Fasilitas NAM Air, Maskapai Terjangkau dengan Pelayanan Oke

NAM Air - beritatrans.com

NAM Air merupakan maskapai penerbangan anak usaha dari Sriwijaya Air yang pertama kali beroperasi pada tahun 2013 lalu. Ditujukan sebagai maskapai pengumpan (feeder) bagi Sriwijaya Air di kelas medium, NAM Air mengoperasikan Boeing 737-500 Winglet dengan kursi kelas bisnis dan kelas ekonomi.

NAM Air - beritatrans.com

NAM Air – beritatrans.com

Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie, mengatakan bahwa nam “NAM Air’ untuk maskapai ini dipilih berdasarkan orang tuanya. Menurutnya, untuk menghargai dan membesarkan orang tuanya, dirinya pun memilih NAM Air sebagai maskapai baru di bawah pengelolaan Sriwijaya Air Group. NAM Air dihadirkan guna melengkapi dan mengiringi kiprah Sriwijaya Air dalam merajut 17.000 pulau di seluruh Indonesia.

Pada awal mulanya, NAM Air diproyeksikan sebagai Full Service Carrier dari Sriwijaya Air yang ditujukan untuk menyaingi Garuda Indonesia dan Batik Air. Namun, dalam perkembangan selanjutnya, NAM Air akhirnya ditujukan sebagai feeder (pengumpan) bagi Sriwijaya Air dengan rencana Sriwijaya Air akan melayani rute utama, sementara NAM Air akan melayani rute lanjutan. Hal ini serupa dengan yang dilakukan oleh Lion Air dengan Wings Air dan Garuda Indonesia dengan Merpati di era tahun 1980-1990an.

Lihat Juga:   Daftar Lengkap Alamat dan Tarif Hotel Murah di Kawasan Nagoya, Batam

NAM Air sendiri pertama kali diperkenalkan ke publik pada tanggal 26 September 2013 dan dijadwalkan melakukan penerbangan perdana pada bulan Oktober 2013. Namun, rencana penerbangan perdana ini terus tertunda karena pihak maskapai belum kunjung menerima AOC dari Kementerian Perhubungan. Lalu, pada tanggal 29 November 2013, NAM Air resmi mendapatkan AOC dan kemudian melakukan debut pada 11 Desember 2013 yang terbang dari menuju Pangkalpinang.

Fasilitas NAM Air

Maskapai NAM Air, seperti dituturkan sebelumnya, saat ini mengoperasikan pesawat Boeing 737-500 Winglet yang memiliki kapasitas total 120 , yang terbagi menjadi 112 kelas ekonomi dan 8 kelas bisnis. Berdasarkan pengalaman beberapa kelas ekonomi yang pernah naik pesawat ini, NAM Air memang belum menyertakan fasilitas IFE (in-flight entertainment) di dalam pesawat. Namun, mendapatkan ringan, seperti waffle, dan segelas air mineral.

Lihat Juga:   Info Lengkap Jadwal, Harga Tiket, dan Fasilitas KMP Legundi Surabaya-Lombok

Di samping itu, pesawat NAM Air juga menyediakan kursi dengan ruang kaki yang lega serta bahan dan posisi yang nyaman untuk penumpang kelas ekonomi. Anak perusahaan Sriwijaya Air ini juga bisa disebut sebagai salah satu maskapai dengan pelayanan oke untuk kelas ekonomi karena penumpang mendapatkan fasilitas free bagasi sebanyak 20 kg.

Sementara, untuk penumpang kelas bisnis, NAM Air menyediakan fasilitas security checking yang terpisah dari penumpang kelas ekonomi, yang tentunya bakal membuat penumpang lebih nyaman sebelum memasuki pesawat. Selain itu, penumpang kelas bisnis juga mendapatkan hak untuk mengakses lounge eksekutif miliki NAM Air, yang memungkinkan calon penumpang menunggu waktu keberangkatan dengan nyaman ditemani makanan, , dan hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>