Alika Zahra Homestay Batu, Penginapan Dua Kamar Murah di Jalan TVRI




Kamar Homestay Alika Zahra (sumber: traveloka)
Kamar Homestay Alika Zahra (sumber: traveloka)

Bagi Anda yang sudah sering berkunjung ke Kota , Jalan TVRI mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Nah, sebagai informasi bagi Anda yang belum pernah ke sana, Jalan TVRI merupakan sebuah ruas jalan di Oro-Oro Ombo yang menawarkan banyak dengan tarif yang terjangkau.

Biasanya, penginapan yang terletak di Jalan TVRI berjenis homestay rumahan dengan dua hingga tiga kamar tidur. Salah satu contoh homestay yang cukup populer di kawasan ini adalah Alika Zahra Homestay.

Alika Zahra Homestay merupakan sebuah akomodasi terjangkau yang beralamat di Jalan TVRI No. 459, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, . Letak akomodasi ini berada di sebelah barat sekitar 100 meter dari Kantor Pos Oro-Oro Ombo.

Homestay Alika Zahra (sumber: traveloka)
Homestay Alika Zahra (sumber: traveloka)

Rute menuju tempat ini bisa dibilang gampang-gampang susah, karena lokasinya yang berada di tengah perkampungan. Untuk menuju akomodasi ini, apabila Anda berangkat dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan Anda hingga bertemu Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo, kemudian belok kanan menuju Jalan TVRI.

Seperti akomodasi yang berlokasi di daerah Oro-Oro Ombo lainnya, ini juga berjarak cukup dekat dengan theme park yang dikelola Jatim Park Group. Dari Eco Green Park dan Batu Secret Zoo, tempat ini cukup ditempuh dengan berkendara selama sekitar 5 menit. Sementara, Coban Rais dan BNS dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10 sampai 15 menit dari properti.

Fasilitas Homestay Alika Zahra (sumber: traveloka)
Fasilitas Homestay Alika Zahra (sumber: traveloka)

Alika Zahra Homestay menyuguhkan nuansa homey sebagai daya tarik utamanya. Dengan desain proporsional, yang dipadu dengan keberadaan tumbuhan hijau yang ada di sekitar penginapan, menciptakan suasana sejuk dan menenangkan. Selain itu, kala pagi tiba, keindahan kabut yang turun dari Panderman menjadi suguhan utama yang mengagumkan.

Soal tarif, untuk ukuran yang dilengkapi dengan tiga kamar, tarif Alika Zahra Homestay terbilang . Per malamnya, pihak pengelola mematok tarif sebesar Rp500.000 saat weekday dan Rp700.000 ketika weekend. Tarif tersebut dapat berubah lagi kala libur Lebaran dan Tahun Baru, yang mencapai Rp1.000.000 per malam.

Salah satu kamar di Homestay Alika Zahra (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di Homestay Alika Zahra (sumber: traveloka)

Meski tergolong sebagai penginapan dengan tarif terjangkau, Alika Zahra Homestay telah didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap. Di akomodasi ini, terdapat tiga kamar tidur dengan double bed, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, teras, tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, ada pula kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower air panas & dingin yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Nah, bagi Anda yang saat ini hendak melakukan rekreasi ke Kota Batu dan berminat bermalam di Alika Zahra Homestay, Anda bisa melakukan reservasi di salah satu situs online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor 0812 4893 6224.

Lihat Juga:   Homestay Boonpring Sanankerto, Penginapan Murah Dekat Masjid Tiban & Boonpring




Tentang M. Nur Fahmi1237 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan