Hotel Taufina Solok, Fasilitas Memadai Harga Bersaing




Hotel Taufina Solok - www.tripadvisor.co.id
Hotel Taufina Solok - www.tripadvisor.co.id

Terletak cukup strategis, berada di persimpangan antar-provinsi dan antar-kabupaten atau , tidak mengherankan jika kemudian menjadi salah satu kota yang sering disinggahi wisatawan. Nah, untuk mengakomodasi pendatang yang membutuhkan tempat beristirahat, kota yang berada di Sumatera Barat tersebut juga telah didukung dengan sejumlah penginapan, termasuk Hotel Taufina.

Anda bisa menemukan tempat bermalam ini di Jl. Nasir Sutan Pamuncak No. 71, Kota Solok, Sumatera Barat. Mengusung konsep , Hotel Taufina dapat Anda jangkau setelah menempuh perjalanan sekitar 211 meter dari Terminal Bareh Solok. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Danau Singkarak, jarak dari berkisar 24,13 km, sedangkan perjalanan menuju Pantai Padang sekitar 38,90 km atau satu jam menggunakan kendaraan bermotor.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Hotel Taufina merupakan salah satu akomodasi di Kota Solok. Ini lantaran penginapan tersebut berada di jalan utama Kota Solok, menyediakan kamar yang relatif nyaman dan tenang, serta sewa kamar yang bisa dibilang cukup kompetitif. Namun, sebagian pengunjung belum merasa puas dengan koneksi Wi-Fi serta perlengkapan mandi yang belum begitu komplet.

Secara tampilan, Hotel Taufina hadir dengan desain bangunan yang cukup cantik dan eye-catching. Untuk membedakan penginapan tersebut dengan bangunan di sekitarnya, pengelola sengaja membalut dinding eksterior dengan warna terang, kombinasi merah dan hijau, diselingi warna kalem di beberapa bagian. Tidak lupa, ciri khas rumah adat Minangkabau disertakan pada bagian atap gedung hotel.

Hotel Taufina Solok - www.traveloka.com
Hotel Taufina Solok – www.traveloka.com

Saat tiba di tempat ini, wisatawan akan menemukan lahan parkir yang cukup lapang, yang sanggup menampung banyak kendaraan bermotor. Sayangnya, kondisi area parkir tidak bisa dikatakan teduh karena jumlah pepohonan hijau yang terbilang minim. Meski demikian, secara keseluruhan, area luar Hotel Taufina bisa dibilang rapi dan cukup bersih, sesuai dengan nilai-nilai syariah.

Pindah ke area dalam, Anda akan menemukan ruang lobi yang cukup lapang, dengan dinding dibalut warna merah menyala. Di ruangan ini, sudah terdapat sejumlah set meja dan kursi, yang dapat dipakai tamu untuk bersantai sambil menunggu proses check-in. Di salah satu sudut, sudah tersedia meja resepsionis, tepat di bawah tangga, dengan meja berbalut warna abu-abu yang kalem.

Memasuki ruangan kamar, pengelola tetap menjaga kebersihan area tidur tamu ini. Saat menginap, wisatawan akan menemukan ranjang double atau twin bed, televisi layar datar, lemari pakaian, meja mini dan kursi, cermin rias, pendingin ruangan atau AC, serta kamar mandi pribadi lengkap dengan shower, toilet duduk, hingga wastafel, cermin, dan tempat sampah mini.

Tarif Hotel Taufina

Setidaknya, ada dua tipe kamar yang ditawarkan, yakni Superior Twin dan Deluxe Twin. Untuk kamar tipe pertama, pengelola mematok tarif berkisar Rp395 ribuan per malam, sedangkan harga sewa Deluxe Twin sekitar Rp498 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan dan Wi-Fi gratis, yang tentunya dapat berubah sewaktu-waktu. Jika berminat mampir, dapat dilakukan langsung di lokasi, via sejumlah situs online, atau melalaui nomor telepon (0755) 21516.

Lihat Juga:   Citra Cikopo Hotel and Resort, Resort Nyaman di Puncak, Bogor




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan