Destinasi Wisata Favorit di Bali untuk Libur Lebaran

Pantai Jimbaran - www.indonesia-tourism.com

Sebagai tempat paling populer di Indonesia, Bali masih menjadi destinasi masyarakat Indonesia kala libur Lebaran. Memiliki pamor yang telah mendunia, Pulau Dewata memang menawarkan banyak objek wisata seru, menarik, menakjubkan, dan terkadang menantang, yang memang cocok disambangi bersama keluarga atau kerabat dekat selama libur Idul Fitri.

“Jepang menjadi destinasi luar negeri yang diincar oleh masyarakat Indonesia untuk libur Lebaran, selain Korea Selatan dan Singapura,” kata Public Relation & Marcomm SPV Dwidaya Tour, Fransiscus X Siahaan. “Sementara, kalau domestik, nomor satu masih yang paling banyak dipilih, menyusul di urutan kedua.”

Kuta

Pantai Kuta masih menjadi salah satu destinasi wisata paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan, tidak terkecuali pada momen libur Lebaran. Memiliki panorama yang indah, berbiaya , punya ombak yang cocok untuk peselancar pemula, hingga dekat dengan bandara, merupakan beberapa alasan mengapa Pantai Kuta mampu menjadi magnet bagi jutaan wisatawan.

Awalnya, Pantai Kuta sebenarnya merupakan sebuah pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Namun, seiring waktu, spot ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berlibur ke Bali. Di pantai ini, Anda bisa menyaksikan momen matahari terbenam (sunset) yang sangat indah, plus pasir putih dan lautan biru.

Pantai Kuta - kesiniaja.com

Pantai Kuta – kesiniaja.com

Pantai Jimbaran

Masih seputar pantai, ada Pantai Jimbaran yang bisa menjadi alternatif spot liburan ketika Lebaran. Pantai ini juga menjadi salah satu spot wisata yang paling terkenal di Pulau Dewata. Ketika Anda datang ke pantai ini, yang pertama kali akan Anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah.

Pantai Jimbaran memang terkenal dengan kuliner pinggir pantai, terutama hidangan laut atau sea food. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati kuliner khas hasil laut. Tidak perlu khawatir menyantap makanan di pantai ini, karena ombak di Pantai Jimbaran terkenal tenang dan tidak membahayakan.

Pantai Jimbaran - www.indonesia-tourism.com

Pantai Jimbaran – www.indonesia-tourism.com

Pantai Tanjung Benoa

Pantai ini berbatasan dengan Nusa Dua, Bali, yang menjadi pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Pulau Dewata. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa memang sangat tenang, sehingga cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru, yang tentunya layak Anda coba ketika berlibur bersama keluarga atau kerabat dekat.

Lihat Juga:   Menengok Keindahan Laut di Pantai Vio Vio Batam

Ada beragam permainan yang bisa Anda mainkan di tempat ini, mulai snorkeling, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu, wisatawan juga dapat pergi melihat penyu raksasa di Pulau Penyu, dengan terlebih dahulu menumpang perahu dari Tanjung Benoa.

Pantai Tanjung Benoa - holiday-land.blogspot.co.id

Pantai Tanjung Benoa – holiday-land.blogspot.co.id

Pantai Padang-Padang

Bagi Anda yang gemar traveling, tentunya tidak asing dengan nama pantai yang satu ini. Meski namanya masih kalah populer dibandingkan Pantai Kuta, namun Pantai Padang-Padang mulai sering diserbu wisatawan. Berlokasi di balik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu, pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan unik.

Untuk dapat mencapai Pantai Padang-Padang, Anda harus melewati ratusan anak tangga yang membelah pantai dan bentuknya seperti goa. Setelah itu, mata Anda akan disuguhi dengan hamparan pantai berpasir putih dan air laut yang biru dan jernih. Destinasi wisata ini sendiri cocok sekali untuk berenang maupun surfing.

Pantai Pandawa

Jika Anda ingin merasakan suasana yang lebih sepi, Anda bisa berkunjung ke Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di area Kuta selatan, Kabupaten Badung. Berada di balik perbukitan, Pantai Pandawa sering juga disebut sebagai Secret Beach. Dinamakan Pantai Pandawa, karena terdapat lima patung tokoh Pandawa dan Dewi Kunti di salah satu dari dua tebing besar yang mengapit pantai tersebut.

Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, Pantai Pandawa juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Cukup banyak wisatawan yang melakukan kegiatan paralayang dari Bukit Timbis ke Pantai Pandawa. Dan, karena sering digunakan sebagai pengambilan gambar FTV, pamor Pantai Pandawa pun perlahan terangkat.

Lihat Juga:   Info Harga Tiket Masuk dan Rute Jalan Menuju Taman Love Soreang

Tanah Lot

Tanah Lot, atau Pura Tanah Lot, adalah objek wisata iconic di Bali yang terkenal indah, terutama ketika matahari tenggelam di ufuk barat. Pura Tanah Lot sendiri memiliki keunikan, yaitu berada di atas sebuah karang besar di pinggir laut. Ada dua pura yang terdapat di tempat ini, yang merupakan tempat umat Hindu memuja dewa laut.

Ketika air laut sedang pasang, Anda memang tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga pura ini, akan digenangi air laut. Tetapi, ketika air laut sedang surut, Anda bisa mendekat ke pura dan melihat beberapa ular laut jinak, yang menurut penduduk setempat, merupakan ‘penjaga’ Pura Tanah Lot.

Monkey Forest

Jika Anda ‘lelah’ dengan laut, Anda bisa mengunjungi Monkey Forest. Ini adalah tempat wisata di Bali yang akan membawa Anda menyatu dengan alam. Berlokasi di Ubud, Bali, seperti namanya, Monkey Forest merupakan sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar. Kera-kera ini dianggap keramat oleh warga setempat sehingga tidak boleh diganggu dan karenanya dibiarkan hidup di hutan.

Di tempat ini, Anda akan menyaksikan kehidupan ratusan kera yang unik dan menarik, yang tentunya bakal menambah keseruan wisata Anda. Tetapi, Anda harus berhati-hati karena kera di Monkey Forest sangat menyukai makanan, dan mereka akan berusaha mendapatkan makanan yang dibawa oleh wisatawan.

Bali Safari & Marine Park

Tempat ini memang sangat cocok dikunjungi ketika Lebaran bersama keluarga, terutama Anda yang membawa anak-anak. Pasalnya, tidak hanya menjadi rumah sejumlah satwa, namun Bali Safari & Marine Park juga menawarkan sejumlah atraksi menarik lainnya, yang bahkan tidak hanya dilakukan pada siang hari, namun juga pada malam hari.

Bali Safari & Marine Park sendiri menawarkan wisata edukasi dengan keberadaan binatang seperti harimau dan gajah. Ada pula fosil mammoth yang merupakan gajah purba di museum gajah. Dan, sebagai wujud kecintaan pada budaya lokal, tempat wisata ini pun juga menawarkan pertunjukan kesenian khas Pulau Dewata, selain ada water park dan fun zone.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>