Fasilitas dan Harga Hotel Hayam Wuruk Trenggalek




Hotel Hayam Wuruk (sumber: traveloka)

merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki potensi bahari melimpah, di antaranya Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, Pantai Damas, dan Pantai Cengkrong.[1] Untuk memfasilitasi para pengunjung yang ingin menjelajahi pantai-pantai itu, sudah banyak yang didirikan, salah satunya Hotel Hayam Wuruk, yang memiliki lengkap dengan harga sewa mulai ratusan ribu rupiah per malam.

Alamat dan Fasilitas Hotel Hayam Wuruk

Hotel Hayam Wuruk berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No. 20, Dobangsan, Ngantru, Trenggalek, Jawa Timur. Penginapan ini memiliki konsep yang ramah keluarga dan terkesan klasik. Bagian depan akomodasi yang berupa gerbang berlorong masih terlihat seperti bangunan lawas. Menariknya, bagian samping lorong terdapat pos security yang jarang ditemukan di hotel-hotel modern saat ini.

Pos penjagaan tersebut memang sengaja diletakkan di bagian dalam gerbang untuk mempermudah pemantauan dan penjagaan area parkir. Spot parkir berada di balik pos security dan terbilang cukup luas dengan area agak landai. Tempat parkir dibagi menjadi beberapa bagian, di antaranya area khusus untuk pegawai hotel, untuk tamu bermobil, dan untuk tamu bersepeda motor.

Untuk menuju lobby hotel, Anda bisa melewati tangga atau lift dekat area parkir. Sesampainya di lobby, Anda bisa langsung melakukan proses . Area resepsionis ini terhubung dengan area tunggu dan area bersantai. Rest area difasilitasi dengan bangku dan sofa yang nyaman serta TV dengan tayangan lokal.

Lihat Juga:   Asri & Eksotis, Pengalaman Menginap di The Pinewood Puncak
Lobi Hotel Hayam Wuruk (sumber: traveloka)

Tak jauh dari area bersantai, terdapat taman yang cukup luas dengan bangku taman dan beberapa meja. Taman ini memiliki pepohonan besar yang rindang dan tanaman bunga berwarna-warni. Di pojok taman, juga ada playground untuk bermain anak. Permainan yang disediakan oleh pihak hotel terbilang cukup lengkap, di antaranya jungkat-jungkit, tangga kepompong, seluncuran, dan ayunan.

Setelah puas bersantai dan bermain bersama anak, biasanya para tamu akan melangkah menuju restoran hotel. Area makan di akomodasi ini cukup ramai, karena masakannya yang terkenal lezat. Anda bisa memilih berbagai menu tradisional atau Western di kedai tersebut. Hidangan yang Anda pesan tidak harus dimakan di tempat, tetapi bisa dibawa ke kamar.

Meskipun jarak antara kamar dan restoran terbilang tidak dekat, Anda tidak perlu khawatir, karena makanan Anda akan dikemas rapi supaya tetap hangat. Biasanya, makanan diletakkan dalam piring dan ditutup plastik wrap. Tak hanya memesan makanan, Anda juga bisa memesan minuman ringan seperti soft drink dan air mineral.

Hotel Hayam Wuruk (sumber: traveloka)
Hotel Hayam Wuruk (sumber: traveloka)

Memasuki area kamar, Anda akan melihat pintu-pintu berderet di dalam lorong. Setiap pintu menghadap ke tembok, sehingga privasi tamu akan terjaga. Anda juga tidak akan berpapasan dengan tamu lain dan tidak bisa melihat kamar orang lain saat keluar masuk kamar. Hal ini membuat nyaman para tamu yang menginap di Hotel Hayam Wuruk.

Lihat Juga:   Akses Mudah, Villa Amanah 2 Batu Tawarkan Tarif Terjangkau

Kamar-kamar difasilitasi dengan kasur yang empuk, TV, AC, lemari penyimpanan, set meja rias, kursi bersantai, meja kopi, meja tidur, dan cermin. Beberapa kamar juga memiliki telepon, mesin pembuat minuman, dan area bersantai. Ada juga kamar mandi pribadi yang letaknya di pojok kamar dan agak jauh dari pintu masuk kamar. Kamar mandi ini didukung kaca, shower, air hangat, WC duduk, bathtub, dan gantungan pakaian. Saat menginap di hotel ini, Anda juga akan mendapatkan peralatan mandi lengkap, termasuk sikat gigi dan pasta gigi.

Harga Hotel Hayam Wuruk

Salah satu kamar di Hotel Hayam Wuruk (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di Hotel Hayam Wuruk (sumber: traveloka)
Kamar per Malam (Rp)
Deluxe Double Bed Room750.000
Deluxe King Size Bed Room750.000
Superior Twin Bed Room375.000
Superior Double Bed Room400.000
Superior Triple Capacity Room500.000
Moderate Twin Bed Room300.000
Moderate Double Bed Room350.000
Standard Twin Bed Room250.000
Standard Double Bed Room275.000
Standard Triple Capacity Room350.000

Biaya sewa kamar di Hotel Hayam Wuruk di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Tarif sewa kamar hotel ini tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di atau melalui telepon di nomor (0355) 796111.

[1] Fadilah, Siti & Rimadewi Suprihardjo. 2016. Pengembangan Kawasan Bahari

Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Jurnal Teknik ITS, Vol. 5(1): 50-53.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan