Griya Madukara 3, Villa Favorit Dekat Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti




Villa Griya Madukara 3 (google business site)
Villa Griya Madukara 3 (google business site)

Sebelum kemunculan theme park di , Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti merupakan salah satu destinasi wajib saat bertandang ke Kota Apel. Di tempat ini, pengunjung bisa berenang, piknik, atau menikmati berbagai macam permainan anak. 

Walaupun bukan lagi sebagai favorit pelancong, Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti masih cukup ramai dikunjungi, terutama saat musim libur sekolah. Biasanya, pelancong yang mengunjungi tempat ini adalah warga sekitar atau yang bermalam di beberapa penginapan di dekatnya.

Tak seperti Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti yang kian hari kian ditinggalkan wisatawan, di sekitar pemandian tersebut tetap diminati oleh para traveler. Salah satu contoh yang tetap eksis adalah Griya Madukara 3.

Griya Madukara 3 beralamat di Jl. Jambu Bangkok No. 3, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur. ini berada di sebelah barat sekitar 200 meter dari Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti.

Villa Griya Madukara 3 (google business site)
Griya Madukara 3 (google business site)

Meski tidak berlokasi di ruas jalan utama, akomodasi ini masih cukup mudah dijangkau. Untuk Anda yang datang dari arah pusat Kota Batu, dari pertigaan menuju Payung dan Paralayang, Anda bisa belok ke kiri menuju arah Payung. Kemudian, belok kanan di gang sebelum SPBU Songgoriti. Dari gang tersebut, lurus saja mengikuti Jalan Raya Songgoriti, kemudian belok kanan menuju Jalan Arumdalu. Di perempatan Jalan Arumdalu, lurus saja menuju Jalan Jambu Air, setelah sampai di pertigaan pertama, arahkan kendaraan Anda ke kiri menuju Jalan Jambu Bangkok.

Layaknya penginapan di Songgoriti lainnya, saat menginap di villa ini, lebih pas jika wisatawan mengunjungi akomodasi di kawasan Gunung Banyak, seperti Goa Pinus, Taman Kelinci, Omah Kayu, dan Paralayang yang hanya berjarak sekitar 6 km. Namun, apabila Anda tetap ingin mengunjungi theme park di kawasan Oro-Oro Ombo, seperti Batu Night Spectacular (BNS), Eco Green Park, dan Batu Secret Zoo, Anda bisa mencapainya sekitar 15 menit dengan berkendara.

Tak seperti Griya Madukara 1 yang menyewakan akomodasi dengan sistem rumahan, akomodasi yang dimiliki oleh Ali Sakri ini disewakan per kamar. Untuk satu kamar, pengunjung dikenakan mulai Rp150.000 per malam. tersebut hanya berlaku saat normal season, sedangkan untuk high season, tarifnya naik sesuai ketentuan pengelola.

Kamar Villa Griya Madukara 3 (google business site)
Kamar Villa Griya Madukara 3 (google business site)

Dengan tarif yang sangat terjangkau, Griya Madukara 3 tetap memberikan fasilitas yang layak. Tiap kamar di akomodasi ini telah dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Selain itu, villa ini sudah dibekali dengan fasilitas yang memadai seperti kulkas, teras, taman, dapur lengkap dengan kitchen set, ruang dengan sofa panjang & TV, dan tempat parkir yang cukup luas. Selain itu, bagi Anda yang memerlukan Wi-Fi untuk menyelesaikan pekerjaan, di akomodasi ini Anda bisa mendapatkan akses kecepatan tinggi secara cuma-cuma.

Nah, jika Anda tertarik bermalam di Villa Griya Madukara 3, Anda bisa memesan langsung dengan menghubungi pengelola via telepon di nomor +62 822 5764 0347. Untuk check-in, pengelola menetapkan minimal pukul 13.00 WIB, sedangkan check-out maksimal pukul 12.00 WIB.

Lihat Juga:   Info Terbaru Tarif & Jadwal Keberangkatan X Trans dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandung




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan