Daftar Terbaru Penginapan di Kawasan Pantai Rancabuaya, Garut




Pantai Rancabuaya, Garut (sumber: pegipegi.com)
Pantai Rancabuaya, Garut (sumber: pegipegi.com)

Selain wisata pegunungan, Jawa Barat ternyata juga memiliki seabrek wisata pantai yang eksotis, salah satunya Pantai Rancabuaya. Ini adalah objek wisata yang terletak di Kabupaten , Jawa Barat. Pantai yang memiliki banyak batu karang besar ini langsung berbatasan dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang cukup besar.

Salah satu daya tarik Pantai Rancabuaya selain memiliki batuan karang berukuran besar adalah terdapat tebing batuan yang cukup tinggi dan air terjun (curug) yang langsung menghadap ke pantai. Wisatawan juga dapat menemukan banyaknya ikan-ikan kecil yang terperangkap di karang-karang yang terbawa oleh ombak.

Karena memiliki ombak dan batu karang besar, Pantai Rancabuaya memang tidak cocok dijadikan objek untuk berenang. Namun, wisatawan dapat membeli ikan hasil tangkapan langsung dari nelayan atau dari warung di sekitar pantai karena Pantai Rancabuaya merupakan pantai pelabuhan.

Untuk menuju pantai yang terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut ini, Anda bisa menempuh beberapa alternatif jalan. Dari Garut, bisa ditempuh melalui jalur Garut, Pameungpeuk, Rancabuaya dengan kondisi jalan yang cukup baik. Sementara, jika berangkat dari , bisa menempuh jalur , Pangalengan, Rancabuaya dengan jalur yang memiliki kondisi jalan yang baik dan telah dibangun.

Untuk mengakomodasi wisatawan, di Pantai Rancabuaya juga telah disediakan beberapa pendukung mulai parkir kendaraan yang cukup luas, lesehan khas dekat pantai, saung wisata yang bisa disewa, dan akses jalan yang memadai. Selain itu, di sekitar pantai ini juga telah didirikan beberapa penginapan bagi pelancong yang datang dari luar daerah. Berikut beberapa penginapan yang berada di sekitar kawasan Pantai Rancabuaya.

Jaya Sakti

 

Lihat Juga:   Renang Homestay Syariah Malang, Penginapan Murah dengan Fasilitas Pas
Villa Jaya Sakti - www.booking.com
Villa Jaya Sakti – www.booking.com

Akomodasi ini terletak di Pantai Rancabuaya. Ada 3 villa yang dibedakan berdasarkan lokasinya, yaitu Villa Jaya Sakti 1 dengan view langsung ke Pantai Rancabuaya, Villa Jaya Sakti 2 yang berada di tengah-tengah garis pantai dekat pemukiman penduduk, dan Villa Jaya Sakti 3 yang berada di belakang tempat pelelangan ikan dan Pelabuhan Rancabuaya.

di Villa Jaya Sakti berkisar Rp250 ribu hingga Rp450 ribu per malam, sedangkan untuk tipe bungalow dibanderol mulai Rp800 ribu hingga Rp2,8 juta per malam. Untuk reservasi, bisa menghubungi nomor telepon 081320598288. Berikut kisaran kamar di Villa Jaya Sakti. 

Tarif Villa Jaya Sakti

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)Fasilitas
Tipe A350.000 – 450.000TV, AC, kamar mandi dalam
Tipe B250.000TV, kipas angin, kamar mandi dalam

Negla Beach Villa

Negla Beach Villa (sumber: agoda.com)
Negla Beach Villa (sumber: agoda.com)

Penginapan ini hanya berlokasi 500 meter dari bibir pantai, tepatnya di Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Negla Beach Villa telah didukung fasilitas 5 kamar berukuran besar dan juga bungalow. Tarif Negla Beach Villa berada di rentang Rp350.000 hingga Rp1.100.000 per malam.

Selain dua villa tersebut, ada beberapa villa lain yang berada di sekitar Pantai Rancabuaya, di antaranya Villa De Potrek, Villa Cafe Zeandia, Neglasari Beach Villa, Villa on Hill, Villa Low Lying, dan SVT Villa. Tarif villa-villa tersebut mulai Rp300 ribuan per malam.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Losmen Baitul Kamul, Penginapan Murah dan Nyaman di Sumenep




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan