Backpacker ke Jakarta, Objek Wisata dan Penginapan Recommended




wisma djengger - blog.8share.com

Jalan-jalan atau selama ini memang diidentikkan dengan mengunjungi tempat-tempat yang menyuguhkan keindahan alam, seperti gunung dan pantai. Padahal, berwisata juga bisa dilakukan dengan mengunjungi kota-kota besar, seperti Jakarta.

wisma djengger - blog.8share.com
djengger – blog.8share.com

 

Pasalnya, di Jakarta banyak objek menarik yang tak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, objek-objek wisata di Jakarta juga banyak yang menawarkan tarif murah, sehingga sangat cocok bagi para wisatawan yang berlibur dengan bujet minim, seperti backpacker. Berikut beberapa objek wisata di Jakarta yang cocok bagi para backpacker.

  • Monumen Nasional; ini merupakan salah satu simbol Jakarta. Monumen yang dibangun pada masa Presiden Soekarno ini hadir dengan suasana sejarah yang kental yang tampak pada miniatur empat dimensi yang menggambarkan perjalanan bangsa Indonesia. Selain itu, untuk menikmati monumen ini juga tak perlu kocek yang mahal. Cukup Rp5.000, Anda bisa puas menikmati Monumen Nasional.
  • Kawasan Kota Tua; kawasan ini juga bisa dibilang sebagai tempat wisata edukatif karena terdapat beberapa yang layak dikunjungi, seperti Museum Fatahillah, Museum , dan  Museum Keramik. Selain itu, bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, Kota Tua juga merupakan ikon untuk para fotografer dan pasangan yang akan melakukan foto pre-wedding.
  • Taman Ismail Marzuki; ini merupakan gedung kesenian sekaligus tempat nongkrong para seniman dan pemuda. Sebagai pusat kesenian dan budaya, kawasan yang berada di Jalan Cikini ini juga menyediakan bioskop yang selalu ramai dikunjungi. Anda pun bisa melihat-lihat galeri kesenian dan kesenian tradisional di tempat ini.
  • Kebun Binatang Ragunan; kebun binatang ini masih menjadi favorit wisatawan ketika berlibur ke Jakarta. Selain harga tiket masuk yang murah, Ragunan juga memiliki koleksi satwa lebih dari 295 spesies dan 4.040 spesimen, serta fasilitas yang tergolong lengkap.
  • Taman Mini Indonesia Indah; ini adalah tempat berkumpulnya replika atau miniatur rumah-rumah adat dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, Anda pun bisa melihat berbagai pakaian adat, benda suci, hingga seni dan tari budaya dari 33 provinsi yang ada di Indonesia.

Nah, setelah puas berkeliling Jakarta, lalu bagaimana dengan akomodasi ? Tak perlu khawatir. Di Jakarta, banyak penginapan bertarif murah yang sesuai dengan kantong para backpacker, berikut beberapa di antaranya.

Nama PenginapanFasilitas Tarif per Malam (Rp)
-Kamar HostelJalan FatmawatiAC, lampu baca, single bed, WiFi135.000
Hostel Six DegreesJalan Cikini RayaAC, meja makan, meja biliar, kursi tamu125.000
Hunny HostelJl. Alaydrus, HarmoniWiFi, air minum, AC, kamar mandi, selimut, handruk102.000
The Packer LodgeMangga BesarKamar 4 ranjang, sarapan150.000
Teduh HostelKota TuaSarapan, selimut, lampu baca102.000
Capsule Old BataviaJl. Cikini RayaSarapan, WIFI, teh, kopi, atau air putih180.000
Wisma DjenggerJl. Kramat VI, Jakarta PusatTV satelit, WiFi, ruang makan, musala, sarapan150.000
Lihat Juga:   Info Terbaru Harga Penginapan di Islamic Center Bekasi




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan