Eloknya Pantai Taman Ayu, Surga Cantik di Kabupaten Malang

Penginapan, akomodasi, kabupaten malang, goa cina, taman ayu, pantai, fasilitas, harga, tiket, parkir, rute, letak, liburan

Sebagian dari Anda mungkin lebih familiar dengan nama Ngantep dibandingkan dengan Ayu. Tak heran memang, meski jarak kedua berdekatan, Taman Ayu baru diperkenalkan pada masyarakat di akhir tahun 2017, sehingga belum banyak yang tahu tentang keberadaannya. ini beralamat di Desa Tumpakrejo, Kec. Gedangan, Kab. ,

Berbeda dari Pantai Ngantep yang merupakan surga bagi para peselancar, pantai ini mempunyai tipikal pantai yang berkarang dengan arus bawah yang kuat. Walaupun sama-sama memiliki ombak yang besar, pantai ini tidak cocok dijadikan tempat berselancar. Selain memiliki kontur pantai yang berbeda, pasir di Pantai Taman Ayu juga berbeda dengan Pantai Ngantep. Apabila di Ngantep pasirnya berwarna lebih gelap dan juga halus, pasir di pantai ini berwarna lebih cerah dan teksturnya lebih kasar.

Di Pantai Taman Ayu, Anda tidak disarankan untuk berenang, karena ombaknya sangat berbahaya, bahkan di pinggir pantai sekalipun. Namun, jika tetap ingin memaksakan untuk bermain air, celah karang yang berada di tebing sebelah timur bisa menjadi tempat yang lumayan aman.

Rute Menuju Pantai Taman Ayu

Jika sebelumnya Anda pernah ke Pantai Ngantep, Anda dapat menemukan objek ini dengan mudah . Pasalnya, Pantai Taman Ayu dulunya merupakan pantai yang berada di sebelah barat Ngantep. Namun, jika Anda belum pernah ke sana sebelumnya, kami akan menjelaskan rute yang paling mudah.

Penginapan, akomodasi, kabupaten malang, goa cina, taman ayu, pantai, fasilitas, harga, tiket, parkir, rute, letak, liburan

karang menjorok ke lautan

Bila Anda berangkat dari Kota Malang, ambil arah menuju Gadang dan Kendalpayak untuk menuju ke Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco. Sesampainya di perempatan menuju arah Balekambang, Anda belok kiri menuju Pantai Goa Cina. Ikuti saja jalan dan setelah itu Anda akan menemukan sebuah gapura masuk menuju Pantai Ngantep. Dari gapura tersebut, Anda tinggal mengikuti jalan sekitar 1,5 km, dengan 500 meter pertama melewati jalan aspal yang cukup bagus, kemudian sisanya adalah jalur tanah dan bebatuan. Di pertigaan sebelum parkiran, belok kanan dan Anda akan sampai di Pantai Taman Ayu.

Lihat Juga:   Tips Wisata, Akses Perjalanan dari Gorontalo ke Kabupaten Buol

Sementara, untuk Anda yang datang dari arah Blitar, arahkan kendaraan Anda ke arah Kepanjen, hingga sampai di Gondanglegi. Kemudian, ikuti petunjuk arah menuju Bantur hingga sampai di perempatan menuju arah Balekambang. Dari perempatan tersebut, arahkan kendaraan Anda ke kanan menuju arah Goa Cina. Dari perempatan tersebut, Pantai Taman Ayu berjarak sekitar 2 km.

Lihat Juga:   Pantai Untung Jawa, Wisata Indah & Terjangkau untuk Warga Ibu Kota

Harga dan Fasilitas di Pantai Taman Ayu

Lokasinya yang masih satu kompleks dengan Pantai Ngantep membuat fasilitas di kedua tempat tersebut sama. Di area pantai ini, sudah dibangun kantor wisata dan lahan parkir yang cukup luas. Terdapat pula banyak warung nasi, kios-kios, dan warung kopi yang dibuka oleh penduduk desa sekitar. Bagi Anda yang ingin melewatkan suasana malam di pantai ini juga tidak perlu khawatir, karena terdapat penginapan untuk umum dengan mulai dari Rp100 ribu per malam.

Penginapan, akomodasi, kabupaten malang, goa cina, taman ayu, pantai, fasilitas, harga, tiket, parkir, rute, letak, liburan

Hamparan pasir dan ombak kecil di Pantai Taman Ayu

Selain fasilitasnya sama, harga tiket masuknya juga sama. Saat ingin berkunjung ke Pantai Taman Ayu, Anda perlu terlebih dahulu membeli tiket masuk seharga Rp10.000 per orang saat normal season. Sementara, untuk tiket di musim , biasanya naik hingga 50%.

Selain membayar tiket masuk, Anda yang membawa kendaran pribadi juga perlu membayar parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Lokasi tempat parkir di pantai ini cukup luas, sehingga Anda tak perlu khawatir sulit memarkir kendaraan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>