Villa Brastagi Resort, Fasilitas Premium Harga Minimum




Villa Brastagi Resort - www.agoda.com
Villa Brastagi Resort - www.agoda.com

Ingin mencari alternatif wisata selain Bandung, , Bali, atau Lombok? Berastagi mungkin bisa dimasukkan dalam daftar perjalanan Anda. Di daerah ini, selain punya panorama yang kece serta segudang objek wisata menarik, juga sudah didukung penginapan yang memadai. Nah, salah satu yang cocok untuk yang datang secara rombongan adalah Brastagi .

Sebelum membahas mengenai Villa Brastagi Resort, tidak ada salahnya jika kita mengulik sedikit mengenai Berastagi. Ini merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, adalah kota terbesar kedua di dataran tinggi Karo setelah Kota Kabanjahe. Diklaim sebagai kota wisata terpopuler di Sumatera Utara, Berastagi menawarkan banyak spot liburan yang oke, seperti Bukit Gundaling, Desa Peceren, Taman Lumbini, Gunung Sinabung, hingga Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Debuk.

Tidak hanya wisata alam yang menjadi unggulan kawasan ini. Wisata belanja juga mampu menarik wisatawan, dan yang paling terkenal adalah Pasar Buah Berastagi. Pasar ini menawarkan produk khas setempat yang sangat beragam, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, bunga, hingga aneka cenderamata yang menarik dengan yang relatif murah.[1]

Selain punya beragam destinasi liburan yang menarik, alasan lainnya kenapa Berastagi sering dikunjungi pelancong adalah kondisi sosial masyarakatnya yang kondusif. Warga setempat sangat terbuka dengan kehadiran wisatawan yang berasal dari latar budaya yang berbeda dan menerima turis asalkan masih selaras dengan nilai kearifan lokal.[2] Hal inilah yang memberikan kepuasan kepada wisatawan dan membuat mereka merasa tidak segan kembali berkunjung.[3][4]

Lihat Juga:   Update Tarif Malioboro Jakarta, Spot Hiburan Favorit Pria Ibukota

dan Fasilitas Villa Brastagi Resort

Nah, seiring kedatangan wisatawan yang terus mengalir, terutama dari luar daerah, di Berastagi menjamur tempat menginap untuk mengakomodasi turis yang datang dari jauh.Anda bisa menemukan beragam tipe penginapan di kawasan ini, mulai hingga villa. Untuk yang kebetulan berkunjung bersama rombongan, salah satu rekomendasi menarik yang dapat didatangi adalah Villa Brastagi Resort.

Interior Villa Brastagi Resort - www.booking.com
Interior Villa Brastagi Resort – www..com

Anda bisa menemukan akomodasi ini di Jalan Mimpiin Tua Blok C No. 41, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Apabila wisatawan bertolak dari Bandara Internasional Kualanamu Medan, perlu menempuh perjalanan sejauh 63,9 km atau 90 menit berkendara untuk tiba di penginapan. Sementara, jarak properti dari Gunung Sinabung berkisar 14,2 km.

Villa Brastagi Resort sendiri mendapatkan banyak review positif dari para tamu yang pernah singgah. Rata-rata memuji kebersihan ruangan dan keamanan yang memuaskan, serta fasilitas villa yang cukup komplet, termasuk lemari es, ranjang, hingga perlengkapan untuk pesta BBQ. Selain itu, lokasi villa yang berada tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadi nilai plus tersendiri.

Berada di area perumahan, Villa Brastagi Resort mengusung bangunan yang cukup megah dengan desain yang akan mengingatkan kita pada arsitektur klasik Eropa. Balutan warna kalem, seperti cokelat muda dan krem, mendominasi dinding luar. Sementara, di bagian interior, warna putih dapat Anda temukan di hampir seluruh dinding ruangan.

Dengan bangunan seluas 60 meter persegi dan lahan 90 meter persegi, Villa Brastagi Resort memang termasuk sangat lapang. Saat memilih akomodasi ini sebagai tempat bermalam, Anda akan menemukan ruang tamu yang luas dan bersih, lengkap dengan meja dan kursi, ruang dapur plus peralatan memasak, wastafel, dan lemari es, hingga ruang keluarga yang sudah dilengkapi televisi layar datar.

Lihat Juga:   Omah Kayu, Objek Wisata plus Penginapan Instragamable di Batu

Sementara, untuk kamarnya, pengelola sudah menyiapkan tiga unit kamar tidur, dengan fasilitas seperti ranjang tipe double, seprai bersih, dan bantal guling. Kamar mandinya pun tampil cukup modern, dengan shower air panas serta toilet model duduk. Jangan lupakan pula perlengkapan BBQ yang dapat Anda gunakan berpesta di halaman akomodasi bersama teman atau keluarga.

Kamar Villa Brastagi Resort - www.agoda.com
Kamar Villa Brastagi Resort – www.agoda.com

Tarif Villa Brastagi Resort

Dengan fasilitas yang terbilang mumpuni, lalu berapa yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Ternyata, tarif Villa Brastagi Resort relatif terjangkau di kelasnya, yakni mulai Rp1 jutaan per malam ketika hari biasa atau Rp1,1 jutaan per malam ketika musim liburan sekolah dan hari raya. Villa ini sendiri diklaim dapat menampung hingga 15 orang tamu. Jika Anda tertarik, reservasi dapat dilakukan via beberapa situs booking online atau melalui sejumlah jasa agen tour and travel.

[1]Ginting, Nurlisa dan Sellu Veronica. 2016. Pariwisata Berbasis Masyakat Pasar Buah Berastagi. Prosiding Temu Ilmiah IPLBI 2016: 35-42.

[2] Ibid.

[3]Dmitrovic, T. et al. 2009. Conceptualizing tourist satisfaction at the destination level. International Journal of Culture, Tourism and Hospitality Research Vol. 3(2): 116–126.

[4]Ginting, N & J. Wahid. 2015. Exploring Identity’s Aspect of Continuity of Urban Heritage Tourism. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 202: 234-241.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan