Fasilitas dan Harga Villa Sakura Trawas, Cocok untuk Gathering




Villa Sakura Trawas (sumber: airbnb.co.id)
Villa Sakura Trawas (sumber: airbnb.co.id)

Ada cukup banyak berupa di daerah , Mojokerto. Kawasan ini memang terbilang cocok bagi Anda yang ingin menyewa villa sebagai tempat berlibur atau untuk mengadakan acara gathering. Nah, salah satu penginapan cukup tersohor di kalangan pelancong luar kota di daerah tersebut adalah Villa Sakura, yang konon memiliki lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

dan Fasilitas Villa Sakura

Sebagai tempat , villa berbeda dengan jenis akomodasi lainnya. Villa adalah tempat penginapan yang jauh dari keramaian dan sebagai tempat tinggal dengan suasana pemandangan alami serta asri, seperti rerumputan dan berbagai macam tumbuhan hijau, yang bisa dinikmati secara privat oleh tamunya.[1]

Suasana penginapan yang lebih privat seperti ini juga bisa Anda nikmati jika singgah ke Villa Sakura yang terletak di Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Akomodasi tersebut mengusung konsep hunian yang sederhana, nyaman, dan tentunya berpemandangan indah berupa kawasan perbukitan dan pegunungan yang ada di Jawa Timur.

View dari Villa Sakura Trawas (sumber: airbnb.co.id)
View dari Villa Sakura Trawas (sumber: airbnb.co.id)

Penginapan tersebut memiliki area parkir yang cukup luas, namun agak jauh dari rumah utama. Ini bertujuan agar penghuninya jauh dari suara kendaraan bermotor yang singgah atau keluar dari pintu gerbang. Meski demikian, area parkir tersebut diklaim aman, karena dilengkapi dengan sistem penjagaan selama 24 jam.

Membuka gerbang villa, selain area parkir, Anda juga akan menemukan yang cukup luas. Bisa dibilang, bangunan penginapan ini dikelilingi oleh taman dengan rumput hijau dan tanaman berbunga. Agar suasana rumah lebih nyaman dan segar, di bagian depan pintu masuk rumah sudah ditanami dengan pohon berukuran sedang.

Lihat Juga:   Batu Paradise Resort Hotel, Hotel Minimalis Berbalut Pesona Kota Batu, Malang, Jawa Timur

Memasuki bangunan villa, ada dua pintu yang bisa Anda pakai. Pintu pertama berada di bagian bawah penginapan. Untuk memakai pintu tersebut, Anda harus melewati tangga yang sedikit menjorok dari area taman menuju pintu. Pintu berikutnya berada tepat sejajar dengan taman. Anda hanya perlu melewati jembatan atau lantai kayu di tengah taman.

Bagi Anda yang ingin beristirahat atau bersantai sejenak di penginapan, Anda bisa bersantai di ruang bersantai dengan pemandangan berupa pepohonan dan jalanan. Ruang bersantai ini difasilitasi dengan set meja kursi malas, sofa, dan TV. Ruang ini juga cocok dijadikan sebagai ruang keluarga untuk berkumpul.

Ruang santai Villa Sakura Trawas (sumber: airbnb.co.id)
Ruang santai Villa Sakura Trawas (sumber: airbnb.co.id)

Selain itu, Villa Sakura juga memiliki ruang dapur lengkap dengan peralatannya, termasuk kompor, gas, dan lemari pendingin. Di bagian pojok dapur, sudag ada mesin pembuat minuman yang bisa Anda gunakan selama menginap di akomodasi ini.

Menuju bagian , ada dua jenis kamar yang disediakan oleh pengelola villa. Kamar pertama adalah kamar dengan 2 double bed dan 4 single bed. Sementara itu, kamar berikutnya memiliki 2 queen bed dan 5 single bed. Setiap kasur dilengkapi dengan bantal, bedcover, selimut, dan guling dengan nuansa putih dan cokelat. Kamar-kamar ini letaknya ada di lantai 2. Setiap kamar juga dilengkapi dengan jendela yang cukup besar dengan pemandangan luar berupa bukit dan gunung. Untuk fasilitas lain di dalam kamar, Anda bisa menemukan stop kontak, lampu kamar, dan tempat penyimpanan pakaian.

Lihat Juga:   Info Lengkap Fasilitas Penginapan di Pantai Tanjung Bira, Bulukumba

Kamar mandinya sendiri berada di luar ruangan dan dilengkapi dengan peralatan mandi lengkap, termasuk air hangat. Di bagian dalam kamar mandi juga ada tempat penyimpanan pakaian dan handuk yang bisa Anda pakai.

Kamar Villa Sakura Trawas (sumber: airbnb.co.id)
Kamar Villa Sakura Trawas (sumber: airbnb.co.id)

Sementara, di bagian belakang villa, terdapat area khusus untuk pesta BBQ. Di spot tersebut, Anda bebas mengadakan acara bakar-bakaran menggunakan peralatan dari villa. Anda bisa membakar daging atau seafood bersama keluarga. Selain itu, tempat ini biasa dijadikan sebagai tempat untuk acara keluarga atau family gathering. Area BBQ sudah dilengkapi dengan tempat duduk, rak peralatan makan, dan meja BBQ khusus lengkap dengan arang. Untuk minyak bakar dan bumbunya, Anda bisa meminta dari pihak villa.

Tarif Sewa Villa Sakura

Bagi Anda yang tertarik menyewa Villa Sakura, Anda bisa membayar sewanya dengan USD 177 per malam dengan biaya service tambahan USD 25 atau Rp2,6 jutaan dengan biaya tambahan Rp366 ribuan. Tarif sewa villa ini tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau melalui situs penginapan online. Perlu Anda ketahui, saat artikel ini dibuat, 1 USD setara Rp14.651,21.

[1] Kusumo, Gani Gondo & Filipus Priyo Suprobo. 2017. Perancangan Mebel Multifungsi untuk Villa Grand Trawas di Mojokerto. Jurnal INTRA Universitas Kristen Petra, Vol. 5(2): 769-776.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan