Rekomendasi Hotel dan Penginapan Tipe Lainnya di Patuk, Gunung Kidul




Bukit Bintang, Patuk, Gunung Kidul (sumber: jogjaonstage.com)
Bukit Bintang, Patuk, Gunung Kidul (sumber: jogjaonstage.com)

Gunung Kidul merupakan sebuah Kabupaten di yang terkenal dengan suasana alam pedesaan yang masih asri dan tempat wisata populer bernama Desa Wisata Nglanggeran.[1] Biasanya, para turis yang ingin mengeksplorasi desa wisata ini akan mencari penginapan berupa hotel, , atau guest house yang menawarkan fasilitas lengkap dengan relatif di daerah sekitar seperti di Kecamatan Patuk.

Patuk terbilang cukup dekat dengan Desa Wisata Nglanggeran, hanya berselang 15 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sayangnya, di kecamatan Patuk, hanya ada berupa homestay dan hampir tidak ada hotel. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena hampir semua homestay di Patuk menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

Kopilimo Cafe & Homestay

Kopilimo Cafe & Homestay (sumber: traveloka)
Kopilimo Cafe & Homestay (sumber: traveloka)

Kopilimo Cafe & Homestay terletak di Jl. Patuk Ngoro Oro RT 20 RW 04, Sumber Tetes, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta dan berselang 13 menit dari Desa Wisata Nglanggeran. Sementara itu, jika Anda merasa spot rekreasi ini terlalu jauh, ada tempat wisata Watu Amben yang memiliki waktu tempuh cuma lima menit berkendara dari tempat inap.

Fasilitas publik yang ditawarkan pihak akomodasi terbilang cukup lengkap, antara lain restoran, area bebas asap rokok, spot khusus merokok, tempat parkir yang luas, meeting room, dan ruang bersantai. Tak hanya itu, hampir semua ruangan di penginapan ini sudah dilengkapi jaringan internet dengan koneksi super cepat yang bisa diakses dengan gratis.

Sementara itu, kamar-kamar di Kopilimo Cafe & Homestay dibekali dengan tempat tidur yang nyaman (double/single bed), TV, AC, set meja rias, meja kamar, kursi santai, dan lemari pakaian. Ada juga kamar mandi dengan shower/pancuran, wastafel/kran air, tempat menjemur handuk, dan kloset duduk. Berikut adalah referensi sewa kamar Kopilimo Cafe & Homestay.

Lihat Juga:   Daftar Hotel Dekat Kedai Es Krim Legendaris Zangrandi Surabaya

Tarif Kopilimo Cafe & Homestay

Kamar di Kopilimo Cafe & Homestay (sumber: pegipegi)
Kamar di Kopilimo Cafe & Homestay (sumber: pegipegi)
Tipe KamarTarif per Malam
Standard Double RoomRp133.158
Standard Suite RoomRp151.053
Standard Studio Room + BreakfastRp157.368
Superior RoomRp342.105
Deluxe Room + BreakfastRp507.368
Studio Suite Room + BreakfastRp557.895
Duplex Suite Room + BreakfastRp709.474
Junior Suite Room + BreakfastRp862.105

Biaya sewa kamar Kopilimo Cafe & Homestay di atas tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan secara langsung di , melalui situs online, atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0811 2644 843.

Homestay Aris Nglanggeran

Homestay Aris Nglanggeran (sumber: gunungapipurba.com)
Homestay Aris Nglanggeran (sumber: gunungapipurba.com)

Homestay Aris Nglanggeran beralamat di Nglanggeran Kulon, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta dan berselang satu menit menuju Desa Wisata Nglanggeran. Selain itu, akomodasi ini hanya berselang sembilan menit menuju tempat wisata Gunung Api Burba.

Termasuk akomodasi sederhana, Homestay Aris Nglanggeran menawarkan fasilitas publik yang lengkap, antara lain taman, tempat bebas merokok, area khusus merokok, ruang bersantai, dan area parkir yang luas. Ada juga Wifi di seluruh ruangan yang bisa diakses secara gratis. Sementara itu, kamar-kamarnya dibekali dengan tempat tidur, lemari pakaian, set meja rias, kursi santai, TV, dan AC/kipas angin. Ada juga kamar mandi dengan pancuran dan kloset duduk.

Lihat Juga:   Queen Homestay Batu, Akomodasi Gress dengan Tarif Terjangkau di Oro-Oro Ombo

Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui tarif akomodasi saat melakukan reservasi. kamar bisa dilakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0818 0413 8610.

Homestay Harta Sutrisno

Homestay Harta Sutrisno (google street view)
Homestay Harta Sutrisno (google street view)

Homestay Harta Sutrisno beralamat diĀ  Jl. Ngoro Ngoro Ombo, Nglanggeran Wetan, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta dan berselang satu menit dari Desa Wisata Nglanggeran. Tak hanya itu, akomodasi ini juga hanya berselang satu menit menuju tempat rekreasi Puncak Gunung Bagong.

Fasilitas publik yang ada di akomodasi ini antara lain taman, area bersantai, ruang makan, ruang bebas merokok, tempat khusus merokok, dan spot parkir. Sementara itu, kamar-kamarnya dibekali dengan kasur, lemari pakaian, set meja rias, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi dengan kran air, pancuran, dan kloset duduk.

Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui biaya sewa kamarnya saat melakukan reservasi. Anda bisa memesan kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0878 3947 2974.

[1] Jamalina, Ismi Atikah & Dyah Titis Kusuma Wardani. 2017. Strategi Pengembangan Ekowisata Melalui Konsep Community Based Tourism (CBT) dan Manfaat Sosial dan Ekonomi Bagi Masyarakat di Desa Wisata Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul. Jurnal Ekonomi & Studi Pembangunan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Vol. 18(1): 71-85.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan