D’Cabin Jatiluhur, Akomodasi Berkonsep Unik di Pinggir Waduk Jatiluhur




D’Cabin Jatiluhur - www.pegipegi.com
D’Cabin Jatiluhur - www.pegipegi.com

Anda pasti sudah sering mendengar nama Jatiluhur. Ini adalah salah satu kecamatan di Kabupaten yang terkenal akan keberadaan waduknya. Menjadi waduk terbesar di Indonesia, Bendungan Jatiluhur pun akhirnya sering didatangi wisatawan. Melihat potensi tersebut, banyak pengusaha yang akhirnya mendirikan penginapan. Nah, dari sekian akomodasi di sekitar Waduk Jatiluhur, salah satu yang terbilang cukup unik adalah D’Cabin Jatiluhur.

Alamat D’Cabin Jatiluhur

ini berada di Jalan Rasamala, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Tempat ini langsung terhubung dengan Jatiluhur Waterboom. Jika wisatawan hendak berkunjung Terjun Suhada, perlu menempuh perjalanan sejauh 5,73 km dari akomodasi ini. Sementara, apabila ingin ke Stasiun Purwakarta atau Gunung Lembu, jarak dari penginapan sekitar 7 km.

Bagi Anda yang bertolak dari Kota Bandung, Jatiluhur dapat Anda capai setelah melakukan perjalanan selama 1,5 jam sampai 2 jam berkendara melalui Tol Cipularang. Perjalanan ke Jatiluhur sendiri bisa dibilang lancar. Keluar dari pintu tol Jatiluhur, Anda bisa belok ke arah Purwakarta dan 100 meter kemudian belok ke kiri ke arah Jatiluhur. Dari sini, Anda bisa mengikuti petunjuk jalan yang ada.

D’Cabin Jatiluhur - www.pegipegi.com
D’Cabin Jatiluhur – www.pegipegi.com

Fasilitas D’Cabin Jatiluhur

Seperti disampaikan di atas, D’Cabin Jatiluhur termasuk salah satu akomodasi dengan yang unik. Tidak seperti penginapan pada umumnya yang menempati bangunan bertingkat, D’Cabin Jatiluhur malah menghadirkan akomodasi dengan caravan atau kontainer. Pengelola telah menghadirkan empat unit caravan atau kontainer, berbentuk persegi panjang dengan cat berwarna biru muda ceria.

Menurut penuturan beberapa wisatawan yang pernah bermalam, D’Cabin Jatiluhur merupakan sebuah tempat bermalam yang unik, dengan kondisi yang bersih dan rapi. Lokasinya yang berada di ketinggian pun dinilai menghadirkan suasana yang tenang, dengan pemandangan yang sangat keren (waduk dan waterboom). Penginapan ini sangat cocok dijadikan bermalam rombongan atau keluarga kecil dengan jumlah sekitar empat orang.

Lihat Juga:   The Hermitage, Hotel Artistik dengan Fasilitas Kelas Atas di Jakarta

Lalu, apa saja fasilitas yang disediakan oleh pengelola D’Cabin Jatiluhur? Selain membawa konsep yang menarik, fasilitas yang ditawarkan D’Cabin Jatiluhur juga tidak kalah oke. Ketika bermalam di tempat ini, pelancong akan mendapatkan sarapan gratis dan tiket waterboom gratis untuk dua orang. Di samping itu, juga telah tersedia dua ranjang tipe king, dek di atas kontainer untuk melihat pemandangan sekitar, kamar mandi, serta air mineral dalam botol.

Sayangnya, sebagian wisatawan masih mengeluhkan layanan yang diberikan, salah satunya lokasi resepsionis yang tidak terintegrasi dengan penginapan. Di samping itu, tempat inap ini juga tidak menyediakan galon dispenser, restoran atau tempat makan, cuma dilayani satu penjaga, serta TV yang hanya menyediakan channel lokal dan tidak adanya akses Wi-Fi gratis.

