Cari Tempat Staycation Anti Ribet? Coba Fasilitas dan Harga Hotel Damri Sidareja!




Agen Bus Damri Sidareja (google: Muhammad Baihaqi)

Bus DAMRI merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dengan tujuan untuk menggabungkan beberapa trayek angkutan kota menjadi satu trayek angkutan bus dalam hal mengurangi kemacetan.[1] Selain menawarkan fasilitas transportasi, beberapa agen bus perum DAMRI juga menawarkan penginapan, seperti Damri Sidareja yang mempunyai fasilitas lengkap dengan harga bervariasi.

Fasilitas Damri Sidareja

Damri Sidareja berlokasi di Agen Bus Perum DAMRI, Jl. Jenderal Sudirman No. 143, Cibenon, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah dan dekat Taman Wisata Sidareja. Dari akomodasi menuju taman wisata, Anda memerlukan waktu tempuh sekitar empat menit berkendara. Selain itu, hotel ini tidak jauh dari Alun-Alun Sidareja dengan waktu tempuh sekitar lima menit berkendara.

Sebagai tempat inap yang terbilang cukup diminati wisatawan, Damri Sidareja letaknya ada di pinggir jalan raya, sehingga sangat mudah ditemukan. Para turis yang ingin menginap, bisa langsung mengenalnya saat memasuki Jl. Jenderal Sudirman. Apalagi sudah ada plang penanda keberadaan tempat inap ini.

Setelah memarkir kendaraan di area parkir yang letaknya di dekat teras, Anda bisa langsung melakukan reservasi atau berkeliling area Hotel Damri Sidareja terlebih dahulu. Memiliki konsep hunian yang asri dan sederhana, hampir setiap bangunannya dikelilingi taman mini dengan pepohonan rindang.

Khusus tamannya, biasanya juga digunakan sebagai area untuk bersantai dan merokok. Sementara itu, bagian dalam Hotel Damri Sidareja adalah area bebas merokok. Tentunya, ini akan membuat Anda yang tidak suka asap rokok di ruangan betah bermalam di hotel. Selain itu, terdapat ruang tunggu dan ruang bersantai di lobi hotel.

Lihat Juga:   Grand Menteng Hotel, Lokasi Strategis di Jakarta Harga Affordable

Setiap ruangan di Hotel Damri Sidareja dihias dengan interior berkonsep tradisional dan terbuat dari kayu. Ini membuat ruangan tampak hangat dan nyaman. Khusus ruang bersantai dan ruang tunggu, tidak ada sekatnya, tetapi sudah dilengkapi dengan set kursi dan sofa dengan warna berbeda.

Hotel Damri Sidareja (google street view)
Hotel Damri Sidareja (google street view)

Terdiri dari dua lantai, bagian paling atas Hotel Damri Sidareja dibekali dengan balkon sebagai area bersantai sekaligus berfoto. Beberapa tamu biasanya menjadikan tempat ini sebagai area nongkrong sambil minum teh. Dari balkon, Anda bisa melihat pemandangan sekitar yang masih asri dengan ladang, sawah, dan bukit yang hijau. Anda bisa berfoto dengan latar belakang alam tersebut.

Supaya para tamu lebih nyaman bermalam di Hotel Damri Sidareja, sudah ada area khusus untuk makan. Ini seperti restoran keluarga, hanya saja lebih kecil dengan set kursi dan meja makan terbuat dari kayu. Setiap sudutnya terdapat tempat cuci tangan dengan yang bersih.

Anda bisa membawa keluarga untuk bersantap pagi, siang, atau sore. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan spot makan Hotel Damri Sidareja cukup beragam. Namun, kebanyakan adalah menu khas daerah. Selain itu, ada jajanan seperti gorengan, keripik, dan jagung bakar. Untuk minumnya, Anda bisa memesan es jeruk, teh, kopi, dan aneka soft drink.

Lihat Juga:   Info Penginapan/Homestay di Surganya Lumba-Lumba, Teluk Kiluan Lampung

Selain bisa dimakan secara langsung di restoran Hotel Damri Sidareja, Anda bisa memesannya dibungkus untuk dikonsumsi di dalam kamar. Beberapa orang juga ada yang memesannya untuk dibawa dalam perjalanan antar daerah menggunakan bus DAMRI. Khusus minuman yang bisa dipesan untuk perjalanan atau dibawa ke adalah minuman dengan kemasan botol, seperti mineral dan soft drink.

Setelah puas berkeliling dan menikmati fasilitas Hotel Damri Sidareja, saatnya Anda menuju yang Anda pesan. Rata-rata kamarnya ada di lantai dua dan agak jauh dari ruang makan. Kamar-kamar ini membentuk lorong dengan pintu-pintu terbuat dari kayu. Bagian dalam kamar sudah dibekali dengan tempat tidur, set meja rias, lemari pakaian, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Beberapa kamar bahkan sudah dilengkapi dengan TV dan AC/kipas angin.

Harga Hotel Damri Sidareja

Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui harga sewa Hotel Damri Sidareja saat melakukan reservasi. Namun, menurut review pelancong, biaya sewa kamar Hotel Damri Sidareja cukup dan tidak menguras kantong. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, karena pihak akomodasi belum menerima pemesanan secara online atau via telepon.

[1] Herdiana, Sony, Wenny Gustamola, Afriadi. 2013. Evaluasi Kinerja Pelayanan Angkutan Bus DAMRI Kota Bandung Berdasarkan Persepsi Pengguna dan Pengelola. Reka Loka Jurnal Online Institut Teknologi Nasional, Vol. 20(10): 1-11.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan