Harga Hotel Harmoni, Akomodasi Medium di Langsa




Hotel Harmoni Langsa (sumber: foursquare)
Hotel Harmoni Langsa (sumber: foursquare)

Meski mungkin belum terlalu populer sebagai destinasi wisata, menjadikan Langsa sebagai spot untuk berlibur merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, kota di Aceh ini memang memiliki banyak tempat rekreasi yang oke. Selain itu, Langsa pas dijadikan rujukan wisata halal karena kota ini juga menerapkan hukum syariat Islam. Masalah penginapan pun tidak perlu khawatir sebab sudah ada banyak akomodasi yang dapat dijadikan lokasi bermalam, salah satunya Hotel Harmoni.

Potensi Wisata Langsa

Sebelum membahas mengenai Hotel Harmoni, tidak ada salahnya jika sedikit mengulik tentang potensi wisata di Langsa. Seperti disinggung di atas, Langsa adalah sebuah kota yang berada di Aceh, berada kurang lebih 400 km dari Kota Bandara Aceh. Selain terkenal sebagai kota pendidikan, kota perdagangan, dan kota kuliner, masyarakat sekitar juga menjuluki Langsa sebagai kota wisata.

Embel-embel kota wisata yang tersemat pada wilayah ini memang tidak berlebihan. Pasalnya, Langsa memiliki sejumlah spot liburan yang tidak kalah kece dibandingkan daerah lainnya. Lapangan Merdeka Kota Langsa misalnya, merupakan sebuah lapangan mirip alun-alun yang berlokasi di tengah kota dan sering dipakai untuk acara-acara dan kegiatan sosial. Di dekatnya, ada Taman Bambu Runcing yang mengusung konsep central park dan ramai dikunjungi warga lokal.

Selain itu, wisatawan pun dapat mengunjungi Hutan Mangrove Kota Langsa atau sering juga disebut Mangrove Forest Park. Terletak sekitar di KM 10 Kota Langsa, hutan mangrove ini adalah tempat favorit untuk menikmati wisata mangrove bersama keluarga. Pasalnya, kondisi Hutan Mangrove Kota Langsa seluas sekitar 400 hektar ini memang masih dalam kategori baik karena masyarakat sekitar tetap menjaga dan tidak merusak ekosistem serta belum terkikis bencana alam.[1]

Masih seputar wisata alam, alternatif menarik lainnya adalah Hutan Lindung Kota Langsa, yang terletak di Desa Paya Bujok, Langsa Baro. Hutan Lindung Kota Langsa punya setidaknya 51 spesies tumbuhan dari 26 familia dan 10 spesies binatang dari tiga kelas.[2] Sementara, untuk mereka yang doyan kuliner, dapat berkunjung ke CBD Kuliner Langsa yang berada di Teuku Nyak Arief dan Jalan Cut Nyak Dhien. Ini adalah sentra wisata kuliner di Langsa, yang menyediakan sajian seperti mie Aceh, sate daging, martabak, es krim, hingga aneka makanan tradisional.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Harga Hotel Fatrasari Pulogadung
Tugu Kota Langsa (sumber: partiko.app)
Tugu Kota Langsa (sumber: partiko.app)

Lokasi dan Fasilitas Hotel Harmoni Langsa

Apabila Anda tertarik mengeksplorasi keindahan Kota Langsa dan ingin berkunjung ke sana selama beberapa hari, Anda tidak perlu bingung akan di mana. Pasalnya, di Langsa sudah tersedia sejumlah penginapan representatif yang dapat disesuaikan kebutuhan dan anggaran. Nah, salah satu yang sering direkomendasikan untuk wisatawan luar daerah adalah Hotel Harmoni.

Akomodasi ini dapat Anda temukan di Jend. A. Yani, Paya Bujok Seuleumak, Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh. Apabila Anda berangkat dari Kota Banda Aceh, perlu berkendara sekitar delapan jam untuk tiba di tempat ini. Sementara itu, jika Anda bertolak dari Kota Medan, jaraknya ternyata jauh lebih dekat, sekitar empat jam menggunakan kendaraan bermotor.

Menurut ulasan sejumlah pengunjung yang pernah menginap, Hotel Harmoni termasuk salah satu akomodasi yang berkualitas di Kota Langsa. Penginapan ini dikatakan punya pelayanan yang lumayan baik, serta respon cepat dari staf hotel. Tidak hanya itu, -kamar yang disediakan pun bersih dan nyaman. Namun, beberapa tamu mengeluhkan fasilitas yang tidak sesuai dengan tampilan hotel yang mewah.

Secara tampilan, bangunan Hotel Harmoni memang tampak mewah. Area luar akomodasi dicat dengan warna cokelat muda sehingga cukup cerah dan bersih. Di depan, sudah tersedia lahan parkir yang lapang, yang mampu menampung banyak kendaraan roda empat maupun roda dua. Pihak hotel pun sengaja menanam sejumlah tumbuhan untuk memberikan kesan asri dan alami.

Lihat Juga:   Harga Murah, Ini Referensi Hotel di Padang Pariaman

Pindah ke bagian dalam, wisatawan akan menemukan ruang lobi yang cukup luas dan sudah dilengkapi fasilitas seperti kursi untuk bersantai dan meja depan yang beroperasi 24 jam. Tidak cuma itu, pihak hotel pun memiliki ruang khusus yang dapat disewa untuk acara seperti seminar, rapat, pertemuan, bahkan resepsi pernikahan dan gathering perusahaan, serta restoran.

Salah satu kamar di Hotel Harmoni Langsa (sumber: cumaps)
Salah satu di Hotel Harmoni Langsa (sumber: cumaps)

Sementara itu, -kamar di hotel ini punya ukuran bervariasi, mulai medium hingga besar. Masing-masing kamar sudah didukung fasilitas seperti ranjang tipe single atau double bed, kamar mandi pribadi plus toilet duduk dan shower, serta televisi dan pendingin ruangan. Beberapa kamar juga ada yang memiliki lemari pakaian super besar dan bathtub di kamar mandi.

Harga Hotel Harmoni Langsa

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa di tempat ini? Menurut bocoran sejumlah wisatawan, tarif Superior Room dipatok Rp400 ribuan per malam. Sementara, tamu yang lain mengatakan bahwa harga sewa di Hotel Harmoni berkisar Rp350 ribu sampai Rp1 jutaan per malam, tergantung tipe kamar. Apabila Anda membutuhkan info lebih detail atau melakukan reservasi, bisa menghubungi nomor telepon (0641) 23000.

[1] Zurba, Nabil, Hefni Effendi, Yonvitner. 2017. Pengelolaan Potensi Ekosistem Mangrove di Kuala Langsa, Aceh. Jurnal Ilmu dan Teknologi Kelautan Tropis, Vol. 9(1): 281-300.

[2] Meilani, Suci. 2017. Tingkat Pengetahuan Masyarakat dan Persepsi Wisatawan terhadap Wisata dan Komposisi Flora-Fauna di Hutan Lindung Kota Langsa, Provinsi Aceh (Skripsi). Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan