Fasilitas dan Harga Ora Beach Eco Resort, Penginapan Eksotis di Seram Utara




Ora Beach Eco Resort (sumber: exoticorabeach.com)
Ora Beach Eco Resort (sumber: exoticorabeach.com)

Pantai Ora merupakan salah satu destinasi favorit turis lokal maupun asing yang singgah ke Pulau Seram. Untuk menikmati keindahan Pantai Ora dari dekat, Anda bisa menginap di salah satu penginapan yang ada di tepi pantai tersebut, seperti Ora Beach Eco Resort. Akomodasi ini menyediakan sewa yang sesuai dengan yang ditawarkan.

Fasilitas Ora Beach Eco Resort

Seram bukan hanya pulau tetapi juga salah satu kabupaten yang ada di . Pulau yang dikelilingi dengan laut tersebut saat ini sudah dimanfaatkan sekaligus dikembangkan menjadi sektor wisata daerah yang memengaruhi pendapatan serta kesejahteraan daerah tersebut.[1]

Pemanfaatan Pulau Seram sebagai daerah wisata tidak hanya mengacu pada daerah Seram Barat, tetapi juga Seram Utara. Di wilayah tersebut, terdapat pantai yang sangat indah, Pantai Ora. Pantai ini memiliki potensi alam yang cukup oke untuk menarik para turis dari dalam maupun luar negeri.

Tak jauh dari Pantai Ora, Anda akan menemukan sebuah penginapan bernama Ora Beach Eco Resort. Akomodasi ini tepatnya terletak di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku. Resort tersebut memiliki konsep hunian sederhana di pinggir pantai dengan nuansa yang eksotis.

Karena berada di tepi pantai, area parkir yang disediakan oleh akomodasi jaraknya cukup jauh dari tempat . Namun, Anda tidak perlu khawatir karena fasilitas parkir yang disiapkan cukup aman dengan penjagaan selama 24 jam. Selain itu, spot parkir yang dibuat pihak akomodasi juga terbilang luas.

Ora Beach Eco Resort, water resort (sumber: exoticorabeach.com)
Ora Beach Eco Resort, water resort (sumber: exoticorabeach.com)

Di bagian lobby, Anda bisa menemukan ruang tunggu yang nyaman dengan bangku dan meja yang terbuat dari kayu. Atap setiap bangunan, termasuk kamar, yang ada di penginapan tersebut masih terbuat dari pepohonan dan daun lontar atau kelapa.

Lihat Juga:   Wisma Prambanan, Rekomendasi Penginapan Hemat Dekat Terminal Bungurasih

Karena setiap bangunan letaknya berada di atas air laut, untuk menuju bangunan satu ke bangunan lainnya, Anda perlu berjalan di atas jembatan kayu. Dari ruang resepsionis menuju kamar akomodasi, Anda bisa melihat beningnya air laut Pantai Ora dengan ikan-ikan kecil dan terumbu karang.

Ruang bersantai tidak hanya terdapat di sebelah ruang resepsionis, karena Anda bisa bersantai di ruang yang sudah disediakan oleh penginapan. Ruang tersebut juga berada di atas air Pantai Ora dengan pemandangan laut yang sejuk. Bentuk ruang ini hampir mirip dengan gazebo di tengah laut, tetapi agak luas dan dilengkapi dengan kursi serta meja kayu.

Selain terbilang ramah keluarga, Ora Beach Eco Resort juga ramah kaum disabilitas. Ini terbukti dengan adanya fasilitas jalur khusus serta kamar mandi khusus bagi penyandang disabilitas. Pihak penginapan juga menyediakan perahu khusus yang biasa dipakai untuk mengantar tamu dengan keterbatasan menuju kamarnya dari tepi pantai.

Selain dimanjakan dengan pemandangan pantai berterumbu karang luas, Anda juga bisa menikmati indahnya pegunungan serta bukit di kejauhan. Bisa dibilang, Pantai Ora adalah salah satu pantai di Maluku yang dikelilingi oleh hutan, bukit, dan dataran tinggi hijau. Untuk menikmati pemandangan ini, Anda tidak harus pergi naik perahu, Anda cukup bersantai di restoran akomodasi.

Ora Beach Eco Resort, restoran (sumber: exoticorabeach.com)
Ora Beach Eco Resort, restoran (sumber: exoticorabeach.com)

Restoran di Ora Beach Eco Resort terbagi menjadi tiga tempat, yaitu restoran untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Menu restoran tersebut konon lengkap dan terbilang mewah, Anda bisa memesan aneka menu dengan bahan dasar seafood segar. Selain itu, karena penginapan memiliki konsep ramah keluarga, Anda tidak akan menemukan menu minuman dan makanan beralkohol.

Lihat Juga:   Wajib Kunjung, Ini Objek Wisata Hits di Nusa Penida

Memasuki area kamar, Anda akan melihat pondokan-pondokan kecil di antara jalan menuju laut. Setiap kamar dibekali dengan perabotan kamar lengkap, di antaranya kursi dan meja malas di teras serta di dalam kamar, lemari penyimpanan, dan tempat tidur yang bersih serta nyaman. Untuk kamar mandinya sendiri, berada di pojok kamar dengan peralatan mandi yang lengkap. Selain itu, ada juga kamar mandi yang terletak di luar kamar sebagai fasilitas tambahan.

Untuk menikmati fasilitas di penginapan Ora Beach Eco Resort, tentunya Anda perlu membayar harga sewa kamarnya. Berdasarkan review konsumen, untuk menginap di Ora Beach Eco Resort, Anda perlu menganggarkan dana mulai Rp926.000 hingga Rp1.000.000 per malam. Sementara itu, dilansir dari websitenya, menginap di Pantai Ora adalah sebagai berikut.

Harga Sewa Kamar Ora Beach Eco Resort

Ora Beach Eco Resort, kamar (sumber: exoticorabeach.com)
Ora Beach Eco Resort, kamar (sumber: exoticorabeach.com)
KamarTarif per Malam (Rp)
Rumah Laut3.500.000
Kamar Laut1.350.000
Kamar Darat850.000

Perlu Anda ketahui, biaya sewa kamar di Ora Beach Eco Resort di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan pengelola. Untuk reservasi, Anda bisa datang langsung ke , melalui situs booking online, atau telepon di nomor ponsel 0812 4889 6616.

[1] Hehanussa, Patmawaty, dkk. 2020. Analisis Model Pengembangan Pulau Osi di Kabupaten Seram Bagian Barat Sebagai Kawasan Wisata Bahari Berkelanjutan. Journal of Indonesia Tropical Fisheries FPIK UMI Makassar, Vol. 3(1): 113-123.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan