Info Lengkap Aik Homestay, Penginapan Murah di Batu




Aik Homestay, fasilitas kamar (sumber: villatravelbatu.com)
Aik Homestay, fasilitas kamar (sumber: villatravelbatu.com)

Bagi Anda yang bepergian ke Batu bersama dengan uang saku minim, Anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukan penginapan . Pasalnya akomodasi rumahan dengan tarif di bawah Rp500.000 per malam banyak jumlahnya. Salah satu penginapan yang cukup kondang di antara pelancong yang datang dari luar kota adalah Aik Batu. 

Aik Homestay Batu beralamat di Jl. Panderman No. 120, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Karena terletak di ketinggian 950 meter dpl, penginapan ini memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan dan kota yang indah, baik siang maupun di malam hari.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang menawan, Aik Homestay Batu juga berada di tempat yang strategis. Pasalnya, penginapan ini berlokasi dekat dengan beberapa objek wisata favorit di Kota Batu. Yang paling dekat tentunya BNS, yang hanya berjarak sekitar 200 meter, sedangkan Jatim Park 2 berjarak sekitar 700 meter. Sementara, objek wisata di sekitar Oro-Oro Ombo, seperti Coban Rais dan Coban Putri, bisa dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10 sampai 15 menit.

Halaman depan Aik Homestay (sumber: villatravelbatu.com)
Halaman depan Aik Homestay (sumber: villatravelbatu.com)

Nah, untuk menuju ke akomodasi ini, jika Anda datang dari arah utara Jalan Oro-Oro Ombo, ikuti saja jalan hingga bertemu Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo, lalu belok di gang depan tersebut. Dari gang ini, Anda akan melewati jalan menanjak dan sekitar 200 meter, maka Anda akan menemukan akomodasi ini di kanan jalan. Paduan warna merah dan kuning yang mencolok akan memudahkan Anda menemukan Aik Homestay Batu.

Menurut penuturan pengunjung yang pernah menginap di Aik Homestay, akomodasi ini memang cocok dijadikan sebagai tempat beristirahat rombongan keluarga. Selain karena memiliki bangunan yang cukup luas dan fasilitas yang memadai, Aik Homestay juga selalu terjaga kebersihannya.

Sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa akomodasi ini dipatok dengan kurang dari Rp500.000. Lantas, berapakah tarif sebenarnya? Per malam, hanya dikenakan tarif sebesar Rp400.000 saat weekday dan Rp500.000 saat weekend. Tarif tersebut berlaku untuk tujuh orang, dan jika ada kelebihan pengunjung, maka tamu dikenakan charge sebesar Rp75.000 per orang.

Aik Homestay, fasilitas kamar (sumber: villatravelbatu.com)
Aik Homestay, fasilitas kamar (sumber: villatravelbatu.com)

Tarifnya yang murah tak membuat akomodasi ini menawarkan fasilitas yang murahan. Pasalnya, Aik Homestay Batu menawarkan beragam fasilitas seperti LED TV lengkap dengan sound system, sofa, dapur dengan peralatan lengkap, dispenser, area parkir untuk dua mobil, ruang tamu, ruang keluarga dengan bed tambahan, dua kamar tidur, dan satu kamar mandi dengan water heater. Selain itu, pengelola juga menyediakan beberapa makanan dan minuman instan seperti kopi, teh, dan mi.

Nah, bagi Anda yang berminat menjadikan Aik Homestay Batu sebagai tempat untuk singgah selama ke Kota Batu, Anda bisa langsung melakukan via telepon di nomor 0822 5746 3043. Sayangnya, Anda belum bisa menemukan penginapan ini di aplikasi booking online karena pengelola belum melakukan kerja sama.

Lihat Juga:   Hotel Kece Fasilitas Lengkap Dekat Royal Plaza Surabaya




Tentang M. Nur Fahmi1287 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan