Harga Forrester Glamping Puncak Bogor, Kemah Mewah ala Selebgram




Tenda-tenda Forrester Glamping Bogor (youtube: Fauzan t294)
Tenda-tenda Forrester Glamping Bogor (youtube: Fauzan t294)

Anda tidak harus menyewa villa atau hotel mewah saat berlibur ke Puncak, Bogor. Ada juga tempat seru yang menawarkan sensasi bermalam dengan mewah. Salah satu tersebut adalah Forrester Glamping, yang terkenal dengan tenda mewahnya dan disewakan dengan relatif terjangkau.

dan Fasilitas Forrester Glamping

atau berkemah mewah seperti di Forrester Glamping biasa disebut dengan glamor camping atau glamping. Glamping adalah salah satu kebutuhan akomodasi berkemah di alam terbuka dengan kenyamanan dan fasilitas yang lebih mewah dibanding camping biasa.[1] Glamping sudah menjadi sebuah tren baru dalam aktivitas outdoor yang mengombinasikan kemewahan dan alam.

Bagi Anda yang tertarik mencoba keseruan glamping di Forrester Glamping, bisa langsung mampir ke lokasinya di kawasan Megamendung, Puncak, Bogor. Hunian tersebut dari luar memang tampak cukup sederhana, dengan camping ground yang berisi tenda-tenda dengan berbagai macam ukuran.

Forrester Glamping Bogor (youtube: Fauzan t294)
Forrester Glamping Bogor (youtube: Fauzan t294)

Suasana yang sederhana akan berubah menjadi lebih glamour di malam hari. Setiap tenda dilengkapi dengan lampu LED yang bisa Anda nyalakan menjelang sore. Ini membuat kawasan camping ground tampak seperti area gugus bintang. Anda bisa melihat temaram yang indah dari tenda-tenda yang mulai dinyalakan lampunya.

Beberapa tenda juga ada yang dilengkapi dengan lampu petromak dan obor sebagai pengganti lampu LED, supaya nuansanya terkesan tradisional dan alami. Sinar yang terpancar dari obor dan lampu petromak membuat suasana di camping ground tampak meriah dan tentunya instagramable. Tak jarang tamu yang singgah ke Forrester Glamping akan menyempatkan dirinya untuk berfoto di area tersebut ketika malam.

Lihat Juga:   Wisma Ersada, Hotel Murah & Nyaman di Pusat Kota Bandung

Tak jauh dari bumi perkemahan, terdapat area khusus untuk menyalakan api unggun. Keseruan berkemah di tempat ini akan semakin memuncak ketika api unggun mulai dinyalakan. Tidak hanya itu, sejumlah tamu tak jarang membawa jajanan ringan, seperti marshmallow, untuk dibakar dan dimakan bersama sambil menikmati suasana api unggun. Anda juga bebas melakukan berbagai macam kegiatan, seperti bernyanyi, bercerita, atau sekadar nongkrong dan ngopi bersama.

Setelah puas menikmati api unggun, Anda bisa menyantap makan malam yang dapat dipesan di area makan. Tempat makan di Forrester Glamping cukup unik, dengan gaya rumah makan pondok yang sederhana. Sekilas, area tersebut mirip dengan kafe di tengah hutan. Anda bisa memesan berbagai macam makanan, mulai dari nasi goreng, lalapan, hingga ikan bakar.

Fasilitas kafe di Forrester Glamping Bogor (youtube: Fauzan t294)
Fasilitas kafe di Forrester Glamping Bogor (youtube: Fauzan t294)

Selain kafe, ada juga tempat khusus untuk Anda yang suka mengadakan pesta BBQ. Area ini tidak jauh dari kafe dan dilengkapi dengan pencahayaan cukup terang dari lampu dengan pondok bambu. Di lokasi ini, Anda bebas membakar daging ayam, sapi, kambing, atau sayuran. Pihak penginapan juga sudah menyediakan alat panggang yang lengkap dengan bumbu bakaran lezat.

Tak jauh dari area tersebut, Anda bisa singgah ke lokasi outbound. Tempat ini memiliki kolam tanah yang cukup luas dan biasanya dijadikan sebagai area bermain. Anda bisa memakai tempat ini secara bebas di pagi atau siang hari. Beberapa tamu juga memanfaatkan lokasi tersebut sebagai tempat untuk berfoto dan bersantai.

Lihat Juga:   Penginapan Fortuna, Hotel Transit Minimalis Dekat Tol Jatiwaringin

Kembali menuju tenda, mungkin Anda akan dibuat terkesima dengan bagian dalamnya, karena sudah dilengkapi dengan matras yang empuk, bantal, guling, selimut, karpet tebal, dan tempat penyimpanan pakaian. Tentunya, semua fasilitas ini tidak akan Anda temukan saat berkemah di alam liar seperti pada umumnya. Untuk mandinya, berada di luar tenda dan dilengkapi dengan shower, WC duduk, air panas, tempat penyimpanan pakaian, dan peralatan mandi lengkap.

Fasilitas tenda Forrester Glamping Bogor (youtube: Fauzan t294)
Fasilitas tenda Forrester Glamping Bogor (youtube: Fauzan t294)

Fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan saat di tempat ini adalah agenda light trekking Curug Panjang. Anda bisa melakukan treking bersama rombongan atau ditemani dengan guide.

Tarif Forrester Glamping

Jika Anda tertarik bermalam di Forrester Glamping, Anda perlu membayar uang muka sebesar Rp100.000 per orang sebelum mendapatkan tenda. Setelah itu, Anda bisa membayar sewa tenda Rp450 ribuan per orang untuk satu malam menginap, sudah termasuk snack, minuman hangat, dan sarapan. sewa tenda di Forrester Glamping tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor 0822 4999 3339.

[1] Utami, Ni Kadek Yuni. 2020. Glamping sebagai Sebuah Perspektif Baru dalam Akomodasi Berkemah. Jurnal Arsitektur ZONASI Institut Desain dan Bisnis Bali, Vol. 3(3): 285-294.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan