Daftar Penginapan Hotel, Villa, Homestay Dekat Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Penginapan, dekat, tangkuban, perahu, wisata, gunung, rute, kabupaten, bandung, hotel, villa, murah, jalan, guest, house, augusta, lembang, jawa, barat, ciater,

Gunung Tangkuban Perahu menjadi tujuan wisata populer di kawasan Bandung dan sekitarnya. Tempat ini memiliki banyak sekali peminat, baik itu lokal maupun asing. Selain karena namanya yang sudah tersohor karena legenda Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata di Bandung yang memiliki panorama alam yang sangat eksotis.

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung yang berada di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di kawasan Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 2.084 meter.

Bentuk dari Gunung Tangkuban Perahu adalah stratovulcano dengan memiliki pusat erupsi yang selalu berpindah dari timur ke barat. dari bebatuan yang dikeluarkan melewati letusan dari gunung ini kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang banyak dikeluarkan adalah seperti sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan pada waktu gunung sedang tidak aktif adalah uap belerang.

Gunung Tangkuban Perahu jika dilihat dari jauh berbentuk seperti perahu yang terbalik. Apabila Anda berkunjung ke Bandung, maka tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke wisata Gunung Tangkuban Perahu ini. Jika Anda ingin pergi ke Gunung Tangkuban Perahu, Anda bisa menggunakan mobil sendiri, sepeda motor, atau memakai jasa angkutan umum. Wilayah Tangkuban Perahu berada di Lembang, sebelah utara Kota Bandung.

Rute jalan untuk bisa sampai di kawasan objek wisata Gunung Tangkuban Perahu dapat melewati pintu tol Pasteur, lalu dilanjutkan menuju Jl. Dr. Djunjunan- kemudian lanjut lagi dengan berjalan ke Pasirkaliki – kemudian melewati Sukajadi – Setiabudi – Lembang lalu Anda akan sampai ke lokasi Wisata Gunung Tangkuban Perahu (gerbang bagian atas).

Namun, jika Anda keluar dari pintu tol Padalarang (lewat Cipularang), bisa mengambil arah menuju Cimahi kemudian belok ke arah kiri dan melalui Jl. Kolonel Masturi, lalu teruskan saja mengikuti Jalan Kolonel Masturi sampai pada ujungnya (melalui kawasan Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat). Kemudian ketika Anda sudah bertemu dengan pertigaan Jl. Raya Lembang, lanjutkan dengan memilih jalan belok kiri dan terus saja mengikuti jalan dan melewati markas Brimob dll. Saat Anda sudah melewati plang Tahu Tauhid yang berada di sebelah kiri, maka sekitar 200 meter lagi Anda akan sampai di gerbang akses menuju ke wisata kawah Gunung Tangkuban Perahu (berada di kiri jalan).

Lihat Juga:   Jenis-jenis Penginapan dan Tempat Peristirahatan

Untuk memasuki tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu, Anda diharuskan membeli karcis atau masuk. Harga tiket masuk ke Tangkuban Perahu memang kerap mengalami perubahan dari waktu ke waktu, namun berdasarkan beberapa referensi, tiket masuk saat ini sebesar Rp15.000 – Rp20.000 untuk wisatawan lokal, kemudian harga tiket masuk untuk wisatawan mancanegara sekitar Rp100.000 – Rp200.000 (weekday). Sementara pada weekend atau hari libur, harga tiket kasuk ke Gunung Tangkuban Perahu dibanderol sekitar Rp25.000 – Rp30.000 untuk wisatawan lokal dan Rp150 ribu hingga Rp300 ribu untuk wisatawan asing.

Penginapan, dekat, tangkuban, perahu, wisata, gunung, rute, kabupaten, bandung, hotel, villa, murah, jalan, guest, house, augusta, lembang, jawa, barat, ciater,

Jalur curam berkelok menuju Gunung Tangkuban Perahu (Instagram: @davidsaduk)

Karena banyak wisatawan yang pelesir ke Tangkuban Perahu, maka di dekat lokasi wisata ini banyak dibuka penginapan, mulai dari hotel, atau sejenis maupun . Bahkan beberapa jenis penginapan tersebut dibanderol dengan yang cukup murah. Berikut sejumlah penginapan di sekitar Tangkuban Perahu, dan Lembang, Bandung.

Nama Penginapan Tarif per malam
Hotel Augusta Lembang Jl. Raya Tangkuban Perahu KM2, Lembang Rp313.000
Villa Teratai Lembang Jl. Raya Tangkuban Perahu 108, Lembang Rp250.000
Puteri Gunung Hotel Jl. Raya Tangkuban Perahu KM16 Rp513.591
Tujuh Bidadari Holiday Home Jl. Raya Tangkuban Perahu No 16 -
Mountain Springs Jl. Raya Tangkuban Perahu No 89 Rp939.000
Grand Paradise Hotel Lembang Jl. Raya Tangkuban Perahu No 50 Rp560.000
Hotel Bumi Makmur Indah Jl. Raya Lembang 224 Rp338.000
Hotel Pesona Bamboe Jl. Raya Lembang 227 Rp351.000
Grand Hotel Lembang Jl. Raya Lembang 272 Rp2.120.000
Hotel Pelangi Lembang Jl. Raya Lembang KM15 Rp110.000
Samakta Jl. Holtikultura Lembang Rp712.500
Villa Lemon Jl. Holtikultura 18, Lembang Rp879.000
Mulberry Hill by The Lodge Jl. Raya Maribaya Timur, Cibodas, Lembang Rp700.000
Saung Balibu Hotel & Resto Jl. Raya Tangkuban Perahu No.168, Cibogo, Lembang Rp232.475
Hikmat Indah Hotel Jalan Tangkuban Perahu No. 88, Lembang, Kayuambon -
Villa Melati Putih Jalan Tangkuban Perahu No. 215, RT. 02 / RW.11, Cibogo, Lembang -
Penginapan, dekat, tangkuban, perahu, wisata, gunung, rute, kabupaten, bandung, hotel, villa, murah, jalan, guest, house, augusta, lembang, jawa, barat, ciater,

Villa di tepi danau Dusun Bambu, Cisarua, Bandung (Instagram: @yctravella)

Nama Penginapan Alamat Tarif per malam
Hotel Alpha Classica Jalan Tangkuban Perahu No. 25, Kayuambon, Lembang, Kayuambon Rp292.919
Puri Bernadi Guest House Kompleks panorama indah C-5, JL.Raya Tangkuban Perahu, Kayuambon, Lembang Rp360.000
Augusta Hotel Jl. Raya Tangkuban Perahu No.53, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Villa Bumi Lembang Jalan Lembang Asri No.33, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Rp2.500.000
Villa Nuansa Alam Jalan Sesko Au No 9, Lembang, Bandung Rp900.000
Villa Bougenvile Lembang Asri Jalan Lembang Asri, Komplek Villa Lembang Asri Kav S-4, Lembang Rp2.200.000
Studio Galery Ciumbuleuit 2 Jalan Ciumbuleuit No.76, Hegarmanah, Cidadap Rp600.000
Pondok Neglasari Jalan Sariater No 28, Subang Rp150.000
Dusun Bambu Resort Jl. Kolonel Masturi km 11 Cisarua, Lembang Rp1.507.688
Lihat Juga:   Pulau Merah di Banyuwangi: Pesona, Fasilitas, dan Harga Tiket

Selain menawarkan sejumlah wisata alam yang menarik, di daerah seputaran Tangkuban Perahu juga menyediakan pilihan kuliner khas yang patut Anda coba ketika berkunjung ke tempat ini. Misalnya, sate dan sop kelinci yang merupakan salah satu hidangan andalan khas Ciater. Anda bisa menyantap sop dan sate kelinci di tengah-tengah pemandangan pegunungan yang indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>