D’Cabin Jatiluhur

Dengan segala fasilitas yang diberikan, lalu berapa tarif inap di D’Cabin Jatiluhur? Jika Anda menyewa kabin tanpa sarapan, akan dikenakan dengan tarif berkisar Rp479 ribu sampai Rp580 ribuan per malam. Membayar tersebut, kamar kabin bisa ditempat dua orang tamu, dengan fasilitas double bed dan single bed. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan , Anda bisa menghubungi nomor ponsel 0851 0082 4005 atau melalui beberapa situs booking online seperti Traveloka.com dan Pegipegi.com.

D’Cabin Jatiluhur - www.traveloka.com
D’Cabin Jatiluhur – www.traveloka.com

Penginapan Lain Dekat Waduk Jatiluhur

Nah, karena unit yang disediakan D’Cabin Jatiluhur cuma empat, maka kemungkinan pelancong untuk tidak kebagian kamar tergolong besar. Apabila Anda mengalami nasib demikian, tidak perlu risau. Pasalnya, di sekitar kawasan Waduk Jatiluhur, sudah tersedia beberapa akomodasi yang bisa dijadikan alternatif tempat bermalam.

Jatiluhur Hotel & Resort

Tempat bermalam ini berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda, Jatiluhur, Purwakarta. Jatiluhur Hotel & Resort bisa Anda capai setelah melakukan perjalanan sekitar 6,53 km dari Stasiun Purwakarta. Sementara, apabila Anda berniat rekreasi ke Gunung Lembu atau Gunung Parang, perlu menempuh jarak sekitar 9 km dari properti ini.

Lihat Juga:   Tarif Lengkap Guest House di Bintaro, Jakarta Selatan

Salah satu hal yang disukai dari wisatawan adalah hotel ini menawarkan pemandangan Waduk Jatiluhur yang memesona. Selain itu, fasilitas yang disediakan pengelola Jatiluhur Hotel & Resort juga terbilang mumpuni, termasuk kamar mandi pribadi, sarapan gratis, toilet duduk, shower, ranjang tipe queen, hingga .

Untuk menginap di Standard Room, tamu akan dikenakan tarif mulai Rp425 ribuan per malam, tarif kamar Superior Deluxe berkisar Rp520 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa kamar Standard Lake View berkisar Rp600 ribuan per malam. Jika berminat, kamar bisa dilakukan via nomor telepon (0264) 201087 atau beberapa situs booking online.

Istora Resort Jatiluhur

Akomodasi ini terletak di Sukajaya, Jatiluhur, Purwakarta. Sekilas, Istora Resort Jatiluhur mengusung konsep yang mirip dengan Pinisi Resto di Bandung, karena sama-sama berlokasi di tepi danau. Meski demikian, jika Pinisi Resto memiliki bangunan layaknya perahu pinisi, maka Istora Resort mengusung konsep bangunan mirip dek-dek kapal laut.

Berada di pinggir Bendungan Jatiluhur, daya tarik utama Istora Resort adalah pemandangan danau buatan yang cantik dan sunset di ufuk barat. Angin sepoi-sepoi yang berembus manja dan panorama danau biru berlatar pegunungan sangat cocok dijadikan lokasi tujuan liburan anti-mainstream bagi mereka yang sudah bosan ke Bandung atau Bogor.

Istora Resort sendiri bisa dikatakan sebagai tempat wisata terpadu. Pasalnya, selain tempat bermalam, Istora Resort juga menyediakan restoran dan wisata danau. Jika wisatawan ingin masuk ke tempat ini, perlu membayar dua tiket masuk (satu ke Waduk Jatiluhur dan satu ke Istora Resort). Sementara, apabila hendak menginap, akan dikenakan tarif sekitar Rp500 ribuan per malam, dengan pilihan kamar langsung menghadap ke danau. Jika berminat, silakan menghubungi nomor telepon (0264) 201087/89.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan