Bermalam Layaknya Pendaki di Bata Merah Guest House & Camping Ground, Batu

Guest House, Camping Ground, Penginapan, Akomodasi, Kota Batu, Jawa Timur, Gunung Arjuno, Tenda, Mendaki, Film, layanan, Fasilitas, Alamat, Lokasi, Wisata, Tarif

Meski tergolong ke dalam wisata minat khusus, trip mendaki tetap memiliki banyak peminat. Terlebih, setelah dirilisnya film ‘5cm’ yang sempat menjadi box office di bioskop-bioskop Tanah Air, popularitas wisata ini kian berkembang di kalangan traveler muda.

Besarnya keinginan traveler untuk naik gunung, membuat mereka rela melakukan pendakian berhari-hari untuk menaklukkan puncak dan mengabadikan momen di spot foto impian. Tak jarang mereka harus datang ke luar daerah atau luar pulau untuk mendaki salah satu gunung yang tengah hits.

Namun, tak semua orang yang berminat naik gunung memiliki waktu luang lebih atau fisik yang sehat, sehingga banyak di antaranya yang memendam keinginan tersebut. Nah, jika Anda adalah salah satu orang yang tergolong demikian, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, di Kota , ada tempat yang menawarkan sensasi camping yang hampir sama dengan naik gunung. Nama tempat yang dimaksud adalah Bata Merah Guest House & Camping Ground.

Guest House, Camping Ground, Penginapan, Akomodasi, Kota Batu, Jawa Timur, Gunung Arjuno, Tenda, Mendaki, Film, layanan, Fasilitas, Alamat, Lokasi, Wisata, Tarif

kamar di Bata Merah Guest House & Camping Ground

Bata Merah Guest House & Camping Ground merupakan sebuah penginapan yang beralamat di Jl. Mawar Putih, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, . Guest house ini terletak di sebelah barat Purnama dengan jarak sekitar 200 meter.

Lihat Juga:   Sweet Garden Boutique Guest House, Penginapan Mewah Bernuansa Homey di Malang

Letak penginapan yang berada di Bumiaji, membuat Anda dapat dengan mudah mengeksplorasi objek wisata di Batu bagian utara. Jika Anda tergiur untuk mendaki Gunung Arjuno, dari guest house ini, ke pos pendaftaran Gunung Arjuno hanya berjarak sekitar 12 km. Sementara, untuk Anda yang lebih memilih mengunjungi yang tak menguras banyak energi, objek wisata seperti Selecta dan Coban Talun dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 15 menit.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di pintu masuk guest house, Anda mungkin tidak akan menyangka bahwa tempat ini menyediakan tempat camping. Pasalnya, lobby Bata Merah Guest House merupakan sebuah bangunan permanen. Selain itu, di sekitarnya terdapat kamar-kamar seperti layaknya guest house pada umumnya. Namun, ketika Anda sudah masuk lebih dalam, barulah Anda menemukan camping ground yang dimaksud.

Di belakang bangunan guest house, terdapat sebuah lapangan luas yang sudah didirikan tenda-tenda dome yang biasanya dapat diisi delapan orang. Namun, untuk alasan kenyamanan, tenda-tenda tersebut hanya difungsikan untuk dua orang dan maksimal untuk enam orang.

Guest House, Camping Ground, Penginapan, Akomodasi, Kota Batu, Jawa Timur, Gunung Arjuno, Tenda, Mendaki, Film, layanan, Fasilitas, Alamat, Lokasi, Wisata, Tarif

Halaman belakang Bata Merah Guest House & Camping Ground

Lokasinya yang berada di tempat outdoor membuat udara dingin tidak dapat dihindari saat Anda memilih menginap di tenda. Untuk itu, Anda perlu sedia baju hangat saat menginap. Baju hangat yang Anda bawa juga sangat bermanfaat bila Anda ingin menyaksikan bintang-bintang di luar tenda saat malam hari.

Lihat Juga:   Hotel 81 Bencoolen, Akomodasi Murah & Strategis di Singapura

Layaknya guest house pada umumnya, Bata Merah Guest House juga menawarkan kamar konvensional. Tiap kamar dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, misalnya LED TV, lemari, kamar mandi dalam dengan shower panas & dingin, serta tempat tidur yang nyaman. Sementara, untuk fasilitas yang di tenda, sebenarnya hampir sama dengan yang di dalam kamar, hanya saja kasurnya diganti dengan matras.

Untuk merasakan sensasi menginap di akomodasi yang juga dikenal dengan nama Batu Merah Villa & Tent tersebut, Anda cukup membayar tarif sewa mulai Rp300.000 per malam. tersebut sudah termasuk pajak dan sarapan. Bila Anda tertarik, Anda bisa langsung memesannya di Traveloka. Selain itu, Anda juga bisa melakukan melalui telepon di nomor 0821 3210 4970.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>