Fasilitas dan Tarif Hotel Yudhistira Batang, Dekat Pantai Singadu yang Hits




Hotel Yudhistira, Batang (sumber: google)
Hotel Yudhistira, Batang (sumber: google)

Kabupaten Batang, Jawa Tengah merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang unik dan kompleks dengan potensi wisata Kebun Teh Pagilaran, Kebun Cokelat, Pantai Sigandu, Pantai Ujungnegoro, dan Kolam Renang Bandar.[1] Nah, untuk mengakomodasi wisatawan yang singgah ke daerah ini, sudah ada penginapan dengan lengkap dan tarif relatif terjangkau, seperti Hotel Yudhistira.

Hotel Yudhistira

Hotel Yudhistira berlokasi di Jl. Slamet Riyadi, Kedung Miri, Kasepuhan, Batang, Jawa Tengah dan dekat beberapa tempat wisata. Dari menuju Pantai Singadu misalnya, Anda hanya perlu berkendara selama tujuh menit.

Selain itu, Hotel Yudhistira dekat dengan Kolam Renang Bandar, yakni tempat wisata dengan sejumlah menarik untuk anak-anak. Dari menuju kolam renang, Anda perlu menempuh perjalanan selama 23 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Berada di area yang masih asri, sekitar Hotel Yudhistira adalah ladang penduduk dan perkebunan. Tak heran jika bangunan juga dikelilingi pepohonan rindang. Terdapat taman juga di sekeliling bangunan tempat inap yang membuat hawa di penginapan terasa sejuk dengan udara yang segar.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, Anda bisa langsung memarkirkan kendaraan di area parkir. Untuk tempat parkir Hotel Yudhistira terbilang luas dan berkonsep outdoor. Meskipun begitu, di pinggir dan belakang tempat parkir ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga kendaraan akan terlindung dari panas dan hujan.

Bagian samping area parkir terdapat jalan setapak yang membawa Anda menuju taman samping dan pintu depan Hotel Yudhistira. Memasuki area teras, Anda akan menemukan bangku dan kursi kayu sebagai tempat bersantai. Setelah membuka pintu utama tempat inap, Anda juga akan menemukan ruang tunggu sekaligus lobi hotel.

Lihat Juga:   Atta Mesari Resort & Villa, Akomodasi Kelas Premium di Ubud

Untuk lobi Hotel Yudhistira memang tidak terlalu luas, tetapi ada ruang lagi di samping ruang tunggu sebagai area bersantai sekaligus nongkrong. Anda bahkan boleh membawa makanan ringan untuk disantap di tempat ini sambil melihat pemandangan taman di luar. Terdapat jendela besar di ruang bersantai yang menghadap ke arah taman.

Hotel Yudhistira, Batang (sumber: indoplaces.com)
Hotel Yudhistira, Batang (sumber: indoplaces.com)

Supaya para tamu lebih nyaman, Hotel Yudhistira menawarkan ruang makan yang cukup luas. Sekilas, ini mirip dengan keluarga dengan set meja kursi dari kayu. Interiornya juga terbuat dari kayu yang diukir. Anda bisa memesan aneka makanan dan minuman sesuai selera.

Jenis makanan yang disediakan pihak Hotel Yudhistira beragam, mulai dari aneka nasi dan lauk, mi kuah, mi goreng, hingga gorengan. Sementara itu, minumnya tidak terlalu beragam, seperti teh, kopi, mineral, dan soft drink. Tak hanya bisa dimakan di tempat, Anda bisa memesan makanan dan minuman untuk disantap di kamar hotel.

lain yang ada di Hotel Yudhistira adalah meeting room dan ruang serbaguna. Anda bisa memesan ruangan tersebut untuk berbagai macam keperluan, seperti rapat, gathering, diklat, workshop, dan masih banyak lagi. Setiap ruangan tersebut sudah dibekali dengan kursi meja kayu serta sound system berkualitas baik.

Setelah puas berkeliling, mungkin Anda bisa langsung ke kamar untuk istirahat. Kamar-kamar di Hotel Yudhistira memiliki teras atau balkon sebagai tempat bersantai pribadi. Rata-rata, kamarnya ada di lantai dua dan membentuk lorong dengan pintu berderet. Bagian dalam kamarnya sudah difasilitasi dengan AC/kipas angin, kasur, set meja rias, lemari pakaian, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Beberapa kamar ada yang dilengkapi dengan TV dengan channel beragam.

Lihat Juga:   Kapasitas Besar, Estoh Villa Tawarkan Tarif Terjangkau di Songgoriti

Nah, bagi Anda yang tertarik menginap di Hotel Yudhistira, pastikan Anda mengetahui biaya sewa kamarnya seperti berikut.

Tarif Hotel Yudhistira

Salah satu kamar di Hotel Yudhistira, Batang (google: seputar hiburan)
Salah satu kamar di Hotel Yudhistira, Batang (google: seputar hiburan)
Tipe Kamar Hotel YudhistiraTarif per Malam (Rp)
Spesial AC Room248.000
Moderate Room270.000
Deluxe Room290.000
Drive In Room330.000

Keterangan:

  • Extra Bed: Rp100.000.
  • Harga sudah termasuk welcome drink, breakfast, tax and service.
  • Batas Cek Out jam 12.00 WIB.
  • Cek Out melampaui jam 12.00 WIB sampai jam 15.00 WIB charge 25%.
  • Cek Out melampaui jam 12.00 WIB sampai jam 18.00 WIB charge 50%.
  • Cek Out melampaui jam 18.00 WIB charge 100%.

Biaya sewa kamar di Hotel Yudhistira di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor (0285) 392121.

[1] Darun & Karsinah. 2018. Strategi Pengembangan Objek Wisata dan Kontribusinya terhadap Penerimaan Retribusi di Kabupaten Batang. Indonesian Journal of Development Economics Universitas Negeri Semarang, Vol. 1(1): 8-25.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan