Harga Tanjung Kodok Beach Resort, Penginapan Premium Dekat WBL




Kolam Renang Tanjung Kodok Beach Resort - www.agoda.com
Kolam Renang Tanjung Kodok Beach Resort - www.agoda.com

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Tanjung Kodok. Sekarang lebih populer dengan sebutan Wisata Bahari Lamongan (WBL), ini adalah sebuah spot yang berada di pantai utara , dengan ciri khas batu karang berbentuk menyerupai kodok. Tidak hanya menyediakan batu karang yang unik serta sejumlah menarik lainnya, Tanjung Kodok juga telah dilengkapi dengan penginapan, yang dapat mengakomodasi wisatawan yang membutuhkan tempat bermalam.

Diakui atau tidak, walaupun dulunya terkenal sebagai tempat wisata religi (hingga sekarang), sektor pariwisata unggulan Kabupaten Lamongan saat ini memang berada di kawasan WBL.[1][2] WBL adalah tempat wisata bahari yang diresmikan pertama kali pada tahun 2004 silam. Sebelumnya, daerah ini lebih terkenal sebagai wisata Pantai Tanjung Kodok serta Gua Maharani.

Ada banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan traveler selama mengunjungi WBL. Beberapa wahana unggulan tempat wisata ini antara lain Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut. Beberapa permainan bisa dimainkan secara gratis, sedangkan yang lain mengenakan tambahan selain tiket masuk.

dan Fasilitas Tanjung Kodok Beach Resort

Karena kunjungan wisatawan ke WBL semakin meningkat, di sekitar lokasi ini akhirnya didirikan sejumlah penginapan. Nah, salah satu yang berada paling dekat dengan spot liburan tersebut adalah Tanjung Kodok Beach Resort. Anda bisa menemukan akomodasi ini di samping barat WBL, tepatnya di Jalan Raya Paciran, Lamongan, sekitar 1,5 jam berkendara di Kota Surabaya.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Strategis Dekat Taman Pintar Yogyakarta
Fasilitas Tanjung Kodok Beach Resort - www.traveloka.com
Fasilitas Tanjung Kodok Beach Resort – www.traveloka.com

Selain dekat dengan WBL, lokasi Tanjung Kodok Beach Resort juga tidak terlalu jauh dari sejumlah unggulan Lamongan lainnya. Jika wisatawan ingin melihat keindahan Gua Maharani, cukup berjalan sejauh 647 meter dari properti, sedangkan jarak menuju Museum Sunan Drajat sekitar 4,19 km. Apabila hendak mengunjungi Pantai Delegan, bisa berkendara sekitar 10 menit dari properti ini.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Tanjung Kodok Beach Resort didesain senyaman mungkin serta dibekali dengan sejumlah fasilitas yang memadai. Layout penginapan ini sebagian besar mengarah ke laut, membuat tamu dapat menikmati pemandangan perairan Laut Jawa dengan lebih leluasa, hiruk-pikuk pengunjung WBL, serta musik-musik alam, termasuk ombak lautan. Sayangnya, dengan desain seperti ini, suhu udara saat siang hari terasa panas dan cenderung dingin pada malam hari.

Mengenai fasilitas, Tanjung Kodok Beach Resort menawarkan dua pilihan tempat bersantap dan area pantai pribadi, sedangkan akses Wi-Fi gratis tersedia di area umum. -kamar akomodasi yang ber-AC menampilkan balkon, area tempat duduk, brankas, dan TV kabel. Tersedia juga ketel listrik dan minibar. Sementara, fasilitas kamar mandi pribadi mencakup shower, sandal, dan perlengkapan mandi gratis.

Tanjung Kodok Beach Resort juga memiliki meja depan selama 24 jam. Staf hotel yang ramah dapat membantu Anda yang membutuhkan layanan binatu, dry cleaning, dan menyeterika (dikenakan biaya tambahan). Penyewaan mobil, layanan antar-jemput, dan antar-jemput bandara juga dapat diatur dengan biaya tambahan. Fasilitas lain yang ditawarkan hotel ini meliputi fasilitas rapat, penitipan bagasi, dan taman bermain anak-anak.

Lihat Juga:   Villa Sumber Urip, Akomodasi Kapasitas Besar di Batu

Bagi tamu yang ingin bersantap, Sunset Restaurant menyajikan pilihan masakan Indonesia ala carte, sedangkan prasmanan Indonesia dihidangkan di Jelly Fish Restaurant. Anda juga dapat memesan dari layanan kamar 24 jam atau memanfaatkan fasilitas barbeque yang ditawarkan di resor dengan biaya tambahan. Pengiriman bahan makanan tersedia berdasarkan permintaan.

Kamar Tanjung Kodok Beach Resort - www.booking.com
Kamar Tanjung Kodok Beach Resort – www..com

Tanjung Kodok Beach Resort

Tipe KamarTarif per Malam
Pavilion Garden View Room OnlyRp700.000
Deluxe Twin Bed Room OnlyRp700.000
DeluxeRp3.700.000

Harga sewa kamar Tanjung Kodok Beach Resort di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs booking online. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar Tanjung Kodok Beach Resort tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda tertarik menginap di tempat ini, reservasi dapat Anda lakukan langsung di lokasi, lewat nomor telepon (0322) 666000, atau melalui online travel agent.

[1] Kusumaningsih, Sadvi Wulandari Puji. 2013. Studi Deskriptif Servicescape Tanjung Kodok Beach Resort Lamongan Menurut Persepsi Wisatawan. Calyptra: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, Vol. 2(1): 1-21.

[2] Wijayanto, Ismuhadi Heru, Agus Suryono, Sukanto. 2013. Pengembangan Potensi Pariwisata dalam Perspektif Reinventing Government (Studi di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lamongan). Jurnal Administrasi Publik Universitas Brawijaya, Vol. 1(6): 1168-1173.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan