Tarif Hotel Sahati, Penginapan Premium Dekat Kebun Binatang Ragunan




Lobby Hotel Sahati - www.traveloka.com
Lobby Hotel Sahati - www.traveloka.com

Ketika objek wisata menjadi terkenal di kalangan , penginapan akan menjamur di sekitarnya, tidak terkecuali dengan Kebun Binatang Ragunan. Di dekat kawasan kebun binatang tersebut, Anda dapat menemukan berbagai akomodasi dengan mudah. Jika kebetulan anggaran perjalanan Anda cukup berlebih, menginap di Sahati bisa menjadi pilihan yang cukup menarik.

Kebun Binatang Ragunan, atau Taman Margasatwa Ragunan, dilansir dari situs resminya, ternyata sudah didirikan sejak tahun 1864 silam ketika masa penjajahan Belanda. Berdiri di atas lahan seluas 10 hektar, kebun binatang ini pertama kali dikelola oleh perhimpunan penyayang flora dan fauna Batavia (Culture VerenigingPlanten en Dierentuin at Batavia).

Setelah Indonesia Merdeka, pada tahun 1949, namanya di ubah menjadi Kebun Binatang Cikini. Dengan perkembangan , Cikini menjadi tidak cocok lagi untuk peragaan satwa. Pada tahun 1964, kebun binatang dipindahkan dari Jl. Cikini Raya No. 73 ke Pasar Minggu, Selatan. Kepindahan ini membawa lebih dari 450 ekor satwa yang merupakan sisa koleksi terakhir dari Kebun Binatang Cikini. Kemudian, pada Juni 1966, kebun binatang resmi dibuka dengan nama Taman Margasatwa Ragunan.

Di kebun binatang ini, pengunjung tidak hanya bisa berwisata, tetapi juga dapat mempelajari satwa-satwa yang ada.[1] Taman Margasatwa Ragunan adalah tempat rekreasi keluarga seluas 147 hektar dan diperkirakan memiliki lebih dari tiga ribu satwa dengan lebih dari 50 ribu pohon yang berguna memberikan keteduhan bagi pengunjung yang datang.

Bar Hotel Sahati - www.agoda.com
Bar Hotel Sahati – www.agoda.com

Tidak hanya hewan-hewan liar, Kebun Binatang Ragunan juga menyediakan beragam fasilitas untuk tujuan edukasi dan wisata. Di sini, wisatawan dapat menemukan Pusat Primata Schmutzer, salah satu pusat primata berkelas internasional yang mempunyai peranan dalam konservasi primata Indonesia dan sekaligus sebagai Jendela Informasi Primata. Berbagai jenis primata Indonesia terwakili di sini, seperti gorilla, simpanse, dan lain-lain.

Lihat Juga:   Pantai Pahawang, Tempat Wisata di Lampung dengan Pemandangan Bawah Laut Menakjubkan

Kemudian, ada pula Taman Satwa Anak, merupakan taman satwa yang menampilkan beberapa satwa yang disukai anak-anak seperti ikan raksasa arapaima gigas (ikan dengan berat mencapai lebih dari 100 kg), burung kakatua yang pandai berbicara, mini terrarium yang terdapat ular condrophyton, kapibara yaitu jenis rodentia raksasa (satwa pengerat), dilengkapi dengan sarana permainan anak-anak seperti ayunan, jaring laba-laba, dan sebagainya.

dan Fasilitas Hotel Sahati

Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, baik dari dalam kota maupun luar Jakarta, akomodasi terus bermunculan di sekitar kawasan Kebun Binatang Ragunan. Setidaknya, sudah ada belasan hotel yang berlokasi cukup dekat dengan taman satwa tersebut. Nah, salah satu yang terdekat dan bisa dikatakan berkategori premium adalah Hotel Sahati.

Akomodasi ini dapat Anda temukan di Jalan Taman Margasatwa No. 45 Ragunan, Jakarta. Hotel Sahati hanya berselang 10 menit berkendara menuju Kebun Binatang Ragunan dan 15 menit berkendara menuju Town Square Cilandak. Jika wisatawan hendak liburan ke Taman Mini Indonesia Indah, bisa berkendara sekitar 20 menit dari properti mewah ini.

Untuk menuju Hotel Sahati pun tidak terlalu sulit. Apabila pelancong berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, cukup menempuh jarak sejauh 8,04 km untuk tiba di akomodasi ini, sedangkan perjalanan dari Stasiun Gambir berkisar 12,83 km. Namun, jika Anda bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, perjalanan ke properti memang cukup lama, berkisar 1,5 jam berkendara.

Lihat Juga:   Info Terbaru Villa Murah di Puncak Fasilitas Kolam Renang
Kamar Hotel Sahati - www.booking.com
Hotel Sahati – www.booking.com

Pihak pengelola mengklaim, jika Anda bermalam di tempat ini, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri. Setiap kamar menampilkan jalan masuk marmer yang ramping dan dinding Curupixa berbutir lembut yang unik di antara dekorasi yang berakar pada warna tanah yang hangat. Jendela dari lantai ke langit-langit dengan pemandangan Jakarta Selatan membiarkan cahaya alami masuk. Ruang yang trendi ini memiliki lantai marmer yang apik, bilik shower kaca dengan kepala pancuran hutan hujan dan tongkat mandi genggam, sedangkan toilet semprot jet menambah fitur-fitur mewah.

Setidaknya, ada tiga kamar yang sudah disiapkan pengelola sebagai tempat beristirahat para tamu, yakni Premiere Standard, Premier Deluxe, dan Premiere Suite. Semua kamar dilengkapi dengan fasilitas seperti TV kabel layar datar, minibar, dan kulkas. Sementara, setiap unit suite memiliki jendela-jendela besar dan menampilkan area tempat duduk yang menawarkan sofa-sofa mewah. Selain itu, tersedia pula akses internet gratis, extra bed by request, AC, hingga coffee maker.

Tarif Hotel Sahati

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp571.912
Deluxe Twin BedRp642.312
Deluxe Single King BedRp659.912
Suite RoomRp879.912

sewa kamar Hotel Sahati di atas kami rangkum dari situs resmi yang bersangkutan. Perlu diingat bahwa sewa kamar Hotel Sahati tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal Anda. Jika tertarik menginap di tempat ini, dapat dilakukan via situs resmi hotel, nomor telepon (021) 7807655, atau melalui beberapa online travel agent.

[1] Salman, Afan Galih. 2013. Aplikasi Wisata Berplatform Android dengan Teknologi QR Code. ComTech Vol. 4(2): 719-730.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan