Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Waterboom Bukit Jati di Bali




Waterboom Bukit Jati Bali (youtube: Satria Agung Putra)
Waterboom Bukit Jati Bali (youtube: Satria Agung Putra)

Berlibur ke Bali belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Waterboom Bukit Jati. Ini merupakan salah satu buatan yang dibangun sejak 2015 lalu. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Waterboom Bukit Jati karena dan wahana yang disuguhkan tergolong lengkap, dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Penasaran? Intip ulasan kami mengenai destinasi liburan yang satu ini.

Fasilitas dan Wahana di Waterboom Bukit Jati

Terletak di Jl. Raya Bukit Jati Samplangan, Kec. Gianyar, Kab, Gianyar, Bali. Dari Denpasar, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor selama 55 menit dengan jarak 27 km untuk tiba di tempat ini. Jika Anda ingin pergi ke Waterboom Bukit Jati dari daerah Badung, seperti Kuta, Seminyak, dan Canggu, Anda bisa menempuh waktu 1 jam menggunakan kendaraan bermotor dengan jarak 36 km. Waterboom Bukit Jati juga dapat ditempuh selama 1 jam berkendara dari Kintamani, Bedugul, dan Karangasem. 

Ketika masuk ke dalam tempat wisata ini, Anda akan menjumpai lahan seluas 1,3 hektar dengan aneka wahana dan fasilitas. Fasilitas yang disuguhkan oleh Waterboom Bukit Jati tergolong lengkap dan beragam. Di setiap sudut lokasi, sudah terdapat banyak pepohonan dan tumbuhan berbunga. Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat berfoto, bisa dibilang bahwa tempat wisata ini dikelilingi oleh yang cantik.

Di beberapa sudut, juga terdapat tempat duduk, gazebo, dan pondokan kecil yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat untuk beristirahat atau mengobrol bersama keluarga. Fasilitas umum lainnya yang ada di tempat ini, antara lain toilet yang bersih, tempat bilas dengan peralatannya, dan loker. Sangat penting bagi Anda untuk menyewa loker sebagai tempat menyimpan barang bawaan saat berenang.

Tidak hanya itu, Anda pun bisa menjumpai fasilitas peristirahatan, berupa kursi payung. Ini biasanya dimanfaatkan orang untuk beristirahat atau menjaga anak-anak mereka yang sedang bermain. Tak jarang pula ada beberapa orang yang makan camilan sambil menunggu teman atau saudara mereka bermain.

Waterboom Bukit Jati Bali (sumber: mybaliholiday.net)
Waterboom Bukit Jati Bali (sumber: mybaliholiday.net)

Ketika Anda memasuki area Waterboom Bukit Jati, Anda tidak hanya bebas menggunakan segala fasilitas yang ada di area ini, tetapi bisa menikmati keseruan bermain di wahana air yang telah disediakan. Ada kolam khusus anak-anak dengan berbagai jenis air yang seru. Anda bisa mengajak buah hati Anda bermain dan menikmati keseruan wahana tersebut.

Di kolam anak, ada beberapa permainan seru yang bisa dicoba oleh anak Anda, seperti wahana ember tumpah dan seluncuran dengan berbagai ketinggian serta kecepatan. Di sisi lain kolam anak, ada kolam khusus dewasa. Ini merupakan kolam renang dengan wahana yang memacu adrenalin. Ada seluncuran besar dengan ketinggian lebih dari dua meter dengan jumlah dua buah. Anda bisa menikmati seluncuran ini dengan menaiki ban atau tanpa ban. Setiap seluncuran tentunya memiliki kecepatan yang berbeda-beda, Anda bisa mencoba keduanya.

Jika Anda menginginkan suasana yang santai dan tenang, di bagian lain area Waterboom Bukit Jati sudah terdapat wahana river pool. Ini merupakan wahana dengan sungai buatan yang memiliki arus lambat dan santai. Untuk memasuki wahana ini, Anda diwajibkan menyewa ban.

Ada beberapa jenis ban yang bisa Anda sewa, seperti ban khusus untuk satu orang atau ban untuk dua orang. Jika Anda ingin menikmati keseruan wahana ini sendirian, Anda bisa menyewa ban khusus untuk satu orang, dan sebaliknya. Di wahana ini, Anda hanya perlu menaiki ban yang Anda sewa dan duduk di atasnya sambil menikmati pemandangan sekeliling sungai buatan. 

Di sekeliling sungai, Anda tidak hanya bisa melihat keindahan Waterboom Bukit Jati, tetapi juga terdapat banyak tumbuhan, patung, batuan, dan benda lainnya yang membuat perjalanan Anda semakin seru. Anda bisa bersantai sejenak sambil menikmati keindahan pemandangan yang ada. 

Untuk keamanan, tenang saja, karena semua fasilitas dan wahana permainan di Waterboom Bukit Jati ini dibangun dengan memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengguna. Selain merasakan keseruannya, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Untuk menikmati keseruan wahana dan segala fasilitas yang ada di Waterboom Bukit Jati, tentu saja Anda perlu membayar masuknya. Berikut adalah masuk ke Waterboom Bukit Jati.

Tiket Masuk Waterboom Bukit Jati

Wahana di Waterboom Bukit Jati Bali (sumber: traveloka)
Wahana di Waterboom Bukit Jati Bali (sumber: traveloka)
Jenis TiketHarga (Rp)
Tiket Masuk Dewasa50.000 per orang
Tiket Masuk Anak25.000 per anak
Tiket Masuk Anak Dibawah 2 TahunGratis
Sewa Gazebo50.000 sampai selesai
Sewa Loker10.000 sampai selesai
Sewa Ban10.000 sampai selesai

dan fasilitas serta wahana di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pihak Waterboom Bukit Jati. Bagi Anda yang pergi ke Waterboom Bukit Jati, ada baiknya Anda membawa baju renang sendiri, meskipun tidak ada larangan untuk menggunakan pakaian biasa ketika memasuki area wisata.

Menggunakan pakaian renang saat mengunjungi tempat wisata air seperti Waterboom Bukit Jati akan membuat Anda lebih leluasa bergerak dan lebih nyaman ketika menikmati keseruan wahana yang ada. Untuk lebih jelas mengenai informasi Waterboom Bukit Jati, Anda bisa langsung menghubungi kontak di bawah ini.

Waterboom Bukit Jati

Lihat Juga:   Tiket Masuk, Permainan, dan Paket Wisata di Dolan Ndeso, Yogyakarta

Jl. Raya Bukit Jati Gianyar, Bali

E-mail : waterboombukitjati@gmail.com

Telp:  081238383515/(0361) 4791511




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan