Daftar Terkini Villa di Kawasan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah




Candi Gedong Songo Bandungan, Semarang (sumber: villabandungan.com)
Candi Gedong Songo Bandungan, Semarang (sumber: villabandungan.com)

Kawasan Bandungan, Semarang merupakan sebuah daerah yang terletak di lereng Gunung Ungaran, Jawa Tengah. Memiliki suasana pegunungan yang sejuk membuat kawasan ini menjadi salah satu daerah unggulan yang terdapat di Jawa Tengah.

Salah satu objek wisata favorit di Bandungan adalah Candi Gedong Songo. Candi yang terletak di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang ini memiliki arsitektur yang khas dan terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, para pelancong juga bisa berkunjung ke New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort yang ada di Jalan Veteran No. 3, Bandungan. Di sini, pengunjung bisa bermain air sepuasnya dengan seperti waterpark, playground, pemancingan, hingga outbound.

Di samping itu, ada juga lokasi pemancingan yang terdapat di Desa Jimbaran, Kecamatan Bandungan, pasar kembang Bandungan, hingga wisata kuliner Bandungan. Sementara, salah satu jajanan khas Bandungan yang wajib dicicipi adalah torakur dan tahu serasi.

Sayangnya, meski memiliki banyak objek wisata menarik, namun di Bandungan terbilang minim, terutama . Di sini, lebih banyak yang diperjualbelikan daripada disewakan untuk para yang sedang berlibur.

Namun Anda tak perlu khawatir. karena Anda masih bisa menemukan beberapa villa yang layak dijadikan referensi menginap di Bandungan. Berikut beberapa di antaranya.

Villa Bandungan 1 dan Villa Bandungan 2

Villa Bandungan 1 & 2 (sumber: villabandungan.com)
Villa Bandungan 1 & 2 (sumber: villabandungan.com)

Dua villa ini terletak di Desa Duren, Bandungan. Fasilitas yang tersedia untuk masing-masing villa di antaranya 5 kamar tidur, 3 kamar mandi plus shower dan air panas, gazebo, dapur dan peralatan masak, lemari es, TV dan DVD, sound system, barbeque stand, hingga playground. Untuk sewanya, pengelola villa ini menerapkan mulai Rp1.500.000 per malam untuk masing-masing villa. 

Kedua villa ini didesain dengan minimalis dan dipastikan para tamu akan betah berlama-lama karena ruangan luas dan begitu nyaman. Di Villa Bandungan 2, juga memiliki halaman yang begitu luas, sehingga akan cocok bagi tamu yang membawa anak-anak. Sebab, anak-anak dapat bermain dengan leluasa di sana.

Villa Bandungan 3 dan Villa Bandungan 4

Villa Bandungan 3 & 4 (sumber: villabandungan.com)
Villa Bandungan 3 & 4 (sumber: villabandungan.com)

Lokasi villa ini sama seperti Villa Bandungan 1 dan Villa Bandungan 2 yang bersebelahan. Fasilitas yang disediakan untuk masing-masing villa di antaranya 4 kamar tidur, ruang , kamar mandi plus air panas, dapur, TV, parabola, dan barbeque stand. Di depan halaman villa juga tersedia perangkat bermain untuk anak, sehingga Anda tak akan bosan di dalam villa. 

Vila ini begitu cocok disewa dalam rangka kegiatan sekolah seperti acara perpisahan atau pelatihan (training) bisnis. Untuk sewanya, pengelola villa ini menerapkan tarif mulai Rp1.000.000 per malam untuk masing-masing villa.

Villa Bandungan 5

Villa Bandungan 5 (sumber: villabandungan.com)
Villa Bandungan 5 (sumber: villabandungan.com)

Bandungan adalah salah satu obyek wisata di daerah Semarang dengan jarak tempuh kendaraan selama 1 jam di sebelah selatan Kota Semarang. Tak hanya akomodasi Villa Bandungan 1, 2, 3, dan 4 saja, pihak pengelola juga menyediakan Villa Bandungan 5 yang tak kalah lengkap fasilitasnya.

Fasilitas yang tersedia di villa ini antara lain 5 kamar tidur, 3 kamar mandi plus air panas, ruang keluarga, dapur, balkon, lemari es, TV dan DVD, serta barbeque stand. Untuk sewanya, pengelola villa ini menerapkan tarif mulai Rp1.600.000 per malam. Lebih mahal dari pada villa sebelumnya, mengingat fasilitas yang ditawarkan juga berbeda. Namun dengan tarif tersebut, terbilang jika digunakan bersama keluarga ataupun keperluan bisnis.

Hills Joglo Villa

Villa ini memiliki fasilitas 3 kamar mandi , 4 kamar tidur (10 tidur), dapur, TV, parkir, hingga playground. Bagi para tamu dapat menikmati fasilitas kamar mandi shower lengkap dengan peralatan mandi. Pada setiap kamar juga tersedia meja dan perangkat furniture pelengkap. Untuk menambah kenyamanan para tamu, tersedia fasilitas hiburan pada setiap kamar seperti flat-screen TV, satellite channels, and DVD player. Tentu saja dengan pelayanan di atas, para tamu tak akan bosan selama menginap.

Untuk sewanya, pengelola villa dengan kapasitas hingga 16 tamu ini menerapkan tarif mulai Rp606.000 per malam. Terdapat enam pilihan villa yang dapat dipilih para tamu dengan fasilitas yang cukup memadai mulai dari internet – WiFi, ruang full AC, ruang merokok, minibar dan pembuat teh atau kopi. Setiap pagi, para tamu akan mendapatkan layanan sarapan gratis.

Hills Joglo Villa (sumber: exploresemarang.com)
Hills Joglo Villa (sumber: exploresemarang.com)
Tipe VillaFasilitasRate Penginapan per malam
Joglo 71 Ranjang, maksimal 2 tamuRp606 ribu 
Joglo 61 Ranjang, maksimal 5 tamuRp1.089.049 
Joglo 52 Double Bed, 1 Ranjang Single untuk 3 tamuRp1.391.563 
Joglo 42 Double Bed, 1 Ranjang Single untuk 5 tamuRp1.754.579
Joglo 93 Double Bed, 1 Ranjang Single untuk 7 tamuRp2.250.101
Joglo 22 Ranjang Queen, 4 Ranjang Single untuk 8 tamuRp2.550.115
Joglo 32 Ranjang Queen, 4 Ranjang Single untuk 9 tamuRp2.950.133
Joglo 83 Double Bed, 5 Ranjang Single, 1 Ranjang Sofa untuk 12 tamuRp3.375.151

Elroi Villa

Villa Elroi (sumber: villa-elroi.blogspot.com)
Villa Elroi (sumber: villa-elroi.blogspot.com)

Villa ini memiliki fasilitas 5 kamar, layanan kamar 24 jam, pemandian air panas, taman, WiFi, hingga tempat tidur. Untuk sewanya, pengelola Elroi Villa menerapkan tarif mulai Rp2.00.000 (untuk 3 tempat tidur) hingga Rp4.100.000 (untuk 4 tempat tidur dan 5 tempat tidur) per malam. Villa yang berlokasi di Jl. Ampel Gading No. 9, Ambarawa, Bandungan ini begitu mudah diakses, sebab berlokasi dekat dengan Stasiun Semarang Poncol, Simpang Lima Semarang, dan Stasiun Semarang Tawang.

villa di atas memiliki rate yang berbeda-beda tergantung dari fasilitas yang Anda butuhkan. Sedangkan tarifnya juga akan berubah sesuai kebijakan pihak pengelola.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Ini Deretan Penginapan Murah & Nyaman yang Bisa Anda Temukan di Biduk-Biduk, Berau




1 Comment

Tinggalkan Balasan