Update Harga Penginapan di Sidikalang, Kabupaten Dairi




Wisata di Sidikalang (sumber: seringjalan.com)
Wisata di Sidikalang (sumber: seringjalan.com)

Sidikalang adalah salah satu kecamatan sekaligus ibukota Kabupaten Dairi, Utara. Kawasan ini berada di sebelah barat laut Provinsi Sumatera Utara dan memiliki luas daerah sekitar 191.625 hektar. Sidikalang sendiri memiliki topografi berupa area yang berbukit-, sehingga ketika berada di sana, Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang begitu menyejukkan mata.

Keadaan lingkungan di Sidikalang pun cukup alami, dengan udara yang sejuk. Tak hanya dikenal akan kondisi alamnya indah, Sidikalang juga populer akan kopinya yang menjadi komoditas unggulan. Kopi Sidikalang bukan hanya top di dalam negeri, tetapi cita rasanya yang khas juga dikenal hingga ke berbagai penjuru dunia dan bersaing dengan kopi Brasil.

Untuk urusan , di kawasan Sidikalang sudah ada banyak pilihan hotel bagus yang bisa Anda tuju untuk beristirahat. Berikut ini informasi terbaru dan terlengkap , fasilitas, dan penginapan yang ada di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Angkasa Raya Hotel

Angkasa Raya Hotel - @Herland Sembiring
Angkasa Raya Hotel – @Herland Sembiring

Angkasa Raya Hotel terletak di Jl. Nusantara No. 5, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Ini adalah sebuah hotel bintang 2 yang cukup recommended di wilayah Sidikalang. Pasalnya, lokasi Angkasa Raya Hotel cukup strategis, dekat dengan warnet, rumah makan, dan kawasan pertokoan. Selain itu, Angkasa Raya Hotel juga memiliki view atau pemandangan yang indah karena langsung menghadap ke pegunungan.

Penginapan satu ini menawarkan beberapa kamar dengan harga mulai Rp323 ribuan hingga Rp398 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, sebelumnya, sewa kamar di Angkasa Raya Hotel berkisar Rp110 ribuan hingga Rp400 ribuan per malam. Harga tersebut belum termasuk pajak hotel sebesar 10%.

Di akomodasi ini, sudah tersedia fasilitas cukup lengkap seperti resepsionis, kamar mandi dalam dengan shower air dingin dan panas, lobi, area duduk, tempat parkir kendaraan, akses internet gratis atau free wifi, ruang serbaguna, TV kabel, dan sebagainya. bisa dilakukan secara langsung di hotel, melalui situs booking online, atau via telepon di nomor (0627) 21199.

Kalang Losmen

Kalang Losmen - @Nayla Lolonta
Kalang Losmen – @Nayla Lolonta

Kalang Losmen termasuk akomodasi murah meriah yang bisa Anda temukan di Sidikalang. Tempat inap ini berada di Jl. Gereja 15, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Hostel satu ini menawarkan kamar dengan harga Rp100 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, harga sewa kamar di Kalang Losmen Rp60 ribuan per malam. Cukup terjangkau, bukan?

Fasilitas menginap di Kalang Losmen terbilang standar, misalnya saja kamar mandi, tempat parkir, ranjang dengan bantal dan seprai, serta sebagainya. Apabila tertarik menginap, reservasi bisa Anda lakukan secara langsung atau melalui telepon di nomor (0627) 22394.

Hotel Rizky

Penginapan Rizky - @Johan Andestan
Penginapan Rizky – @Johan Andestan

Pilihan akomodasi lainnya adalah bermalam di Hotel Rizky yang terletak di Jl. Subulussalam-Sidikalang No. 356, Sitinjo II, Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Penginapan ini menyewakan kamar dengan harga mulai Rp120 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, pada tahun-tahun sebelumnya, sewa kamar di hotel ini berkisar Rp75 ribuan hingga Rp200 ribuan per malam.

Meskipun murah, Hotel Rizky disebut-sebut cukup bersih dan nyaman untuk ditempati. Hotel Rizky dilengkapi fasilitas kafetaria, area parkir kendaraan, televisi, dan lainnya. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor 0853 5948 8388, 0857 6326 6006, dan 0813 9600 6500.

Mutiara Dairi Hotel

Mutiara Dairi Hotel (sumber: pegipegi)
Mutiara Dairi Hotel (sumber: pegipegi)

Mutiara Dairi Hotel adalah alternatif penginapan recommended ketika Anda berada di Sidikalang. Akomodasi ini beralamat di Jl. Parluasan No.82, Huta Rakyat, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Penginapan satu ini menyediakan beragam tipe kamar dengan harga sewa mulai Rp320 ribuan hingga Rp600 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, harga sewa kamar di Mutiara Dairi Hotel berkisar Rp80 ribuan hingga Rp320 ribuan per malam. tersebut sudah termasuk fasilitas TV, air panas, AC, dan perabotan kamar.

Selain menawarkan kamar-kamar yang cukup bersih dan nyaman, Mutiara Dairi Hotel juga ditunjang dengan fasilitas ruang pertemuan, area parkir yang luas, resepsionis, kolam renang, akses internet wifi gratis, dan sarana lainnya. Reservasi bisa dilakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor (0627) 424043.

Hotel Cendrawasih

Penginapan Cendrawasih (google: Krzysztof Dopierala)
Penginapan Cendrawasih (google: Krzysztof Dopierala)

Hotel Cendrawasih berlokasi di Jl. Sisingamangaraja No. 69A, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Hotel ini menyediakan 4 tipe kamar yang cukup bersih dan nyaman untuk ditempati selama Anda berlibur di Sidikalang. Empat tipe kamar yang ditawarkan antara lain Ekonomi Room, Medium Room, Suite Room, dan Executive Room.

Untuk menginap di hotel tersebut, setidaknya Anda perlu merogoh kocek mulai Rp150 ribuan hingga Rp350 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, biaya sewa kamar di akomodasi tersebut berkisar Rp150 ribuan hingga Rp350 ribuan per malam. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, misalnya saja air minum gratis, area parkir kendaraan yang luas, restoran, televisi, hingga kamar mandi dalam dengan shower air panas.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Azalea Homestay, Opsi Akomodasi Menarik Dekat Predator Fun Park




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan