshing adalah Kinaari Resort.

Lihat Juga:   Villa Putih Batu, Akomodasi Unik Dekat Museum Angkut

Akomodasi ini beralamat di Desa Tarabitan, Likupang Barat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Dibangun pada Desember 2015 lalu, resort ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi referensi banyak traveler sebagai tempat bermalam. Pasalnya, selain menawarkan suasana yang romantis dan view lautan lepas, Kinaari Resort juga mematok tarif yang relatif kompetitif untuk kelasnya.

Properti ini sendiri dapat dijangkau setelah wisatawan menempuh perjalanan sejauh 23,54 km apabila berangkat dari Bandara Sam Ratulangi. Sementara, apabila turis ingin pelesir ke Taman Nasional Bunaken, jarak dari penginapan sekitar 28,78 km. Ingin spot liburan yang lebih dekat? Bisa langsung menuju Tanjung Kamala Watuline atau Pulau Lihaga yang hanya berselang 5 km dari akomodasi.

Kolam renang Kinaari Resort (sumber: pegipegi)
Kolam renang Kinaari Resort (sumber: pegipegi)

Dengan tempat yang bersih dan nyaman, Kinaari Resort memang sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur. Suasana yang tenang tentu menjadi dambaan mereka yang ingin rehat dari kesibukan harian. Bangunan resort seperti lumbung yang beratap alang-alang, membuatnya terlihat elegan sekaligus eksotis. Sementara, di dalam, suasana sejuk akan membuat Anda lupa untuk pulang.

Sebagai tempat bermalam, pengelola sudah membekali Kinaari Resort dengan sejumlah fasilitas kelas wahid. Yang menjadi unggulan tentu saja kolam renang luar ruangan yang punya pemandangan lautan luas. Berdesain mewah, akan lebih menyenangkan berenang di sini ketika malam hari karena Anda dapat melihat suasana lampu dan keindahan bintang yang berpadu serasi dengan deru ombak lautan di kejauhan.

Lihat Juga:   5 Penginapan dengan Harga Murah di Bogor

Untuk kamarnya, ada beberapa yang ditawarkan pihak pengelola. Masing-masing kamar setidaknya sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti pendingin ruangan berupa AC, mesin pembuat teh atau kopi, balkon atau teras, air mineral kemasan cuma-cuma, kamar mandi pribadi, televisi layar datar, wastafel, toilet duduk, kursi dan meja untuk bersantai, serta tentu saja ranjang yang nyaman.

Tarif Kinaari Resort

Fasilitas villa Kinaari Resort (sumber: pegipegi)
Fasilitas villa Kinaari Resort (sumber: pegipegi)
Tipe KamarTarif per Malam
Wale VillaRp750.000
Lumbung VillaRp1.000.000

Harga sewa kamar Kinaari Resort di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs booking online, dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain menginap, menurut bocoran salah satu pelancong, Kinaari Resort juga menyediakan paket liburan tanpa menginap dengan biaya berkisar Rp100 ribuan per orang, termasuk makan siang, free kolam renang dan gazebo, serta tiket terusan La Merry Resort. Apabila tertarik berkunjung ke tempat ini, dapat dilakukan lewat nomor ponsel 0853 4023 8807 dan 0813 4041 9234 atau beberapa online agent.

[1] Ariowibowo, Renardi, Tommy Lolowang, Leonardus Rengkung. 2017. Strategi Pengembangan Kawasan Wisata Alam Pulisan Kabupaten Minahasa Utara. Agri-SosioEkonomi UNSRAT, Vol. 13(1A): 109-126.

[2] Amiman, Sri Indra, Joseph Rengkung, Johansen C. Mandey. 2017. Hotel Resort dan Wisata Bahari di Desa Pulisan Kabupaten Minahasa Utara (Arsitektur Simbiosis Mutualisme). Daseng: Jurnal Arsitektur UNSRAT, Vol. 6(2): 33-42.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan