Berwisata Kuliner Sambil Menikmati Keindahan Alam Pantai Sendang Biru

Sendang Biru

Berbicara soal di Jawa Timur, Kabupaten memang menjadi salah satu ujung tombak selain Kabupaten . Deretan pantai indah yang tersembunyi di balik perbukitan kapur menunggu untuk dijelajahi. Beberapa pantai bahkan sudah kondang namanya di antara para wisatawan dari luar daerah, sebut saja Pantai Balekambang, Goa Cina, Ngliyep, dan Sendang Biru.

Berbicara soal Sendang Biru, pantai ini kini memang tak begitu terkenal sebagai sebuah objek . Padahal, dulu Pantai Sendang Biru merupakan objek utama. Kini, pantai yang merupakan gerbang menuju Sempu ini lebih terkenal sebagai pelelangan ikan.

Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru

Keberadaan pelelangan ikan terbesar di Malang memang mengubah image Sendang Biru. Akan tetapi, bukan berarti Sendang Biru kehilangan pesonanya sebagai lokasi tujuan wisata. Keindahan pantai ini masih terjaga, bahkan jika berkunjung, Anda akan menemukan pemandangan berbeda yang tak mungkin di temukan di pantai lain. Pemandangan tersebut adalah keberadaan kapal-kapal warna-warni yang bersandar di pinggir pantai atau dermaga. Keberadaan kapal-kapal tersebut tentunya dapat Anda jadikan sebagai objek foto yang menarik.

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Malang, seperti dijelaskan sebelumnya, di pantai ini juga terdapat dermaga. Dermaga di pantai ini pastinya bisa jadi spot yang menarik untuk bersantai. Anda bisa duduk santai di dermaga sambil melihat lalu lalang kapal nelayan dan di waktu senja, keberadaan dermaga ini juga sangat tepat apabila digunakan sebagai lokasi melihat matahari terbenam.

Lihat Juga:   Daftar Homestay dan Objek Wisata di Sidoarjo

Kegiatan Wisata di Sendang Biru

Dengan berdirinya tempat pelelangan ikan, wisata merupakan salah satu andalan kegiatan wisata di Sendang Biru. Ikan-ikan segar yang baru ditangkap oleh nelayan tentunya akan sangat nikmat jika langsung diolah dan disantap. Di Sendang Biru, telah terdapat beberapa warung yang bisa mengolah ikan-ikan yang baru Anda beli agar bisa langsung Anda santap. Sementara, apabila Anda tidak mau repot-repot memilih ikan, ada juga beberapa warung makan yang sudah menyediakan olahan hasil laut. Harganya pun juga cukup sehingga Anda tak perlu khawatir untuk menikmati kuliner yang disediakan

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah berenang dan bermain air. Lokasi pantai yang berada di sebuah teluk membuat ombak di pantai yang dalam bahasa Indonesia berarti “Sumber Biru” ini cukup tenang sehingga sangat aman apabila digunakan sebagai lokasi berenang.

Pemandangan di Pantai Sendang Biru

Pemandangan di Pantai Sendang Biru

Di Pantai Sendang Biru, Anda juga dapat menyewa kapal nelayan untuk berkeliling pantai atau menyeberang ke Pulau Sempu. Anda bisa menyewa kapal nelayan dengan Rp25.000 per orang. tersebut bisa lebih murah jika Anda bisa menawarnya, bahkan harganya bisa jadi Rp100.000 per kapal.

Lihat Juga:   Info Lengkap dan Terbaru Tarif Penginapan di Manado

Akses Menuju Sendang Biru.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini secara rombongan ataupun sendiri, Anda tak perlu khawatir. Jalan yang dilewati sangat mudah untuk dilalui semua jenis kendaraan. Sayangnya, seperti halnya tujuan wisata lain di Kabupaten Malang, kendaraan umum juga belum ada yang menuju langsung ke pantai ini.

Jika hendak pergi berwisata ke Pantai Sendang Biru bersama rombongan keluarga besar atau teman, ada baiknya wisatawan membawa kendaraan pribadi demi kenyamanan selama perjalanan. Ada dua rute yang bisa dilewati, yaitu dari Malang menuju Kepanjen dan dari Malang menuju Turen.

Jika memilih rute Malang-Kepanjen, wisatawan dapat melewati Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco. Sesampainya di perempatan menuju arah Balekambang, Anda belok kiri menuju Pantai Goa Cina. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke utara dan Anda akan menemukan pertigaan menuju ke arah Sendang Biru. Dari persimpangan tersebut, jaraknya sekitar 4 km menuju pintu gerbang Sendang Biru..

Jika memilih rute Malang-Turen, Anda bisa belok kiri sebelum Pabrik Gula Krebet, setelah itu ikuti papan penunjuk jalan ke arah Sendang Biru. Kemudian, lanjutkan saja perjalanan sampai Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sekitar 8 km kemudian, Anda akan menemukan sebuah persimpangan menuju ke arah Sendang Biru. Dari persimpangan tersebut, jaraknya sekitar 4 km menuju pintu gerbang Sendang Biru.

Saksikan tayangan berikut, untuk melihat lebih dekat Pantai Sendang Biru

Kampung Osing Inn Kampung Osing Inn Rp 155.114 grade 0
Kumala Hotel Kumala Hotel Rp 227.273 grade 0
Hotel Mangir Asri Hotel Mangir Asri Rp 380.001 grade 0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>