Hotel Abadi, Penginapan Komplet di Serang Tarif Terjangkau




Hotel Abadi Serang (sumber: 2pos.asia)
Hotel Abadi Serang (sumber: 2pos.asia)

merupakan daerah pengembangan pariwisata yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi sejak 2005.[1] Berkat hal ini, Serang sekarang sudah menjadi salah satu destinasi liburan turis asing maupun lokal. Untuk masalah , Anda tidak perlu khawatir, karena di daerah ini sudah ada banyak penginapan. Nah, salah satu inap berfasilitas lengkap dengan relatif terjangkau di Serang adalah Abadi

dan Fasilitas Hotel Abadi

Hotel Abadi terletak di Jl. Jend. Sudirman No. 36, Sumur Pecung, Serang, Banten. Akomodasi ini memiliki konsep hunian sederhana yang asri. Bagian depan hotel adalah yang cukup luas sekaligus lahan parkir. Taman ini memiliki bangku-bangku berupa semen yang ada di bagian pinggir dan biasanya dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Spot parkir ini dibagi menjadi dua bagian, yakni tempat parkir untuk kendaraan beroda dua dan empat. Selain itu, ada juga area parkir khusus karyawan yang letaknya di bagian belakang taman.  Di bagian pojok spot parkir tamu, terdapat pos penjagaan yang beroperasi selama 24 jam, sehingga kendaraan Anda dipastikan aman. Selain itu, lahan parkir ini dilengkapi CCTV yang aktif selama 24 jam.

Memasuki bagian lobby, Anda juga akan menemukan tempat bersantai sekaligus tempat tunggu. Area ini memiliki kursi sofa dan rotan dengan meja yang terbuat dari kayu. Selain itu, spot bersantai ini difasilitasi dengan AC dan TV. Di bagian sudut area ini, terdapat banyak pot berisi tanaman sebagai ornamen.

Lihat Juga:   Batu Paradise Hotel, Penginapan Kelas Atas di Pusat Kota Batu
Hotel Abadi Serang (sumber: pegipegi)
Hotel Abadi Serang (sumber: pegipegi)

Tak jauh dari area bersantai, ada restoran yang cukup mewah, yang mengusung konsep semi outdoor, sehingga Anda bisa makan sambil melihat pemandangan taman atau jalan sekitar hotel. Restoran keluarga ini memiliki fasilitas berupa meja kursi dengan cover berwarna putih. Selain itu, ada TV sebagai hiburan dan wastafel cuci tangan lengkap dengan sabun. Anda bisa memesan aneka menu makanan khas daerah Serang atau memesan hidangan Western.

Restoran ini juga terhubung dengan kafe dan mini bar hotel. Anda bisa memesan makanan ringan dan minuman seperti jus buah, es cokelat, hingga soft drink. Restoran maupun kafe di penginapan ini tidak menjual rokok dan minuman keras, sehingga aman bagi Anda yang membawa keluarga.

Selain memiliki restoran, pihak hotel juga menawarkan fasilitas meeting room bagi Anda yang ingin mengadakan acara kantor seperti rapat, workshop, dan seminar. Ruang ini letaknya di lantai dua dan agak jauh dari area . Bagian dalam meeting room dibekali dengan AC, meja panjang, kursi dengan cover putih, proyektor, dan layar putih. Di bagian pojok ruangan, terdapat ruang khusus untuk mengatur sound system.

Meeting room tidak hanya bisa dijadikan untuk tempat rapat. Pada beberapa kesempatan, ruang ini juga dipakai untuk acara resepsi karena ukurannya yang cukup luas. Untuk resepsi pernikahan, Anda hanya perlu mengatur dekorasi dan letak perabotan. Selain itu, pihak hotel juga menyediakan genset jika diperlukan.

Lihat Juga:   Tarif Cenderung Murah, Ini Ciri-Ciri Hotel Melati
Kamar Hotel Abadi (sumber: pegipegi)
Kamar Hotel Abadi (sumber: pegipegi)

Memasuki area kamar, Anda akan melihat bangunan berjajar di belakang taman dan tidak jauh dari area parkir. Kamar-kamar ini memiliki teras atau balkon di bagian depan dan dilengkapi dengan meja kursi malas sebagai tempat bersantai. Selain itu, ada kamar yang memiliki ruang khusus untuk menjemur pakaian.

Sementara itu, bagian dalam kamar dibekali dengan TV, AC/kipas angin, meja kamar, set meja rias, lemari pakaian, lemari penyimpanan, kasur yang nyaman, dan meja kerja. Beberapa kamar juga ada yang memiliki mesin pembuat minuman dan telepon. Kamar ini memiliki kamar mandi pribadi di bagian pojok, yang difasilitasi dengan shower air hangat, WC duduk, wastafel, lemari penyimpanan, gantungan baju, dan peralatan mandi.

Tarif Hotel Abadi

Menurut review pelancong yang pernah menginap di Hotel Abadi, jika Anda ingin bermalam di tempat ini, Anda harus membayar harga sewa kamar mulai Rp150 ribuan hingga Rp250 ribuan per malam. sewa kamar di penginapan ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan pengelola. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau telepon di nomor (0254) 7822070.

[1] Prameswara, Bangga & Ida Bagus Suryawan. 2019. Strategi Pengembangan Potensi Wisata Bahari Tunda, Kecamatan Tirtayasa,  Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Jurnal Destinasi Pariwisata Universitas Udayana, Vol. 7(1): 180-187.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan