Dia2 Guest House, Tarif Rp200 Ribuan Dekat Jalan Soehat, Malang




Dia2 Guest House, kamar queen (sumber: booking.com)
Dia2 Guest House, kamar queen (sumber: booking.com)

Jika Jakarta punya Kemang dan Blok M sebagai tempat nongkrong hits anak muda, maka Kota juga punya kawasan Soekarno-Hatta, atau biasa disebut Soehat. Layaknya di Kemang dan Blok M,  di sepanjang Jalan Soehat juga terdapat banyak cafe dan tempat makan hits yang biasa dikunjungi mahasiswa atau para eksekutif muda. Karena itu, sepanjang jalan ini tak pernah sepi, apalagi saat malam minggu tiba.

Popularitas Jalan Soehat sebagai salah satu kawasan hits ternyata juga banyak menarik wisatawan. Bahkan, banyak di antara pelancong yang datang ke Kota Malang menyempatkan diri hang out di salah satu cafe di kawasan yang juga dekat dengan beberapa kampus populer ini.

Sebagai salah satu kawasan populer, di Soehat tentu menyediakan penginapan untuk mengakomodasi traveler dari luar kota. Meski di sekitar area ini sedikit ditemukan berbintang, namun banyak yang tetap menyediakan yang tak kalah dari hotel. Salah satu penginapan dengan cukup mewah di kawasan Soehat adalah Dia2 .

Dia2 Guest House (sumber: booking.com)
Dia2 Guest House (sumber: .com)

Akomodasi yang dulunya bernama Alston Guest House ini beralamat di Jl. PTP 1 No. 10, Kelurahan Mojolangu, Kota Malang, Jawa Timur. Akomodasi ini berada di sebelah utara sekitar 300 meter dari RS Permata Bunda.

Apabila ingin menginap di tempat inap ini dengan membawa kendaraan pribadi, dari arah utara Jalan Soekarno-Hatta, Anda cukup belok kiri menuju PTP I (gang pertama setelah RS Permata Bunda. Sementara, jika Anda berangkat melalui Bandara Abdul Rachman Saleh, dapat ditempuh dengan 30 menit berkendara dan dari Stasiun Kota Baru Malang jaraknya sekitar 3 km.

Jika ingin hang out atau berwisata kuliner, Anda tak usah khawatir dengan keberadaan cafe & restoran di sekitar hotel ini. Lokasinya yang berada dekat kawasan Jalan Soekarno-Hatta, yang merupakan pusat nongkrong dan kuliner di Kota Malang, membuat Anda memiliki banyak pilihan tempat yang mengasyikkan. Beberapa tempat yang recommended antara lain Bakso Damas, Bakso Kikil Seruni, Bebek Goreng Pak Slamet, Warsu, dan lain-lain.

Dia2 Guest House, meja resepsionis (sumber: booking.com)
Dia2 Guest House, meja resepsionis (sumber: booking.com)

Di samping itu, landmark-landmark Kota Malang juga tak jauh dari penginapan ini. Dari Museum Mpu Purwa, jaraknya sekitar 300 meter, sedangkan untuk sampai ke Balai Kota dan Alun-Alun Merdeka, dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 15 menit. Anda juga cukup berkendara selama 15 menit untuk menuju Kampung Jodipan.

Soal fasilitas, Dia2 Guest House memang menyediakan fasilitas layaknya hotel bintang dua. Di tempat ini, Anda bisa menemukan tempat parkir untuk lima mobil, lobby 24 jam, lounge area dengan TV, dan akses Wi-Fi 24 jam. Selain itu, masih ada lagi fasilitas berbayar lainnya seperti shutter bandara, paket tur, dan binatu.

Dia2 Guest House menawarkan tiga tipe kamar tidur, yakni Standard Room, Superior Room, dan Deluxe Room. Tiap kamar telah dilengkapi dengan fasilitas seperti twin bed, LED TV, kamar mandi dalam, lemari, meja kerja, shower air panas & dingin, dan complimentary bottled water. Berikut tarif dan fasilitas kamar di penginapan ini.

Dia2 Guest House, kamar twin (sumber: booking.com)
Dia2 Guest House, kamar twin (sumber: booking.com)
Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
Standard RoomSarapan, comfortable bed, LED TV, kamar mandi dalam, lemari, meja kerja, shower air panas & dingin, dan complimentary bottled waterRp200.000
Superior RoomSarapan, comfortable bed, LED TV, kamar mandi dalam, lemari, meja kerja, shower air panas & dingin, dan complimentary bottled waterRp360.000
Deluxe RoomSarapan, comfortable bed, LED TV, kamar mandi dalam, lemari, meja kerja, shower air panas & dingin, dan complimentary bottled waterRp430.000

Jika tertarik untuk menginap di akomodasi ini, Anda bisa langsung melalui salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melalui telepon di nomor (0341) 474544.

Lihat Juga:   Info Lengkap Hotel & Penginapan di Belinyu, Bangka Belitung




Tentang M. Nur Fahmi1380 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan