Griyo Ayem Batu, Vacation Home di Lengkap Tengah Kota Batu




Fasad Griyo Ayem Batu (sumber: agoda.com)
Fasad Griyo Ayem Batu (sumber: agoda.com)

Sebagai kota yang memproklamirkan diri sebagai kota wisata, di Batu memang telah tersedia berbagai macam penginapan, mulai dari yang termurah sekelas , dengan berbagai klasifikasi bintang, maupun villa untuk . Namun, jika akomodasi yang sudah disebutkan sudah terlalu biasa untuk Anda, bagaimana jika Anda mencoba untuk di sebuah vacation home.

Istilah ‘vacation home’ mungkin masih cukup asing di telinga wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Batu. Pasalnya, jenis akomodasi yang populer di Negeri Paman Sam ini jumlahnya memang tidak terlalu banyak. Meski demikian, Anda patut mencoba menginap di vacation home, karena menawarkan suasana yang homey dan tarifnya seringkali lebih dibandingkan villa atau homestay.

Jika Anda memang ingin mencoba menginap di salah satu vacation home di Kota Batu, Anda bisa menemukannya di kawasan Oro-Oro Ombo atau di pusat kota. Namun, jika Anda tidak mau mengambil risiko, Anda bisa memilih Griyo Ayem Batu sebagai tempat beristirahat Anda.

Ruang tamu di Griyo Ayem Batu (sumber: agoda.com)
Ruang tamu di Griyo Ayem Batu (sumber: agoda.com)

Griyo Ayem Batu beralamat di Jalan Imam Bonjol Gang 1, Kavling Cendrawasih No. 3, Kelurahan Sisir, Kota Batu, Jawa Timur. Salah satu alasan penting yang membuat wisatawan menyukai tempat inap ini adalah lokasinya yang strategis. Berada di Jalan Imam Bonjol, membuat akomodasi bintang dua ini hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Jatim Park 1, sedangkan dari Museum Angkut hanya berjarak sekitar 2 km. Tak hanya itu, untuk Anda yang ingin santai di Alun-Alun Kota Batu sambil menikmati legitnya ketan di Ketan Legenda 1967, Anda bisa menuju ke sana dengan berkendara selama sekitar 5 menit.

Lihat Juga:   Update Tarif Pondok Rasamala, Penginapan Bernuansa Pedesaan di Gunung Bunder, Bogor

Nah, bagi Anda yang lebih suka untuk berwisata di alam, beberapa wisata alam seperti Coban Rais, Coban Rondo, Banyak (Paralayang), dan Pemandian Air Panas Cangar dapat ditempuh selama kurang dari 30 menit dengan berkendara dari penginapan ini. Sementara, bagi Anda yang termasuk adrenaline junkies, Batu Rafting dapat ditempuh dengan berkendara selama 10 menit.

yang ditawarkan tempat inap ini terbilang lumayan. Di tempat umum, pengunjung bisa menemukan lahan parkir untuk mobil dan motor, taman, teras, ruang tamu, TV, dapur dengan peralatan masak, papan jemur baju, dispenser, dan peralatan mandi. Selain itu, ada juga satu unit kamar mandi yang telah dilengkapi dengan shower.

Lihat Juga:   Jiva Java Bed & Breakfast, Hotel Bujet Modern Dekat Destinasi Wisata Instagenic di Batu
Fasilitas kamar di Griyo Ayem Batu (sumber: agoda.com)
Fasilitas kamar di Griyo Ayem Batu (sumber: agoda.com)

Sementara, untuk kamarnya, Griyo Ayem Batu menawarkan total tiga kamar, yang bisa diisi untuk maksimal sebelas orang. Di tiap kamar, pengunjung bisa menemukan lemari, kasur yang nyaman, selimut, dan colokan listrik.

Nah, untuk menikmati segala fasilitas yang ditawarkan, Anda hanya perlu membayar sewa mulai Rp600.000 per malam saat weekday untuk rumah dengan dua kamar, dan Rp800.000 per malam untuk rumah tiga kamar. Sebagai tambahan informasi, tersebut dapat naik hingga 50% saat peak season dan naik dua kali lipat saat libur Natal dan Tahun Baru.

Griyo Ayem Batu menerapkan check-in mulai pukul 13.00 WIB dan check-out maksimal pukul 11.00 WIB. Jika Anda tertarik untuk menginap, Anda bisa langsung datang atau memesannya terlebih dahulu di salah satu situs online. Sementara, untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi pengelola via telepon di nomor 0852 3352 5178.




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan